img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Kamu memiliki usaha dan sedang sepi? Atau kamu ingin agar dagangan banyak pembelinya?

Yuk, amalkan doa-doa penglaris dagangan dengan semata-mata hanya verserah diri kepada Allah SWT. Selain mengamalkan doa-doa ini kuncinya kita percaya kalau setiap manusia memiliki rezekinya sendiri-sendiri.

Dari pada kamu pergi ke dukun yang membuat kamu mempersekutukan Allah SWT. Maka, kamu bisa menghalalkan doa-doa di bawah ini agar usaha atau dagangan kamu banyak penglaris.

Tak lupa juga, perlu diingat bahwa Allah SWT adalah maha pemberi rezeki agar usahamu semakin diberikan kelancaran. Maka, amalkan dengan rutin selain untuk membuka pintu rezeki juga sebagai bentuk syukur dan memohon agar usaha kamu dilancarkan.

Biasanya doa penglaris digunakan atau dibaca agar penjual mendapatkan rezeki berlimpah juga dagangannya laris. Dalam islam diperbolehkan tentunya untuk berdoa disamping usaha dalam bekerja.

Sejatinya, berdoa memang harus selalu dilakukan untuk meminta restu kepada sang pencipta. Tujuannya agar dipermudahkan dan diberikan rezeki yang berlimpah.

Apalagi di masa sekarang, pandemi covid yang mempengaruhi perekonomian Indonesia. Banyak karyawan yang di PHK.

Sehingga kamu harus lebih bekerja keras putar otak untuk tetap bertahan hidup. Selain berusaha, doa adalah jalan menuju tujuan yang diharapkan.

Jika kamu merasa daganganmu kurang laris mungkin kamu bisa mengamalkan ilmu dan doa-doa penglaris dagangan di bawah ini. Agar kamu senantiasa mendapatkan keberuntungan dan juga rezeki yang berlimpah.

Kumpulan doa-doa agar dagangan laris

Pinterest
Foto : Pinterest

Jika kamu sudah berdoa dan dagangan sedang sepi. Mungkin, berikut ini bisa kamu amalkan untuk membuka pintu rezeki agar dagangan laris oleh pembeli.

Berikut ini doa-doa yang bisa kamu baca saat dagangan kamu sepi. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Doa agar diberikan rezeki yang luas

Rezeki bukan hanya tentang di lariskan dagang. Bisa saja rezeki hadir dari mana saja. Maka dari itu amalkan doa berikut ini:

“Allohumma innii as-asluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir.”

Artinya: “Ya Allah aku minta pada Engkau akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik, tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan. Sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.”

2. Doa agar hajat cepat dikabulkan

Selain meminta rezeki kepada Allah SWT, kamu juga perlu meminta agar hajat cepat terkabul. Berikut ini doanya:

“Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.”

Artinya: “Ya Allah, ridhoilah aku dengan ketentuan-Mu dan berikan lah aku dalam apa-apa yang telah ditentukan, sehingga aku tidak menginginkan dipercepatnya sesuatu yang telah Engkau tangguhkan dan ditangguhkannya sesuatu yang telah Engkau percepat.”

3. Doa meminta permohonan

Aalah satu agar rezeki dilancarkan, kamu harus meminta agar permohonan dikabulkan. Berikut ini doanya:

“Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.”

Artinya: “Ya Allah, Dzat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita, dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu”.

4. Doa meminta rezeki yang baik

Jika kamu ingin meminta rezeki tentunya harus dengan rezeki yang bermanfaat. Maka berikut ini doa agar mendapatkan keberkahan dari rezeki.

“Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan.”

Artinya: “Ya Allah aku mohon kepadamu, berikanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik, dan amalan yang diterima disisimu.”

5. Doa meminta pertolongan

Doa meminta pertolongan kepada Allah SWT memiliki banyak fungsinya. Ada yang meminta pertolongan agar dimudahkan dalam urusan, selain itu ada juga yang meminta agar di lancarkan dan dilariskan dagangannya.

Untuk itu, kamu bisa simak doa di bawah ini untuk meminta pertolongan baik rezeki ataupun keberkahan dalam hidup. Simak doanya berikut ini!

“Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan."

Artinya: "Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.”

6. Doa keberkahan rezeki

Selain meminta rezeki kamu pun harus meminta keberkahan di dalamnya. Berikut doanya, di bawah ini!

"Al hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fihi."

Artinya: "Segala Puji Bagi Allah yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezekiku.”

7. Doa meminta ganti yang lebih baik

Jika usaha kamu mengalami kerugian. Berikut ini doa untuk diganti dengan rezeki yang lebih baik, yuk amalkan!

“Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina ra.”

Artinya: " Mudah-mudahan Tuhan kita memberikan ganti kepada kita dengan (kebun) yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kita mengharapkan ampunan dari Tuhan kita."

8. Doa mengabulkan permohonan

Selain meminta rezki, kamu pun bisa meminta permohonan baik untuk rezki ataupun hal lainnya. Maka berikut ini doanya:

“Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.”

Artinya: "Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu”.

9. Doa meminta rezeki

Jika kamu merasa usahamu belum tercapai, maka kamu bisa amalkan doa ini. Kamu baca doa di bawah ini untuk memohon rezeki. Berikut doanya :

"Yaa Hayyu Yaa Qayyum, bi rahmatika as-taghiits"

Artinya: "Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan."

10. Doa saat dagangan sepi

Sejatinya urusan hidup bukanlah tentang uang, namun rezeki dari segala urusan pun dibutuhkan. Yuk, simak doa rezeki di bawah ini!

"Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa ash-lihlii sya’nii kullahu laa ilaha illa anta."

Artinya: "Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata, perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada ilah yang berhak disembah selain Engkau."

Sejatinya doa-doa itu dipanjatkan dengan keyakinan penuh kepada sang pencipta. Karena rezeki hanyalah Allah SWT yang mengatur dan mengabulkan.

Maka, selain doa-doa di panjatkan seperti doa yang di atas. Tentunya juga usaha dan keyakinan kepada sang pencipta adalah kuncinya, tak lupa juga dengan selalu bersyukur apapun yang diberikan. (rth)

Topik Terkait