img_title
Foto : Freepik

IntipSeleb – Penyakit Jantung memang banyak menyerang orang tua. Namun, tak terkecuali juga gejalanya dialami oleh anak muda.

Maka, sebelum itu kamu patut kenali lebih dahulu gejala dari penyakit jantung. Seperti yang diketahui bahwa gejalanya dimulai karena berkurangnya aliran darah.

Selain itu juga, penyakit jantung diakibatkan karena plak terus menerus dan menumpuk di pembuluh darah sehingga kemampuan jantung kamu yang memompa ke jantung menyebabkan masalah.

Yuk, kenali sejak awal apa saja gejalanya. Simak selengkapnya pada artikel berikut ini!

Mengenal penyakit jantung

Halodoc
Foto : Halodoc

Menurut WHO atau World Berdasarkan data dari WHO Health Organization lebih dari 17,9 juta orang di dunia meninggal karena penyakit jantung. Salah satunya penyakit jantung atau kardiovaskuler yang disebabkan karena penyumbatan pembuluh darah.

Bahkan juga banyak kasus yang terjadi artis-artis di dunia yang tiba-tiba dikabarkan meninggal karena penyakit jantung mendadak. Bahkan usut punya usut ternyata jumlah kematian jantung jauh lebih tinggi dibandingkan stroke maupun diabetes.

Bahkan kematian akibat dari penyakit jantung tidak mengenal usia tua maupun muda bisa terkena. Siapapun dapat terkena penyakit jantung koroner ataupun jantung bengkak.

Topik Terkait