img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya HidupKang Ji Hwan aktor yang sudah lama berkarier di industri akting asal Korea Selatan ini ternyata memiliki berbagai macam rumor tak sedap. Bahkan ia juga memiliki berbagai macam fakta yang membuat industri hiburan kaget karena perilakunya.

Diketahui, bahwa Kang Ji-hwan menjadi salah satu selebriti yang dicekal untuk sementara waktu tampil di KBS. Pencekalan itu terjadi dikarenakan kasus pelecehan seksual yang dilakukannya pada 2019 lalu.

Lantas, apa saja fakta-fakta dan juga profil lengkap dari Kang Ji Hwan? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini!

Profil lengkap Kang Ji Hwan

Pinterest
Foto : Pinterest

Kang Ji Hwan bernama asli Jo Tae Gyu. Aktor ini lahir di Seoul, Korea Selatan, 20 Maret 1977 dan sekarang berumur 44 tahun.

Kang Ji Hwan memulai kariernya di teater musikal. Ia memulai kariernya sejak saat itu dengan menjadi bintang dalam drama televisi seperti BE STRONG, GEUM-SOON! (2005), CAPITAL SCANDAL (2007), dan HONG GIL-DONG (2008), serta film ROUGH CUT (2008) dan MY GIRLFRIEND IS AN AGENT (2009).

Fakta-Fakta Kang Ji Hwan

Pinterest
Foto : Pinterest

Selain mempunyai banyak prestasi dalam industri hiburan, ternyata Kang Ji Hwan menjadi salah satu selebriti yang dicekal untuk sementara waktu tampil di KBS.

Pencekalan itu terjadi akibat dirinya terjerat kasus pelecehan seksual yang dilakukannya pada 2019 lalu. Kasus tersebut membuat heboh industri hiburan Korea Selatan karena hal itu publik terkejut akan kasus yang dibuatnya.

Pasalnya, saat itu Kang Ji Hwan masih aktif tampil sering tampil di layar kaca drama. Penasaran apa saja fakta-fakta dari Kang Ji Hwan? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Mantan aktor teater

Kang Ji Hwan yang memiliki nama asli Jo Tae Gyu mengawali kariernya melalui panggung teater tahun 2002 silam. Sudah ada berbagai drama musikal populer pernah dimainkannya antara lain; The Rocky Horror Show dan Grease.

Karena besar dari dunia teater dan sekarang sudah menjadi aktor drama populer di Korea Selatan, ia tetap tidak pernah melupakan teater yag membawanya sampai sesukses sekarang.

2. Debut keaktoran

Awal debut Kang Ji Hwan ternyata pada tahun 2003. Pada tahun itu, ia merambah ke dunia akting di layar kaca dengan membintangi sitcom Nonstop 4.

Sejak saat itu maka karier Kang Ji-hwan semakin naik dan banyak tawaran main drama maupun film. Bahkan namanya sudah semakin dikenal dalam drama Summer Scent sebagai suami dari Han Ji-hye.

Dalam drama tersebut, Ji Hwan berperan dalam peran cameo memainkan pasangan gay dengan Han Ji Hye dalam drama populer pada tahun 2003. Dia hanya muncul di episode 20.

Tak hanya itu, ternyata Ji Hwan pernah absen dari bermain di drama selama setahun. Setelah itu ia kembali pada tahun 2016 untuk drama MBC, Monster.

3. Mendapat penghargaan

Selama berada di dunia akting, Kang Ji-hwan ternyata mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi seperti Blue Dragon, Baeksang Arts, Grand Bell, Kritikus Film Busan, Asosiasi Kritikus Film Korea, dan Penghargaan Film Korea. Hal itu, menunjukkan eksistensi dirinya alam dunia hiburan drama dan juga film.

4. Tertarik hal-hal digital

Selai itu juga, ternyata Kang Ji Hwan juga tertarik pada komputer dan hal-hal digital. Bahkan ia juga memiliki bakat yang. Baik dalam mendesain.

Karena hal itu, ia dijuluki aktor alami yang memiliki sifat yang unik. Bahkan ia juga adalah aktor yang tangguh dan berbakat dalam aktingnya.

5. Terjerat skandal

Ternyata beberapa tahun belakangan ini, tepatnya pada tahun 2019 lalu Kang Ji Hwan terlibat kasus pelecehan seksual. Diketahui bahwa Kang Ji Hwan pulang ke rumah dengan dua karyawan wanita dari agensinya untuk minum-minum setelah makan malam perusahaan.

Kemudian, ternyata malamnya, Kang Ji Hwan pergi ke tempat kedua wanita itu tidur, dan melakukan pelecehan seksual serta tindakan tidak senonoh.

Setelahnya, kedua wanita itu disekap dalam kamar selama 1,5 jam. Kemudian setelah Kang Ji-hwan lengah, salah satu wanita tersebut menghubungi temannya untuk melaporkan kejadian dan menjemputnya.

Karena hal itu membuat Kang Ji-hwan pun ditangkap. Selain itu juga ia mengakui tindakan atau perbuatannya.

6. Batal menjadi aktor utama

Karena kasus dan juga skandal yang terlibat, membuat Kang Ji Hwan yang tadinya berperan untuk aktor utama di Faith kemudian dibatalkan karena masalah dengan agensinya, Jambo Entertainment. Kemudian, ia digantikan yang berperan menjadi aktor utama dengan Lee Min Ho.

7. Didepak dari agensi

Karena kasus dan skandal itu membuat Kang Ji Hwan di depak dari drama yang tengah dibintanginya berjudul Joseon Survival Period. Bahkan ia juga membatalkan semua kegiatan dan dikeluarkan dari agensinya yang sekarang menaunginya yaitu Huayi Brothers Management.

8. Dilarang tampil di layar kaca

Karena kasus pelecehan itu, membuat aktor berusia 43 tahun tersebut divonis pengadilan 3 tahun masa percobaan. Bahkan jika mengulang kesalahan serupa, ia harus menjalani hukuman penjara selama 2 tahun 6 bulan.

Usut punya usut usai vonis ditetapkan, ternyata Kang Ji Hwan dan kuasa hukumnya diketahui sempat mengajukan banding ke Mahkamah Agung, tetapi ditolak.

Akibat skandal itu, membuat Kang Ji Hwan dilarang tampil untuk sementara waktu di beberapa stasiun televisi. Bahkan ia harus membayar kerugian dengan jumlah yang sangat besar.

9. Dituntut Rp58 miliar

Aktor Kang Ji Hwan setelah terbukti bersalah karena melakukan tindakan pelecehan seksual. Ia dituntut oleh rumah produksi sebesar kurang lebih Rp58 miliar.

Dilansir dari Allkpop baru-baru ini bahwa seperti yang dilaporkan oleh outlet media sebelumnya, aktor Kang Ji Hwan, mengaku telah melakukan pelecehan seksual terhadap dua pegawai kontrak dari rumah produksi. Hal itu terjadi karena setelah minum bersama keduanya di rumahnya pada bulan Juli tahun 2019 lalu.

Selain itu, Divisi urusan sipil Pengadilan Tinggi Seoul memenangkan tuntutan perusahaan produksi Santa Claus, dan memerintahkan Kang Ji Hwan dan Jellyfish Entertainment untuk membayar ganti rugi sebesar 5,3 miliar Won (Rp 58 miliar).

Bahkan ia juga harus keluar dari drama 'Joseon Survival Period' yang saat itu hanya syuting 12 episode. Karena perusahaan produksi harus syuting dengan aktor yang berbeda untuk 8 episode tersisa, maka Santa Claus mengajukan tuntutan hukum yang meminta Kang Ji Hwan untuk membayar ganti rugi total sebesar 6,38 miliar Won (Rp 72 miliar).

Rumor Kencan Kang Ji Hwan

Pinterest
Foto : Pinterest

Sampai sekarang, Kang Ji Hwan belum ada pernyataan resmi tentang status hubungannya atau rumor kencan. Namun, dia pernah berkata bahwa tipe idealnya adalah seorang gadis lucu yang memiliki karakter yang sama dengan dia, tetapi saat ini dia lebih menjadi gadis yang sopan, sopan, baik dengan selera feminim.

Selain itu, Kang Ji Hwan ternyata memiliki pemikiran yang selalu bijaksana dalam hal pernikahan. Maka ia selalu ingin menikah, dan punya anak.

Karya - Karya Kang Ji Hwan

Pinterest
Foto : Pinterest

Berikut ini karya-karya baik film dan juga sejumlah drama yang dimainkan oleh Kang Ji Hwan. Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

FILMOGRAFI

  1. HOST AND GUEST (2006)
  2. ROUGH CUT (2008)
  3. MY GIRLFRIEND IS AN AGENT (2009)
  4. THE RELATION OF FACE, MIND, AND LOVE (2009)
  5. RUNWAY COP (2012)
  6. HEARTBREAK HOTEL (2015)
  7. A-LISTER FALL FROM THE SKY (2015)

Serial Televisi:

  1. MBC BEST THEATER "CONFESSION OF MURDER" (2003)
  2. SUMMER SCENT (2003)
  3. NONSTOP 4 (2003)
  4. MORE BEAUTIFUL THAN A FLOWER(2004)
  5. IF YOU ONLY KNEW (2004)
  6. SAVE THE LAST DANCE FOR ME (2004)
  7. BE STRONG, GEUM-SOON! (2005)
  8. FIREWORKS (2006)
  9. 90 DAYS, TIME TO LOVE (2006)
  10. CAPITAL SCANDAL (2007)
  11. HONG GIL-DONG (2008)
  12. COFFEE HOUSE (2010)
  13. LIE TO ME (2011)
  14. INCARNATION OF MONEY (2013)
  15. BIG MAN (2014)
  16. MONSTER (2016)
  17. CHILDREN OF THE LESSER GOD (2018) (rth)
Topik Terkait