img_title
Foto : Www.freepik.com/freepik

IntipSeleb Gaya HidupStreaming film Indonesia kini bisa diakses melalui beragam situs atau aplikasi yang legal. Sebagai bentuk dukungan kepada perfilman Indonesia, kita hendaknya menonton film-film lokal melaluui aplikasi streaming film Indonesia yang legal.

Meski banyak situs yang menyediakan tontonan gratis, namun streaming film Indonesia melalui situs resminya tentu memiliki beragam keuntungan. Seperti di antaranya bisa mendukung perfilman Indonesia, mendapatkan kualitas gambar yang terbaik hingga audio yang apik tentunya.

Kini, banyak film yang telah habis masa pemutarannya di bioskop, akan dialihkan ke layanan streaming video. Dengan mengakses layanan streaming video tersebut, kita bisa menikmati ratusan genre film, serial dari berbagai negera. Wah, menarik, ya.

Lalu sudah tahukah anda situs streaming film Indonesia? Berikut ini akan kami sajikan deretan layanan streaming film Indonesia yang legal untuk anda.

Situs streaming film Indonesia

www.freepik.com/freepik
Foto : www.freepik.com/freepik

Ada berbagai jenis situs layanan streaming film Indonesia yang bisa anda akses. Namun, situs ini kebanyakan tak hanya menyajikan film Indonesia saja, tetapi juga film-film atau acara lain dari berbagai negara. Berikut deretan situs streaming film Indonesia yang bisa anda coba.

1. WeTV

YouTube/WeTV Indonesia
Foto : YouTube/WeTV Indonesia

Situs streaming film Indonesia pertama yang bisa anda coba adalah WeTV. Melalui situs ini, anda akan bebas menikmati berbagai jenis film, series hingga variety show dari Asia, tentu salah satunya adalah Indonesia. Tak hanya itu saja, ada juga anime yang mungkin saja menjadi salah satu tontonan favorit anda.

Beberapa di antaranya ada video yang bisa dinikmati secara gratis namun ada pula beberapa yang terdeteksi sebagai tontonan berbayar. Jika ingin menikmati tontonan tersebut tentunya anda perlu mengaktifkan VIP terlebih dahulu atau berlangganan setiap bulannya. WeTV bisa diakses melalui website resminya atau mendownload aplikasinya ke perangkat anda.

2. Bioskop Online

Meski tergolong baru, Bioskop Online cukup populer di Indonesia. Bioskop Online baru hadir di tahun 2021 sebagai salah satu solusi para pecinta bioskop yang rindu akan menonton film selama pandemi COVID-19. Salah satu film yang sempat ditayangkan di Bioskop Online belum lama ini adalah Jakarta vs Everybody.

Cara mengaksesnya pun mudah, anda tinggal mengungi situs bioskoponline.com. Kemudian, pilih film yang ingin anda beli. Jika beberapa layanan streaming memiliki sistem sekali bayar maka bisa menikmati banyak film, di Bioskop Online layaknya bioskop, kita membayar untuk film yang hendak ditonton.

Setelah membeli film yang ditonton, anda bisa bebas memutarnya berkali-kali hingga batas waktu 2x24 jam. Jadi seperti sistem menyewa.

3. Disney+ Hotstar

Hotstar
Foto : Hotstar

Layanan situs streaming film Indonesia ada Disney+ Hotstar. Meskipun memang sebagian besar film yang disajikan adalah animasi besutan Disney, namun ada pula film Korea, Barat hingga film Indonesia yang tayang di Disney+ Hotstar.

Berbagai genre pun tersedia di layanan streaming ini, seperti misalnya komedi, horror, variety show, romance hingga animasi. Bahkan untuk anda para pecinta film Marvel, di sini juga ada deretan film superhero yang cukup lengkap.

4. Vidio

Situs layanan streaming film Indonesia berikutnya adalah vidio. Layanan streaming ini legal dan menghadirkan berbagai macam tontonan menarik, mulai dari tayangan olahraga, memasak, radio, film dan drama Korea hingga film dan serial Indonesia.

Tak hanya itu saja, Vidio juga menyajikan fitur streaming beberapa televisi lokal yang bisa diakses secara gratis. Selain itu juga beberapa di antara, ada film yang bisa anda tonton secara gratis, namun perlu menonton iklan di beberapa menit sekali.

Jika ingin menonton bebas gangguan, anda bisa berlangganan selama satu bulan agar bisa menikmati setiap fitur yang disajikan dari layanan streaming Vidio.

5. Viu

Viu menjadi salah satu layanan streaming yang dikenal menyajikan banyak drama Korea yang lengkap. Akan tetapi, Viu juga memungkinkan para penggunanya untuk streaming film Indonesia lho. Bahkan beberapa konten yang ada di Viu bisa dinikmati secara gratis.

Mulai dari film, drama, hingga anime bisa anda temui di sini. Salah satu keunggulannya adalah jika anda pengguna baru, maka anda bisa mendapatkan akses seluruh konten secara gratis selama 1 bulan. Wah, menarik banget, ya!

6. Netflix

Google Play/Netflix
Foto : Google Play/Netflix

Selanjutnya adalah Netflix. Tentunya, kita bisa akui bahwa Netflix merupakan layanan streaming film yang cukup populer. Ratusan film dari berbagai genre dan negara bisa anda temui di sini. Tentunya anda juga memungkinkan untuk streaming film Indonesia.

Konten film Indonesia yang ada di Netflix pun cukup banyak, bahkan genrenya pun beragam. Anda bisa mengakses Netflix melalui situs resminya atau mendownload palikasinya ke perangkat anda. Untuk bisa menikmati segala konten yang ada di Netflix, anda perlu berlangganan terlebih dahulu.

7. iQIYI

iQIYI kurang lebih sama seperti WeTV. SItus streaming ini menyajikan banyak film, serial drama hingga anime yang berasal dari Asia. Di sini tentunya anda juga bisa streaming film Indonesia. Beberapa konten yang tersedia di iQIYI ada yang gratis, namun juga ingin menikmati seluruh kontennya secara bebas, anda perlu berlangganan terlebih dahulu.

8. Vision+

Kurang lebih sama seperti Vidio, Vision+ juga memungkinkan anda untuk streaming film Indonesia. Namun film yang disajikan di Vision+ kebanyakan adalah film dan juga serial original produksi Vision+ sendiri. Tapi tenang saja, ada pula film lainnya yang terdiri dari berbagai jenis genre.

Bahkan Vision+ juga menyediakan beberapa film Korea yang tentunya banyak dicari. Selain itu, Vision+ juga memungkinkan kita untuk menonton siaran langsung dari tayangan televisi lokal. Caranya anda hanya perlu mengakses visionplus.id

9. Iflix

Streaming film Indonesia selanjutnya bisa dengan melalui Iflix. Iflix menyediakan berbagai macam konten berupa film yang berasal dari Asia, seperti misalnya, Korea, Thailand, Cina dan juga Indonesia. Untuk mengaksesnya, anda bisa mendownload aplikasi Iflix ke perangkat anda. Untuk menikmati konten Iflix secara bebas, anda bisa berlangganan selama satu bulan untuk percobaan.

Tips streaming film

Agar bisa menikmati streaming film Indonesia secara nyaman, kami akan membagikan sedikit tips untuk anda. Tentunya tips ini adalah versi Tim IntipSeleb. Sebelum menonton film, anda bisa menyediakan camilan terlebih dahulu. Selain itu, yang terpenting adalah pastikan kecepatan internet anda stabil agar menghindari buffering pada film.

Selain itu, anda juga bisa menambahkan audio tambahan seperti speaker agar suasana menonton bak bioskop bisa anda rasakan. Jangan lupa, pilih waktu yang tepat agar tidak ada yang mengganggu acara menonton film anda.

Demikian adalah sederet informasi mengenai situs layanan streaming film Indonesia. Mulai sekarang, anda bisa membiasakan diri untuk mendukung film lokal dengan menonton dari situs resminya. Meski harus mengeluarkan sejumlah uang untuk berlangganan, tentu hal ini sepadan dengan akses tontonan gratis yang bisa kita nikmati kapan saja.

Akhir kata semoga artikel timeless ini dapat bermanfaat bagi anda dan selamat menonton!

Topik Terkait