img_title
Foto : Instagram/@infodufan

IntipSeleb Gaya HidupDufan atau Dunia Fantasi merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang cukup populer. Menghadirkan beragam wahana ekstrem yang seru dan menegangkan, merupakan salah satu daya tarik utama dari Dufan.

Tak heran, jika banyak sekali wisatawan yang datang ke Dufan untuk menghabiskan waktu liburannya bersenang-senang dengan teman maupun dengan keluarga terkasih. Meski menghadirkan berbagai wahana ekstrem dan menegangkan, ada juga wahana yang diperuntukan untuk anak-anak. Jadi cocok sekali untuk anda yang ingin datang mengajak anak-anak ikut serta.

Saking populernya, mungkin anda perlu bersabar jikalau saat datang dan situasi sedang ramai, maka anda perlu mengantre lama untuk naik satu wahana. Eits, tapi tentunya, rasa lelah mengantre itu akan terbayar dengan pengalaman seru yang akan anda dapatkan.

Kira-kira, ada wahana apa saja ya yang ada di Dufan? Untuk mengetahui lengkapnya, yuk simak artikel berikut ini lengkap dengan informasi mengenai tiket dan lain halnya.

Dufan

Instagram/@infodufan
Foto : Instagram/@infodufan

Dufan merupakan tempat rekreasi yang berada di dalam kawasan wisata Ancol. Lokasinya berada di Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk sampai di Dufan pun dapat ditempuh dengan berbagai cara.

Bisa dengan menggunakan kereta atau KRL yang kemudian turun di stasiun Kota, kemudian disambung dengan naik angkot atau bisa memesan transportasi online. Jika membawa kendaraan pribadi, anda bisa memanfaatkan google maps karena lokasinya yang akurat.

Dufan juga memiliki karakter ikoniknya yakni Dufan, Dufi, Kabul, Bije, Garin, Tanit, Kombi, Cili hingga Barus. Memiliki beragam spot area yang menarik, tentunya tempat wisata ini menjadi salah satu wisata yang paling banyak digemari. Anda bisa bersenang-senang, seru-seruan serta mengabadikan momen bersama dengan teman-teman anda di sini.

Wahana menarik di Dufan

Instagram/@infodufan
Foto : Instagram/@infodufan

Dufan menyajikan berbagai wahana yang menarik dan seru. Mulai dari yang seru hingga menegangkan. Berikut ini adalah wahana menarik yang ada di Dufan.

1. Kora-kora

Instagram/@infodufan
Foto : Instagram/@infodufan

Sering melihat wahana perahu besar yang kemudian berayun hingga membuat para penumpangnya menjerit? Meskipun terlihat biasa saja, kora-kora merupakan salah satu wahana ekstrem yang ada di Dufan lho. Kora-kora akan berayun dengan kecepatan tinggi bahkan hingga membuat posisi perahu miring tajam menghadap tanah!

Wajib banget dicoba untuk anda yang penasaran dan ingin tahu bagaimana rasanya naik ayunan ekstrem nih.

2. Halilintar

Instagram/@infodufan
Foto : Instagram/@infodufan

Wahana ekstrem lainnya adalah Halilintar. Halilintar merupakan roller couster yang akan membawa anda meliuk-liuk mengikuti jalur kereta. Bahkan ada yang jalurnya berputar 360 derajat sehingga kepala anda akan menghadap ke bawah untuk sepersekian detiknya.

3. Tornado

Tornado akan membuat anda merasakan pengalaman dibolak-balikkan dengan posisi yang cukup tinggi. Dengan jumlah kursi sekitar 40 orang, nyali anda akan diuji ketika diputar beberapa kali di udara. Posisi duduk dengan para penunjungnya pun ada yang saling membelakangi. Jadi ketika satu sisi menghadap ke tanah, satu sisi yang lain akan menghadap ke langit.

4. Hysteria

Hysteria disebut-sebut menjadi salah satu wahana yang wajib dinaiki saat datang ke Dufan. Wahana ini, akan membuat anda merasakan sensasi dilemparkan ke langit dengan kecepatan tinggi. Wahana yang naik turun dengan waktu singkat ini akan membuat anda menjerit, Namun, menariknya adalah anda bisa melihat betapa indahnya suasana Dufan dari ketinggian tersebut.

5. Baling-baling

Seperti namanya, Baling-baling memiliki bentuk seperti Baling-baling. Anda akan merasakan pengalaman diputar kemudian dibolak-balikkan sejauh 360 derajat dengan ketinggian sekitar 30m. Untuk anda yang memiliki mental super, boleh dicoba wahana ekstrem yang satu ini.

6. Kereta Misteri

Wahana Kereta Misteri ini merupakan salah satu wahana baru di Dufan. Mengambil tema kastil manusias serigala di abad ke-19, anda akan merasakan merinding ketika diajak berkeliling dengan kereta dengan penerangan yang minim. Kereta Misteri merupakan salah satu indoor couster terbesar di Indonesia. Dijamin, pengalaman kali ini akan berbeda dengan lainnya. Harus coba langsung.

7. Ontang-anting

Sama seperti Kora-kora, Ontang-anting juga sering kali diremehkan. Sekadar saran, jika anda tidak kuat dengan wahana yang berputar secara konstan, anda bisa menghindari wahana ini. Sebab mungkin anda akan mengalami mual. Ontang-anting akan membawa anda naik ayunan yang akan perlahan naik dan semakin kencang. Pergerakannya pun memutar.

8. Niagara

Selanjutnya adalah Niagara. Niagara memang merupakan salah satu nama air terjun. Jika ingin naik wahana yang satu ini, anda perlu menyiapkan baju ganti nih. Sebab, anda akan benar-benar basah kuyup. Anda akan naik kereta yang membawa anda ke titik yang tingginya kurang lebih 20 meter.

Kemudian, anda akan dibawa meluncur dengan kecepatan tinggi yang dimana jalur kereta tersebut dipenuhi dengan air. Jika datang ke Dufan, anda wajib coba wahana yang satu ini,

Selain wahana ekstrem yang disebutkan di atas, ada juga wahana sederhana yang bisa dimainkan oleh anak-anak, seperti misalnya saja Komidi Putar, Istana Boneka, Gajah Bledug, Ice Age, turangga-ranga, Alap-alap dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk Dufan

Instagram/@infodufan
Foto : Instagram/@infodufan

Dufan adalah tempat rekreasi yang berada di dalam wisata Ancol. Untuk itu, sebelum masuk ke Dufan, anda perlu membeli tiket masuk ke Ancol terlebih dahulu. Berikut ini adalah rincian harga tiket masuk Ancol dan Dufan:​- Tiket masuk Ancol: Rp25.000

- Tiket masuk kendaraan mobil: Rp25.000
- Tiket masuk kendaraan motor: Rp15.000
- Tiket masuk Dufan reguler (weekday): Rp250.000
- Tiket masuk Dufan reguler (weekend): Rp275.000
- Tiket masuk 6 months pass Dufan: Rp295.000
- Tiket masuk annual pass Dufan: Rp Rp350.000

Sebagai keterangan bahwa annual pass merupakan tiket jangka panjang yang bisa digunakan oleh pembeli selama 1 tahun lamanya. Jadi jika anda membeli tiket annual pass Dufan, maka anda hanya perlu membayar sekali saat membeli dan tiket tersebut bisa digunakan berkali-kali, sebebas anda selama 1 tahun lamanya.

Dengan catatan jika ingin datang, anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website resmi Dufan. Sekadar informasi bahwa peminat Dufan sangat banyak, jadi wajar jika naik satu wahana anda harus mengantre yang cukup panjang. Jika tak ingin mengantre, anda bisa membeli tiket Fast Track.

Anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang bebas antri di 14 wahana favorit dengan menambah biaya Rp200.000. Untuk membeli Fast Track anda bisa membelinya langsung di Dufan yakni di depan wahana Turangga Rangga

Demikian adalah sederet informasi mengenai Dufan. Mengingatkan kembali bahwa informasi mengenai tiket masuk bisa saja mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Untuk itu, anda bisa mengecek informasi lebih lanjut mengenai informasi mengenai Dufan dengan mengunjungi website resminya di sini.

Atau, anda juga bisa mengunjungi media sosial Instagram resmi Dufan yakni di @infodufan yang akan terus mengupdate informasi terbaru dari Dufan. Anda juga bisa membeli tiket Dufan secara online melalui situSemoga artikel timeless ini dapat bermanfaat bagi anda, dan selamat berlibur!

Topik Terkait