img_title
Foto : Instagram/bn_sj2013

IntipSeleb Gaya Hidup – Siapa yang tidak kenal aktor tampan dan berbakat di dunia akting ini? Park Seo Joon ini memiliki banyak fakta menarik loh.

Bintang drama Itaewon Class ini berumur 33 tahun. Walaupun udah cukup lama tidak melihatnya di dunia drama ataupun film, namun kini Park Seo Joon bersama geng Wooga Squad ini kembali dan sedang menjalankan syuting In The Soop bersama anggota Wooga Squad lainnya.

Selain mempunyai wajah yang tampan, Park Seo Joon juga memiliki bentuk tubuh atletis loh. Bahkan ia juga memiliki fakta menarik lainnya yang belum pernah diketahui.

Penasaran apa saja fakta dan juga jumlah kekayaan dari Park Seo Joon? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Park Seo Joon

tvN
Foto : tvN

Park Seo Joon merupakan salah satu aktor ternama asal Korea Selatan. Aktor tampan ini memiliki nama asli Park Yong Kyu.

Seo Joon lahir di Korea Selatan, 16 desember 1988. Ia adalah lulusan dari Seoul Institute of the Arts jurusan Theater.

Diketahui, bahwa Park Seo Joon dinaungi oleh agensi Awesome ENT. Ia mempunyai tinggi sekitar 185 cm dan mempunyai banyak karya film maupun drama.

Pada awal karier ia bermain dalam sebuah film berjudul Perfect Game pada tahun 2011. Kemudian, di tahun 2012, Park Seo Joon tampil di drama Korea pertamanya yaitu Dream High 2 bersama Kang So Ra.

Selanjutnya, karier Park Seo Joon mulai naik dengan membintangi Kill Me Heal Me bersama Ji Sung. Dalam aktingnya itu membuatnya semakin dikenal dan banyak memiliki penggemar.

Usai itu, Park Seo Joon didapuk menjadi pemeran utama dalam drama yang berjudul She Was Pretty. Selanjutnya di tahun 2016 ia membintangi Hwarang, sejak saat itulah persahabatan Wooga Squad dibentuk dan sampai sekarang.

Kian tahun namanya semakin terkenal dan juga dijuluki dengan aktor yang sempurna dalam memainkan peran. Ditahun selanjutnya ia main dalam drama Fight for My Way, Whats Wrong With Secretary Kim hingga Itaewon Class.

Karena kariernya yang semakin menanjak, ia bahkan diminta untuk bergabung dalam film Amerika yang berjudul The Marvels yang diadaptasi oleh Marvel Comics.

Kiprahnya di dunia akting yang berhasil, membuat Park Seo Joon mendapatkan penghargaan sebagai aktor pendatang baru pada tahun 2014. Di tahun 2019 pun ia memenangkan kategori AFA Rising Star of Asia Award di 13th Asian Film Award.

Fakta-fakta menarik Park Seo Joo

Awesome Entertainment
Foto : Awesome Entertainment

Aktor Park Seo Joon ternyata memiliki fakta yang menarik loh. Mungkin kamu belum tahu akan fakta dari aktor tampan ini. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Aktor ini merasa tidak ganteng

Park Seo Joon mengaku bahwa dirinya tidak tampan. Pasalnya ia bingung ketika penggemar Internasional menyebutnya tampan.

Ia merasa bahwa fisiknya kurang sempurna. Park Seo Joon menuturkan bahwa ia memiliki single eyelid, hidung tidak mancung, dan wajahnya yang kurang tajam.

Park Seo Joon juga mengaku bahwa dirinya memiliki wajahnya yang polos dan hanya bisa membantunya berakting dalam berbagai karakter.

2. Park Seo Joon pemalu

Walaupun kamu melihat Park Seo Joon dalam drama memiliki karakter yang narsis dan juga ekstrovert, ternyata aktor dalam drama 'What's Wrong With Secretary Kim' ini adalah sosok pemalu dan introvert.

Lewat dunia akting membuat dirinya menjadi percaya diri. Kini, semenjak menjadi aktor ia bisa menjadi orang yang berani untuk tampil di muka umum.

3. Punya Geng Wooga Squad

Punya karakter yang introvert, ternyata Park Seo Joon ini mempunyai geng yang berisi rekan-rekan selebriti loh.

Geng itu dinamakan dengan Wooga Squad. Selain Park Seo Joon, Wooga Squad memiliki anggota lain seperti; Park Hyung Sik, V BTS, Choi Woo Shik dan Peakboy.

Keakraban mereka mulai terjalin saat beberapa diantaranya membintangi serial bersama berjudul 'Hwarang' pada tahun (2016).

Bahkan geng ini membagikan kegiatan liburan dan main bareng bersama anjing peliharaan mereka loh.

Bahkan mereka saling mendukung satu sama lain Ika memiliki proyek masing-masing. Baik dalam unggahan maupun food truck.

4. Punya suara merdu

Park Seo Joon ternyata memiliki suara yang merdu loh. Selain pandai dalam berakting, ia juga dipercaya untuk pengisi suara dalam berbagai soundtrack di sejumlah serial.

Karena memiliki suara merdu, Park Seo Joon juga kerap mengisi soundtrack dari beberapa drama Korea yang ia mainkan seperti: New Dreaming ( OST. Dream High 2), Come Into My Heart (OST. Witch Romance), Letting You Go (OST. Kill Me Heal Me), Long Way (OST. She was Pretty), Our Tears (OST. Hwarang).

5. Menyukai dan sayang binatang

Fakta selanjutnya adalah Park Seo Joon ternyata memiliki hewan pelihaaan. Diketahui ia menyanyangi berbagai binatang salah satunya seekor anjing.

Park Seo Joon memiliki anjing lucu yang ia beri nama Simba. Anjing itu berjenis bichon frise yang kerap muncul di media sosial Park Seo Joon.

Kekayaan Park Seo Joon

Pinterest
Foto : Pinterest

Selain disebut memiliki wajah yang tampan dan juga tubuh yang bagus. Park Seo Joon ternyata disebut sebagai salah satu aktor terkaya di Korea Selatan loh!

Dilansir melalui Channel News Asia, diketahui bahwa Park Seo Joon telah membeli properti mewah, seperti sebuah bangunan di distrik Sinsa-dong, Gangnam dengan harga hampir US$10 juta (Rp143 miliar).

Selain itu, baru-baru ini juga Park Seo Joon membeli tempat tinggal mewah yang terkenal di distrik Cheongdam-dong, Seoul, senilai 5,8 miliar won Korea Selatan atau hampir Rp70 miliar (kurs Rp11.99/1 won).

Bahkan kediamannya itu memiliki luas 3.000 kaki persegi dan menghadap ke Sungai Han. Apartemen itu diketahui sudah memiliki perabotan lengkap dengan merek internasional dan juga kualitas premium.

Selain punya banyak properti, ia juga memiliki golf pribadi, bioskop privat, dan kolam renang. Bahkan properti yang ditempati oleh Park Seo Joon ini memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan ruang tamu yang luas.

Tak hanya itu, ruangan kediamannya itu berdinding kedap suara dan memiliki kamera keamanan yang diletakkan dimana-mana. Maka tak heran jika ia sering menjamu temannya sesama selebriti dan mereka berasa betah.

Dikabarkan bahwaPark Seo Joon memiliki kekayaan bersih senilai US$21 juta (Rp300 miliar) pada 2021. Karena itu, ia disebut menjadi salah satu aktor terkaya di Korea Selatan.

Usut punya usut ternyata Park Seo Joon berpenghasilan besar dari aktingnya di drama Korea, film dan menjadi cameo lainnya. Sebelumnya bahwa sudah sejak tahun 2015, Park Seo Joon memperoleh kekayaan sebesar US$25.000 (Rp358 juta) per episode dari serial drama She Was Pretty.

Bahkan dalam proyek film yang dimainkannya antara lain seperti Midnight Runners (2017) ia meraup penghasilan sebesar US$13,6 juta dalam lima hari pertama perilisannya dan juga Parasite (2019) telah menghasilkan lebih dari US$264 juta di seluruh dunia.

Ketenaran Park Seo Joon juga membawanya ke media sosial. Diketahui bahwa Park Seo Joon memiliki 1 juta subcribes di YouTube dan memperoleh hingga US$60.000 per tahun dari platform media sosial.

Park Seo Joon juga diketahui pernah menyumbangkan kepada korban banjir di Korea Selatan pada Agustus 2020 lalu dan juga pada Februari 2021 senilai US$83.000 (Rp1,1 miliar). Bahkan ia juga menyumbangkan s=dengan jumlah yang sama ke kota Daegu untuk membantu mendanai peralatan medis pada COVID-19 lalu.

Dalam CNA Luxury melaporkan bahwa Park Seo Joon memiliki kekayaan bersih sebesar Rp315,326 miliar rupiah dan diperkirakan akan meningkat saat dirinya diminta untuk berperan dalam dalam film MCU The Marvels. (rth)

Topik Terkait