img_title
Foto : Instagram/aagbanjh

IntipSeleb Gaya HidupAhn Jae Hyun merupakan seorang aktor sekaligus model yang namanya semakin dikenal usai membintangi drama Korea Blood bersama Goo Hye Sun pada 2015 silam.

Sejak membintangi drama tersebut, ia pun semakin sering muncul di layar kaca dan mendapatkan berbagai proyek iklan hingga acara ragam atau variety show.

Salah satu variety show yang punya andil besar untuk semakin membesarkan namanya adalah New Journey to the West. Dalam acara ragam tersebut ia bergabung bersama para cast lainnya seperti Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Eun Ji Won, Ahn Jae Hyun, Cho Kyu Hyun, Song Min Ho dan P.O.

Meski punya wajah yang terkesan dingin, namun Ahn Jae Hyun sebenarnya adalah sosok yang humoris dan punya banyak fakta unik lainnya. Penasaran? Berikut ini 9 fakta unik dari sosok Ahn Jae Hyun.

9 Fakta Unik Ahn Jae Hyun

1. Mengawali Karier Bukan Sebagai Aktor

IG
Foto : IG

Meski kini dikenal sebagai aktor berbakat yang sudah membintangi berbagai judul drama, namun Ahn Jae Hyun tidak mengawali kariernya di dunia seni peran. Ia justru memulai karier di dunia hiburan sebagai seorang model.

Hal tersebut wajar mengingat Ahn Jae Hyun memiliki paras yang ideal seperti wajah tampan, tubuh setinggi 186 cm yang proporsional, bahkan kulit yang sangat putih hingga terkesan pucat.

Saat menjadi model, ia telah punya banyak jam terbang dalam berjalan di atas catwalk untuk berbagai brand ternama Korea Selatan. Tak hanya di atas catwalk, wajahnya juga telah benyak menghiasi majalah ternama Korea Selatan.

2. Makin Terkenal Usai Membintangi Drama Blood

YouTube/KBSWorld
Foto : YouTube/KBSWorld

Ahn Jae Hyun mulai merambah dunia seni peran dengan mengambil beberapa peran pembantu di berbagai drama. Salah satunya adalah My Love From the Star sebagai Cheon Yoon Jae. Di drama ini ia beradu akting dengan sederet nama seperti Jun Ji Hyun dan juga Kim Soo Hyun.

Setelahnya ia pun mendapatkan kesempatan untuk berperan sebagai karakter utama di drama Blood yang tayang di stasiun televisi KBS2 di tahun 2015 silam.

Pada drama tersebut dirinya berperan sebagai Park Ji Sang, seorang vampir yang menyamar dengan berpura-pura menjadi seorang dokter. Di drama ini pula ia bertemu dengan calon istrinya kelak yaitu Goo Hye Sun.

Chemistry yang ditampilkan oleh Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun di drama ini sangat kuat hingga akhirnya mereka berdua terlibat cinta lokasi hingga berujung pada pernikahan.

Meski drama tersebut kurang mendapat rating yang memuaskan, akan tetapi tak dapat dipungkiri bahwa drama Blood berjasa dalam membesarkan nama Ahn Jae Hyun.

3. Merupakan Seorang Pecinta Kucing

Blog Naver
Foto : Blog Naver

Ahn Jae Hyun juga rupanya seorang pecinta kucing, lho. Ia kerap membagikan foto-foto kebersamaan bersama kucingnya di akun Instagram pribadinya.

Tak hanya foto, ia juga seringkali membagikan video menggemaskan saat dirinya menghabiskan waktu bersama kucing peliharaannya tersebut.

Tak hanya pecinta kucing, Ahn Jae Hyun juga menyukai anjing peliharaan. Hal tersebut terlihat ketika masih bersama Goo Hye Sun, mereka berdua kerap membagikan momen lucu bersama anjing dan kucing peliharaannya lewat media sosial.

4. Pernah Ditolak Agensi Karena Dianggap Jelek

IlganSports
Foto : IlganSports

Meski kini sosok Ahn Jae Hyun dikenal sebagai salah satu aktor tampan yang memiliki visual seolah keluar dari komik, namun siapa sangka jika dahulu ia sempat ditolak oleh agensi model karena dianggap jelek.

Bukan hanya dianggap jelek, ia juga bahkan disarankan untuk melakukan operasi plastik untuk membuat wajahnya menjadi lebih baik.

Beberapa bagian wajah yang disarankan untuk diperbaiki lewat operasi plastik yakni bagian hidung dan matanya. Namun, Ahn Jae Hyun tidak patah semangat dan memutuskan untuk tidak mendengarkan cemoohan orang-orang yang menolaknya itu.

5. Memenangkan Tiga Penghargaan Sekaligus

SportsChosun
Foto : SportsChosun

Sebagai seorang aktor, kemampuan akting Ahn Jae Hyun terbukti tak main-main. Ia pernah menyabet tiga penghargaan sekaligus di tahun 2016.

Ketiga penghargaan yang diraihnya saat itu adalah sebagai Top Excellence Award dan Global Star Award dari Korea Drama Awards, serta Best Actor dari Macau International Television Festival.

Hebatnya lagi, ketiga penghargaannya tersebut didapatkannya berkat peran di drama berjudul Cinderella and the Four Knight.

Selain kedua penghargaan tersebut, mantan suami dari Goo Hye Sun ini juga meraih sederet penghargaan bergengsi lainnya seperti Best New Actor dari Korea Drama Awards di tahun 2014, dan juga New Star Awards dari SBS Drama Awards.

6. Punya Bakat Menyanyi

MBC
Foto : MBC

Ahn Jae Hyun juga tidak hanya mumpuni sebagai seorang aktor dan model. Ternyata ia merupakan seorang aktor multitalenta yang juga berbakat dalam dunia tarik suara.

Ia diketahui pernah menyanyikan lagu berjudul That Was You yang merupakan sebuah soundtrack untuk drama yang juga dibintangi oleh dirinya sendiri yakni You’re All Surrounded.

Nyanyiannya untuk lagu tersebut mendapat banyak pujian dari penggemar karena suaranya dianggap sangat khas dan berbeda. Punya banyak bakat, tak heran jika penggemar Ahn Jae Hyun pun semakin mengaguminya.

7. Menjadi Pembawa Acara dalam Acara Musik

www.instagram.com/aagbanjh
Foto : www.instagram.com/aagbanjh

Pada tahun 2014 silam, Ahn Jae Hyun pernah didapuk menjadi salah satu pembawa acara untuk M Countdown bersama dengan Jung Joon Young. Kala itu ia mengaku bahwa dirinya merasa grogi berdiri di atas panggung sebagai seorang pemandu acara.

Kehadiran Ahn Jae Hyun dan Jung Jun Young dalam acara tersebut menjadi perpaduan yang unik. Jung Jun Young dikenal sebagai sosok yang cuek, sedangkan Ahn Jae Hyun dikenal dengan pesonanya yang dingin dan kalem.

8. Kepribadian Humoris

MBC
Foto : MBC

Meski memiliki pesona yang kalem dan dingin, sosok Ahn Jae Hyun memiliki sisi humoris yang membuatnya semakin dicintai penggemar. Sisi humorisnya tersebut nampak setelah membintangi berbagai acara ragam di televisi.

Dari beberapa acara ragam yang diikutinya, New Journey to The West dan Kang’s Kitchen menjadi yang paling populer dan membuat nama Ahn Jae Hyun semakin diperhitungkan di dunia variety show.

Ahn Jae Hyun diketahui mulai menjadi cast tetap di New Journey to The West mulai dari musim kedua. Sayangnya, ia harus terhenti sementara di musim keenam akibat skandal perceraian yang menimpanya pada 2019 lalu.

9. Pernikahannya Hanya Bertahan 3 Tahun

Naver
Foto : Naver

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun mulai menjalin perasaan semenjak bertemu di drama Bloods. Keduanya kemudian menikah pada 21 Mei 2016.

Sepanjang pernikahannya, rumah tangga mereka dikenal harmonis dan banyak menampilkan momen manis bersama. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya bertahan selama 3 tahun saja.

Mereka berdua harus berpisah pada tahun 2019 lalu. Meski kerap menampilkan keharmonisan, perceraian mereka dibumbui drama yang menggemparkan hingga melibatkan perselingkuhan.(prl).

Topik Terkait