img_title
Foto : Instagram/@bradpittdiaries

IntipSeleb Gaya Hidup – Aktor tampan dan berbakat Brad Pitt begitu dikagumi banyak wanita. Wajahnya yang tampan dan mempesona membuat banyak wanita jatuh cinta. Ketampanannya tidak lekang oleh usia walau dirinya tak bisa lagi disebut muda.

Dari dulu hingga sekarang postur tubuh dan wajah Brad Pitt seperti tidak berubah. Masih tetap ganteng tak lekang oleh waktu. Brad Pitt juga dikenal dengan pria yang menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Di usianya yang menginjak 53 tahun, Brad Pitt masi aktif berolahraga, menjaga pola makan sehat, dan mengurangi konsumsi alkohol. Dia juga diketahui tidak merokok sehingga kesehatan tubuhnya tetap terjaga dan fit walau masih berkarya hingga sekarang.

Berikut ini adalah artikel tentang biodata Brad Pitt, karya, dan penghargaannya di dunia perfilman. Baca berita di bawah ini ya.

Biodata Brad Pitt

Page six
Foto : Page six

Aktor tampan Brad Pitt memiliki nama asli William Bradley "Brad" Pitt. Dia lahir pada 18 Desember 1963 di Shawnee, Oklahoma dan dibesarkan di Springfield, Missouri. Brad Pitt lahir dari pasangan Jane Etta Pitt (née Hillhouse), seorang konselor sekolah & William Alvin "Bill" Pitt, seorang manajer perusahaan truk.

Semasa sekolah di Kickapoo High School, Pitt banyak mengikuti kegiatan seperti olahraga, debat, organisasi siswa, dan musik sekolah. Pitt kemudian melanjutkan kuliah di University of Missouri, di mana ia mengambil jurusan jurnalisme dengan fokus pada periklanan.

Bakat aktingnya sudah dimulai sejak Brad Pitt masih di usia sekolah. Kemudian berlanjut saat memasuki jenjang perkuliahan dengan berakting di acara persaudaraan di kampusnya.

Brad Pitt lulus dengan hasil yang memuaskan karena mampu menyelesaikan pendidikan dalam waktu singkat. Lalu kemudian dia pindah ke California.

Sebelum sukses di dunia akting, Pitt juga mengalami masa-masa yang sulit dalam hidupnya. Brad Pitt harus menghidupi dirinya sendiri dengan menjadi penari telanjang di Limusin.

Tak hanya itu, dia bertugas memindahkan lemari es di sebuah toko dan berpakaian seperti ayam raksasa saat bekerja untuk El Pollo Loco.

Karya Brad Pitt

Hollywood Life
Foto : Hollywood Life

Karya pertama Brad Pitt adalah saat dia bermain opera Another World pada tahun 1964. Setelah itu dia juga muncul dalam opera yang ditayangkan di jam sibuk legendaris Dallas pada tahun 1978.

Selain bermain dalam opera, Brad Pitt juga mengikuti serangkaian penampilan tamu di berbagai serial televisi selama tahun 1980-an, Pitt mendapat perhatian luas dengan menjadj bagian kecil di Thelma & Louise pada tahun 1991.

Pada serial itu, dia memainkan peran penjahat seksi yang bermesraan dengan seorang gadis bernama Geena Davis kemudian menipunya. Berkat pena.pilannya saat itulah Brad Pitt dipercaya mendapat peran utama dalam film Johnny Suede (1991) & Cool World (1992).

Setelah itu karir Brad Pitt mengalami kemajuan pesat, berkat castingnya di film A River Runs Through It yang tayang pada 1992. Film itu pun lantas mendongkrak namanya sebagai aktor yang berbakat.

Proyek-proyek Pitt berikutnya sama unik dan bervariasi senada dengan penampilan sebelumnya, mulai dari cameo komiknya yang tak terlupakan sebagai teman sekamar stoner Floyd di True Romance (1993) hingga peran romantis dalam film-film Vampir: The Vampire Chronicles (1994) dan Legends of the Fall (1994), kepada seorang detektif yang tersiksa secara emosional dalam film horor-thriller Se7en (1995).

Kemudian dia memerankan tentang Jeffrey Goines yang eksentrik dalam 12 Monkeys di tahun 1995. Film itu membuatnya memenangkan piala Globe untuk Penampilan Terbaik sebagai Aktor dalam Peran Pendukung.

Gambaran sosok Brad Pitt tentang Achilles dalam film Troy (2004) membantunya membangun daya tarik sebagai bintang yang berbakat. Kemudian dia dipercaya memerankan pemeran utama dalam film mata-mata Mr. & Mrs. Smith pada 2005.

Di lokasi syuting Mr & Mrs Smith, Brad Pitt yang sempat menikah dengan Jennifer Aniston pada tahun 2000, bertemu Angelina Jolie. Pitt terpesona dengan kecantikan Angelina Jolie dan meninggalkan Aniston untuk menikahi Jolie pada tahun 2005.

Kisah itu pun menimbulkan banyak isu dan gosip yang berlangsung selama bertahun-tahun di berbagai media massa. Pitt dan Jolie memiliki 6 anak, tiga diantaranya adalah anak hasil adopsi dan tiga biologis.

Tau namanya semakin menjulang, Brad Pitt terus mendongkrak dirinya dengan memainkan berbagai film yang kontroversial dan berkualitas. Mulai dari film popcorn berkonsep tinggi seperti Megamind (2010) hingga sebagai kritikus petualang dalam Inglourious Basterds (2009) dan The Tree of Life.

Berkat karya dan akting terbaiknya itu, Brad Pitt banyak menerima penghargaan, seperti dua nominasi Aktor Terbaik Oscar, untuk The Curious Case of Benjamin Button (2008) dan Moneyball (2011).

Pada tahun 2014, ia membintangi film perang Fury (2014), bermain dengan Shia LaBeouf, Logan Lerman, Jon Bernthal, dan Michael Peña.

Kisah cinta Brad Pitt

Pinterest/Closer Weekly
Foto : Pinterest/Closer Weekly

Kisah cinta Brad Pitt tidak semulus karirnya. Dia mengalami dua kali pernikahan dan juga dua kali perceraian.

Yang paling menggemparkan adalah pertemuannya dengan Angelina Jolie yang mengharuskan dia meninggalkan Jennifer Aniston yang kala itu sudah menjadi istri sahnya. Namun akhirnya dia pun harus berpisah dengan Angelina Jolie setelah beberapa tahun menjalin hubungan rumah tangga.

Angelina Jolie dan Brad Pitt dipertemukan di lokasi syuting Mr. & Mrs. Smith. Saat itu, Pitt masih berstatus menikah dengan Jennifer Aniston sedangkan Jolie baru menggugat cerai dari Billy Bob Thornton.

Tahun 2006, Jolie mengaku mereka mulai menaruh perasaan satu sama lain di lokasi syuting. Maret 2005 Brad Pitt Cerai dengan Jennifer Aniston. Setelah mengumumkan perpisahan di bulan Januari, Jennifer Aniston resmi menggugat cerai Brad Pitt dengan alasan perbedaan yang tidak dapat diperbaiki.

Hanya butuh sebulan bagi Angelina Jolie dan Brad Pitt untuk kembali bersatu. Keduanya terlihat sedang menghabiskan waktu bersama di Kenya dan membawa anak Jolie, Maddox.

Setelah mulai tampil bersama, Angelina Jolie dikabarkan hamil anak pertama dari Brad Pitt setahun kemudian. Diketahui beberapa bulan sebelumnya, Jolie baru mengadopsi anak bernama Zahara dari Etiopia. Kemudian setelah itu anak pertama mereka bernama Shiloh lahir di Namibia, Afrika.

Jolie dan Pitt kembali mengadopsi anak dari Vietnam bernama Pax pada 2007. Mereka terbang ke negara tersebut untuk melakukan proses adopsi.

Satu tahun setelah itu, Angelina Jolie mengumumkan kehamilan anak kembar dari Brad Pitt di Festival Film Cannes. Keduanya tidak menyangka bakal memiliki anak kembar. Anak ini diberi nama Knox Leon dan Vivienne Marcheline dan mereka lahir di Nice, Prancis.

Walau telah bertahun-tahun menjalin hubungan dan punya anak, ternyata Brad Pitt dan Angelina Jolie belum menikah. Keduanya baru bertunangan pada April 2012.

Tujuh tahun setelah menjalin hubungan, Brad Pitt dan Angelina Jolie resmi bertunangan. Mereka tidak memberikan tanggal spesifik kapan pertunangan itu dilakukan, tapi yang pasti mereka mengadakan secara tertutup.

Dua tahun kemudian, mereka melaksanakan pernikahan secara tertutup dari publik, tepatnya pada Agustus 2014. Jolie dan Pitt menikah di Chateau Miraval, Prancis dan acara ini dihadiri enam anak mereka yang ikut berpartisipasi dalam pernikahan tersebut.

Gaun pernikahan Jolie sempat viral lantaran gaun ini menampilkan gambar anak-anak mereka yang menjadi aksen gaunnya.

Setelah Mr. & Mrs. Smith, Brad Pitt dan Angelina Jolie memerankan film berjudul By The Sea yang disutradarai Jolie.

Sekian lama, Brad Pitt dan Angelina Jolie terlihat bersama di hadapan publik. Namun ternyata keduanya sempat tinggal terpisah karena disibukkan dengan proyek masing-masing.

Kabar mengejutkan kembali hadir dari pasangan ini pada 2016, Jolie menggugat cerai Brad Pitt dengan alasan perbedaan pendapat. Dia juga meminta hak asuh dari keenam anak mereka.

Saat itu Pitt juga dikabarkan bertengkar dengan anak mereka, Maddox sehingga Jolie ingin memisahkan Pitt dengan anak-anak mereka.

Topik Terkait