img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebPantai Pandawa memang terkenal dengan nuansa lautnya yang indah dan menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal di Pulau Bali. Bali memang terkenal dengan pesona laut dan keindahan pantai yang mewah, tak heran jika banyak wisatawan asing pulang anting ke Bali.

Ciri khas dari objek wisata di Bali ini adalah keberadaan patung pewayangan keluarga Pandawa yang berada pada tebing batu kapur, menyambut kedatangan anda sebelum tiba di tepi pantai Pandawa.

Akses jalan masuk memadai dan disediakan tempat parkir yang luas, bisa menampung mobil dan sampai bus pariwisata. Sekarang pantai Pandawa menjadi objek wisata paling populer dan menarik di wilayah Bali selatan.

Pantai Pandawa menawarkan hamparan pesisir pasir putih bersih, ombaknya juga tenang dengan airnya yang jernih, sehingga memungkinkan bagi wisatawan, untuk berenang, berjemur atau bersantai di bawah payung pantai sambil menyaksikan pemandangan indah alam laut dan merasakan udara segar pantai yang jauh dari polusi.

Tebing-tebing bukit yang mengelilingi pantai ini juga menambah pesonanya. Objek wisata pantai pasir putih di pulau Bali ini tidak hanya populer dan ideal bagi orang dewasa tetapi juga cocok untuk anak-anak anda saat liburan keluarga.

Pantai Pandawa memang memiliki sejumlah fasilitas lengkap, selain parkir yang luas, terdapat warung penjual makanan dan minuman, restoran, toilet, sewa charger ponsel, bangunan wantilan tempat berteduh, penyedia sewa kano dan juga Spa untuk merasakan pijat relaksasi. Tour di pulau Dewata Bali apalagi di wilayah Bali Selatan, maka destinasi wisata ini direkomendasikan.

Dari bandara Ngurah Rai untuk menuju ke objek wisata pantai pasir putih Pandawa butuh waktu sekitar 45 menit berkendaraan. Ambil jurusan arah ke Uluwatu, sekitar 1 km setelah objek wisata GWK, di sebuah perempatan, maka anda belok kiri, cari arah jalan menuju ke desa Kutuh, di desa ini ada petunjuk jalan yang mengarahkan anda ke objek wisata pantai Pandawa.

Nama pantai ini diambil dari nama Ksatria Mahabarata, yaitu Pandawa, yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Di sekitar pantai Pandawa, ada beberapa tempat menginap yang menawarkan suasana rileksasi maksimal. Salah satunya adalah Villa Karang Putih, yang berada di Jalan Karang Putih, Desa Kutuh. Pengelola tempat itu menjelaskan, tamu yang menginap di tempatnya, memang sengaja mencari lokasi yang dekat dengan pantai Pandawa, yang bisa ditempuh dalam jarak 10 menit.

Jika berkunjung ke Pantai Pandawa Anda tak perlu khawatir jika tidak membawa bekal dan merasa lapar, karena disini sudah banyak tersedia warung makan yang menyajikan makanan dan minuman, seperti nasi goreng, mie goreng dan beragam aneka olahan seafood bahkan ada warung makan yang menyajikan makanan khas wisatawan asing. Jika Anda ingin berjemur, warung makan disini menyediakan kursi berjemur berserta payung yang dapat anda sewa. Selain itu di pantai ini menyediakan jasa pijat refleksi yang bernama Pandawa SPA.

5 Daya Tarik Wisata Pantai Pandawa:

1. Foto Bareng Patung 5 Ksatria Pandawa

Anda bisa berfoto atau selfie dengan latar patung Ksatria Pandawa seperti Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa.

Kelima patung Ksatria Pandawa dipercaya sebagai “penjaga” pantai yang akan melindungi daerah sekitarnya dari petaka. Patung tersebut diukir dengan indah oleh para seniman pemahat asli Bali.

Masih di lokasi yang sama, juga terdapat patung Dewi Kunti yang merupakan ibu dari kelima Ksatria Pandawa. Semua patung itu dibangun setinggi 5 meter dan berjejer menghadap ke pantai.

2. Relaksasi SPA Pinggir Pantai

Sambil bersantai menikmati pemandangan pantai yang indah, Anda dapat memanjakan tubuh dengan menjajal jasa tukang pijat tradisional yang banyak ditawarkan oleh penduduk lokal.

Tarifnya pun bervariasi, tergantung jenis layanan yang dipilih. Biasanya mulai dari Rp 40 ribu sampai Rp 130 ribu, Anda dapat merasakan enaknya dipijat untuk merelaksasikan tubuh.

3. Berenang di Pantai

Tak hanya bersantai di tepi pantai dan menikmati keindahan pesona, dapat mencoba untuk surfing ataupun berenang ke tengah laut untuk menikmati sensasi dan Pesona Pantai Pandawa. Biasanya turis asing selalu menikmati dan menyempatkan waktu untuk berselancar bermain air hingga menikmati boots yang ada di Pantai Pandawa.

Menjadi pantai paling kece yang kerap dijadikan sebagai shooting FTV, Pantai Pandawa berhasil menjadi iconic wisata pulau Bali yang namanya langsung terkenal dan fenomenal untuk menarik banyak wisatawan domestik ataupun wisatawan asing. Dan birunya air laut membuat setiap pengunjung merasa dimanjakan dengan pesona keindahan bak surgawi Pantai Pandawa.

4. Berjemur

Tak hanya bule ataupun wisatawan asing Kalian juga bisa memanjakan dan merelaksasikan tubuh kalian untuk menikmati teriknya matahari di sekitar pantai Pandawa. Saat kita berwisata ke pantai. Namun jangan salah pada saat kita akan berjemur sebaiknya, menggunakan sunblock dan sunscreen untuk melindungi kulit kita yang terpapar langsung oleh sinar matahari yang sangat terik.

Sinar matahari yang menembus tubuh kita dapat membuat tulang kita akan semakin kuat dan membuat tubu menjadi lebih hangat pastinya. Tak usah khawatir untuk yang takut hitam, sekitar pantai Pandawa juga menyediakan berbagai macam jualan minyak dan sunscreen khas Bali yang dapat kalian beli dan pergunakan pada saat akan berjemur.

5. Bermain Paralayang

Jika keindahan pantai tak disatukan dengan kegiatan untuk menikmati paralayang dari atas udara, ada yang terjangkau namun mengesankan. Pandawa terdapat bukit Timbis gunakan dan dikelola untuk kegiatan terjun payung atau paralayang agar dapat bisa melihat keindahan pantai dari atas.

Tak perlu khawatir untuk kalian yang ingin mencoba paralayang di pantai Pandawa ini kalian hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp400.000 saja.

Anda dapat “terbang” dan menikmati keindahan Pantai dari atas ketinggian dengan karakter tebing dan hembusan angin yang pas. Aktivitas wisata seru ini bisa Anda nikmati dengan memanfaatkan jasa penyewaan alat paralayang yang banyak tersedia di sini.

Masyakarakat setempat lebih familiar untuk menyebutnya sebagai Pantai Kutuh. Nah, dengan keindahan tinggi yang dimiliki, Anda wajib mampir main ke pantai ini jika Anda berkunjung ke Bali. Saran dan ingin menikmati pesona keindahan surgawi Pantai Pandawa kalian bisa langsung mencari rekomendasi travel terjangkau sesuai budget liburan kalian, dan jangan lupa foto Selfi di setiap spot soto paling menarik dan ikonik ya. Bagikan kesan unik dan bahagia kalian ke sosial media dan jangan lupa aktifkan lokasinya.

Karena bukan hanya kesan unik yang di sajikannya, ternyata pantai ini memiliki keindahan yang juga tiada duanya. Hamparan lautan dan pantai pasir putih yang ada tampak begitu luar biasa.

Tentu saja ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda manfaatkan di sini. Pantai ini selain eksotis juga terkenal romantis

Udah gak sabar ingin segera menikmati liburan bareng orang terkasih? Solusinya ke pantai Pandawa saja. Kalian akan merasakan suasana romantis seperti di FTV dan sinetron yang sering mengambil scene lokasi syuting di Bali.

Jangan lupa share artikel IntipSeleb ini dan semoga bisa membantu liburan kalian nanti saat akan berkunjung ke Pantai Pandawa ya.

Topik Terkait