img_title
Foto : Instagram/@chrishemsworth

IntipSeleb Gaya HidupChris Hemsworth merupakan salah satu aktor terkenal asal Austalia yang namanya sudah cukup mendunia. Namanya semakin melejit kala membintangi film besutan Marvel yakni The Avengers. Tak hanya aktingnya saja yang patut diacungi jempol, namun paras tampannya mampu membius para kaum hawa.

Banyak hal menarik yang bisa dibedah dari sosok Chris Hemsworth. Penasaran apa saja? Yuk simak profil Chris Hemsworth berikut ini.

Chris Hemsworth

Instagram/@chrishemsworth
Foto : Instagram/@chrishemsworth

Pemilik nama asli Christopher Hemworth ini lahir di Melbourne, Australia pada 11 Agustus 1983 silam. Chris merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Luke Hemsworth dan adiknya adalah Liam Hemsworth. Kedua saudaranya itu diketahui juga merupakan aktor terkenal.

Meskipun lahir di Australia, nyatanya Chris merupakan lelaki yang memiliki beberapa darah campuran dalam dirinya. Kakek dari Ibunya ternyata adalah seorang imigran Belanda sedangkan Nenek dari Ibunya adalah keturunan Irlandia.

Sedangkan, dari ayahnya sendiri, merupakan keturunan Inggris, Skotlandia dan Jerman. Chris Hemsworth bersekolah di SMA Heathmont College, sebelum keluarganya kembali ke Northerm Territory dan selanjutnya pindah beberapa tahun ke Philip Island.

Profil Chris Hemsworth

Nama: Chris Hemsworth
Nama panggung: Christopher Hemsworth
Tempat, tanggal lahir: Melbourne, Australia, 11 Agustus 1983
Profesi: Aktor, model
Saudara, Luke Hemsworth dan Liam Hemsworth

Perjalanan karier Chris Hemsworth

Instagram/@chrishemsworth
Foto : Instagram/@chrishemsworth

Untuk menjadi bintang Hollywood ternama seperti sekarang, banyak hal yang dilalui oleh Chris. Aktor yang lahir di Australia itu memang sudah memiliki minat pada dunia hiburan sejak kecil. Ada momen saat Chris dipanggil ke ruangan khusus di sekolah untuk membicarakan soal karier.

Chris kecil dengan polos dan percaya dirinya menyebut bahwa ia ingin pindah ke Hollywood dan menjadi artis. Namun siapa sangka, mimpi polos seorang anak berdarah campuran ini beberapa tahun kemudian mulai mengejar mimpinya ke Amerika Serikat.

Chris Hemsworth akhirnya pindah ke Amerika untuk mengikuti berbagai macam casting agar bisa mewujudkan mimpinya sejak kecil. Di tahun 2002, Chris akhirnya berkesempatan untuk muncul di beberapa episode serial televisi berjudul Guinevere Jones. Semenjak saat itu, kariernya perlahan mulai naik.

Banyak tawaran yang datang padanya. Beberapa serial televisi yang sempat dibintanginya adalah Neighbours (2002), Marshal Law (2002), The Saddle Club (2003) hingga What If....? (2021). Hingga akhirnya ia memulai debut pertamanya sebagai aktor layar lebar berkat film Star Trek (2009).

Saat itu, Chris mendapat peran sebagai George Kirk, yang merupakan ayah dari James Kirk. Perlahan tapi pasti, karier Chris Hemsworth semakin menunjukkan hasil yang positif. Ia banyak membintangi sederet film ternama, di antaranya A Perfect Gateway (2009), Cash (2010).

Namun setelah film Star Trek tayang, beruntungnya bahwa Kenneth Branagh menyadari potensi yang dimiliki oleh Chris Hemsworth. Hingg akhirnya setelah pertimbangan yang matang antara J.J Abrams dan Kenneth Branagh, dirinya mendapat kesempatan berperan sebagai Thor.

Namanya kemudian semakin dikenal luas usai memerankan Thor dalam film berjudul sama di tahun 2011. Semenjak saat itu, Chris Hemsworth mulai banyak membintangi film besutan Marvel lainnya dengan perannya sebagai Thor.

Misalnya saja The Avenger (2012), Thor: The Dark World (2013), Avenger: Age of Ultron (2015), Doctor Strange (2016), Thor: Ragnarik (2017) dan film teranyarnya Thor: Love and Thunder (2022).

Namun nyatanya, Chris Hemsworth juga pernah melalui masa sulit selama berkarier sebagai aktor. Setelah syuting film, Star Trek di tahun 2009, Chris sempat tak mendapat pekerjaan lainnya selama kurang lebih 9 bulan.

Sempat vakum

Instagram/@chrishemsworth
Foto : Instagram/@chrishemsworth

Meskipun kariernya terbilang cemerlang, Chris pernah memutuskan untuk vakum sementara dari dunia perfilman di tahun 2019. Chris Hemsworth sempat memperpanjang masa cutinya untuk enam hingga delapan bulan. Di bulan Juni 2019, Chris mengabarkan bahwa ia berencana untuk berhenti dari dunia akting sepanjang tahun 2019. Bukan tanpa alasan, Chris merasa ingin menghabiskan waktunya bersama dengan keluarganya.

Dilansir dari Ace Showbiz pada 25 Desember 2019, Chris mengumukan keinginannya untuk fokus terhadap istri dan anak-anaknya terlebih dahulu tanpa melakukan pekerjaan apapun. Chris memang diketahui memiliki tiga orang anak. Ketiga anak hasil pernikahannya dengan Elsa Pataky itu diberi nama India, Tristan dan Sasha.

“Aku akan mengambil cuti sekarang. Mungkin enam hingga delapan bulan dan aku hanya ingin diam di rumah,” ujar kakak Liam Hemsworth itu,” kata Chris Hemsworth di tahun 2019.

Namun tak hanya fokus untuk keluarga saja, Chris juga memiliki alasan lain dibalik vakumnya. Setelah promosi besar-besaran untuk film Avengers: Endgame, kegiatan itu cukup menguras tenaganya. Perannya yang cukup penting dalam film, membuatnya segan jika tak hadir di acara promosi sebab takut mengecewakan penggemar.

“Aku punya sesuatu yang nyata, semacam mengadakan tur pers untuk film Avengers. Itu adalah hal yang paling intens dilakukan selama tiga minggu,” ujar Chris.

Penghargaan Chris Hemsworth

Instagram/@chrishemsworth
Foto : Instagram/@chrishemsworth

Selama berkarier sebagai aktor, Chris banyak dinominasikan untuk sejumlah kategori dalam acara penghargaan. Tentunya hal itu membawanya meraih sejumlah piala kemenangan, di antaranya Chris pernah memenangkan penghargaan Teen Choice Award Summer Movie Star: Male di tahun 2012.

Kemudian People's Choice Award Favorite Action Movie Star (2013) hingga MTV Movie Award for Best Fight (2013).

Rekomendasi film Chris Hemsworth

Instagram/@chrishemsworth
Foto : Instagram/@chrishemsworth

Jika anda adalah penggemar Chris Hemsworth usai melihat penampilannya di film Thor, anda juga perlu menonton film dari Chris lainnya. Kebanyakan, film yang dimainkan oleh Chris adalah bergenre Science Fiction. Berikut rekomendasi film Chris Hemsworth yang bisa anda tonton di kala senggang”

1. Star Trek (2009)

Tak lengkap jika tak melihat film pertama dari Chris. Dalam film ini, Chris Hemsworth berperan sebagai George Kirk. Meskipun tak menjadi pemeran utama, dirinya tetap memanfaatkan momen kemunculannya dalam film tersebut dengan baik. Bahkan meski kemunculannya tak lebih dari 10 menit, Chris mampu mencuri perhatian penonton,

2. Snow White and The Huntsman (2012)

Kali ini, Chris Hemswoeth dipasangan dengan artis ternama yakni Kristen Stewart. Film itu mengisahkan Snow White (Kristen Stewart) yang merupakan seorang putri raja, dibuang ke pengasingan oleh Ibu tirinya usai kerajaannya diambil alih setelah ayahnya meninggal.

Suatu hari, ada penasehat Ravenna, ibu tiri Snow White yang memberitahu bahwa akan ada seorang gadis yang mengancam kekuasaannya, yakni Snow White. Ibu tiri Snow White pun berusaha mencarinya, namun tak pernah berhasil. Hingga akhirnya ia mengutus peburu atau The Huntsman yang diperankan oleh Chris Hemsworth untuk mendapatkan Snow White.

3. The Cabin in The Woods (2016)

Film kali ini bergenre horor. Chris Hemworth memerankan Curt Vaughan yang terjebak di dalam sebuah kabin bersama dengan teman-temannya. Dengan teror pembunuh menakutkan yang telah diset sedemikian rupa agar Curt dan yang lainnya tak bisa keluar dengan selamat.

Demikian adalah sederet informasi mengenai profil hingga penghargaan yang didapatkan oleh Chris Hemswroth. Akhir kata semoga artikel timeless ini dapat bermanfaat bagi anda. (bbi)

Topik Terkait