img_title
Foto : Instagram/hyesuuuuuya

IntipSeleb Gaya Hidup – Nama Park Hye Soo santer dibicarakan usai dikonfirmasi membintangi drama Dear M bersama Jaehyun NCT. Sosoknya pun semakin mendapat sorotan publik usai tersandung kasus bullying.

Kasus tersebut sempat membahayakan kelangsungan drama Dear M karena harus ditunda penayangannya. Ditambah lagi banyak netizen yang menandatangani petisi agar Park Hye Soo didepak dari daftar pemain drama tersebut.

Akan tetapi, pada akhirnya agensi yang menaungi sang aktris yakni Studio Santa Claus Entertainment menyangkal secara resmi tuduhan tersebut dan mengambil tindakan tegas untuk melindungi artisnya.

Drama Dear M pun akhirnya tayang dengan lancar. Bahkan Jaehyun NCT serta Park Hye Soo buat heboh penggemar dengan adegan ciuman mereka.

Penasaran dengan sosok lawan main Jaehyun NCT ini? Kenalan lebih jauh dengan Park Hye Soo lewat 9 faktanya berikut ini, yuk!

9 Fakta Menarik Park Hye Soo

1. Sempat Belajar di Amerika Serikat

Instagram/hyesuuuuuya
Foto : Instagram/hyesuuuuuya

Park Hye Soo lahir pada 24 November 1994 di kota Seoul, Korea Selatan. Ia tumbuh dan menghabiskan masa kecilnya di kota kelahirannya itu.

Pada tahun 2008, ia mendapatkan kesempatan untuk ikut pertukaran pelajar ke Amerika Serikat. Lewat kesempatan tersebut, ia pun belajar bahasa Inggris di Negeri Paman Sam itu selama satu tahun

Park Hye Soo berkuliah di Korea University, dan lulus dari universitas tersebut dengan jurusan Literasi dan Bahasa Korea.

2. Mengincar Karier Sebagai Seorang Idol

Instagram/hyesuuuuuya
Foto : Instagram/hyesuuuuuya

Park Hye Soo pada awalnya tidak mengincar karier sebagai seorang aktris, melainkan sebagai seorag idol. Impiannya itu coba ia wujudkan dengan mengikuti ajang pencarian bakat Kpop Star Season 4 pada 2014 lalu.

Saat itu ia mengikuti audisi untuk ajang tersebut dengan menyanyikan lagu Better in Time milik Leona Lewis dan berhasil lolos menjadi peserta. Akan tetapi, Park Hye Soo rupanya tidak berhasil menjadi pemenang di ajang tersebut.

3. Debut Sebagai Aktris Lewat Drama Yong Pal

Santa Claus Entertainment
Foto : Santa Claus Entertainment

Park Hye Soo memulai debut aktingnya pertama kali di drama Yong Pal pada 2015 silam. Dalam debutnya itu, ia beradu akting dengan Kim Tae Hee dan Joo Won.

Penampilannya di drama tersebut rupanya menarik perhatian dan membuatnya mendapat banyak tawaran untuk berakting di berbagai proyek drama lainnya.

Akhirnya, Park Hye Soo pun berhasil mendapatkan peran pada dua drama selanjutnya yakni My Shy Boss dan juga Hello, My Twenties.

Tak hanya drama, aktris yang kini berusia 27 tahun ini juga berhasil tampil dalam film layar lebar berjudul Swing Kids bersama D.O EXO di tahun 2018.

Kemudian Samjin Company English Class menjadi film layar lebar selanjutnya yang dibintangi oleh Park Hye Soo.

4. Raih Berbagai Penghargaan di Bidang Akting

Naver
Foto : Naver

Meski tak berhasil berkarier di dunia tarik suara, ternyata bidang akting merupakan jalan yang tepat untuk Park Hye Soo. Debutnya di berbagai drama dan film layar lebar membuahkan hasil memuaskan lewat sederet penghargaan yang diterimanya.

Pada 2016, ia berhasil membawa pulang penghargaan Rising Star Award pada ajang Asia Artist Awards berkat perannya di drama Hello, My Twenties.

Selanjutnya di tahun 2019, sang aktris kembali membawa pulang penghargaan lainnya. Kali ini ia memenangkan Best New Actress dari Golden Cinema Film Festival berkat aktingnya yang mumpuni di film Swing Kids.

5. Sempat Hiatus dari Dunia Akting

KBS
Foto : KBS

Meski memiliki karier cemerlang di dunia akting dan tampil dalam berbagai drama dan film, namun sosok Park Hye Soo memang masih cukup asing di mata publik.

Hal ini kemungkinan karena dirinya sempat hiatus dari dunia akting cukup lama. Usai membintangi drama berjudul Introverted Boss di tahun 2017 dan film layar lebar Swing Kids di tahun 2018, Park Hye Soo sempat hiatus.

Ia baru kembali mengambil proyek akting baru lewat Samjin Company Class di tahun 2020 lalu.

Kemudian barulah ia kembali ke layar televisi lewat drama Dear M bersama Jaehun NCT. Ia berharap kembalinya dirinya lewat drama terbaru ini mendapat sambutan baik oleh publik dan penggemar.

Walaupun drama yang menjadi comeback-nya itu sempat mengalami banyak kendala hingga tertunda penayangannya, namun pada akhirnya Dear M dapat tayang dan menghibur para penggemar.

6. Pernah Jadi Model Video Klip Yesung Super Junior

KBS
Foto : KBS

Selain berakting dalam drama dan film, Park Hye Soo juga pernah akting dalam sebuah video klip. Proyek akting video klip yang dijalaninya itu adalah pada tahun 2016 silam.

Saat itu, ia dipercaya untuk menjadi model dalam video klip dari lagu Here I Am yang dinyanyikan oleh Yesung Super Junior.

Lagu ini berjenis ballad dan menceritakan tentang perpisahan yang dialami seorang pria dengan kekasihnya. Setiap liriknya menggambarkan kesedihan tersebut. Namun, pada suatu saat sang pria ternyata bertemu kembali dengan mantan keasihnya itu.

7. Pernah Menyanyikan OST Drama

Park Hye Soo yang sudah dikenal memiliki suara merdu dan indah, beberapa kali dipercaya untuk menyanyikan OST dari beberapa drama.

Pada tahun 2015, ia dipercaya untuk menyanyikan lagu bertajuk Love Song yang berduet dengan Yook Sung Jae. Lagu ini merupakan OST untuk drama School 2015.

Di tahun yang sama, ia juga kembali mendapat kesempatan untuk menyanyikan sebuah OST drama selanjutnya dan memamerkan kemampuan bernyanyi lewat lagu Remember Me Only untuk drama Yong Pal.

Kemudian pada tahun 2016, Park Hye Soo kembali dipilih untuk menyanyikan lagu Sad Fate yang merupakan OST dari drama Lucky Romance.

8. Punya Hobi dan Bakat di Bidang Fotografi

Park Hye Soo rupanya merupakan salah satu aktris yang multitalenta. Selain memiliki kemampuan akting yang mumpuni, ia juga memiliki suara yang indah hingga dipercaya menyanyikan berbagai OST Drama.

Tak hanya itu, ternyata ia juga memiliki bakat sekaligus hobi di bidang fotografi. Hal itu terlihat dari berbagai unggahannya melalui akun Instagram @hyesuuuuuya di mana ia kerap membagikan hasil jepretannya.

Beberapa hasil foto yang dipamerkannya lewat Instagram itu di antaranya seperti pemandangan ladang hijau yang luas, penampakan kota dari atas bukit, hingga lahan yang ditumbuhi dengan tanaman ilalang.

9. Dua Kali Buat Heboh dengan Adegan Ciuman

Selama membintangi berbagai drama dan film, Park Hye Soo rupanya pernah membuat heboh dengan adegan ciuman yang dilakukannya.

Kehebohan pertama terjadi saat ia membintangi film Swing Kids di tahun 2018 silam. Pada film tersebut ia melakukan adegan ciuman dengan D.O EXO dan membuat para penggemar geger.

Tak sampai di situ, beberapa waktu lalu ia kembali menjadi sorotan akibat adegan ciumannya. Hal itu terjadi saat berperan sebagai Ma Joo Ah di drama Dear M, dan Park Hye Soo tampilkan adegan ciuman dengan Jaehyun NCT. (bbi)

Topik Terkait