img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb Gaya Hidup –Aktris asal Israel dan Amerika Serikat, Natalie Portman ini sudah sangat dikenal dalam industri hiburan di Hollywood. Natalie Portman atau memiliki nama asli Natalie Hershkag ini memiliki bakat yang sangat memikat.

Selain dikenal dengan akting yang memukau, perempuan cantik ini juga penuh dengan talenta. Karena bakat yang dimiliki dan paras yang sangat cantik membuatnya bisa memikat siapa saja.

Salah satunya dengan vokalis band NOAH yaitu Ariel yang mengatakan bahwa dirinya mengagumi aktris Natalie Portman. Dalam video dalam akun YouTube 3 SECONDONG TV miliknya Soleh Solihun, Ariel mengatakan bahwa Natalie adalah wanita tercantik menurut versinya.

Selain karena cantik, Natalie Portman juga dikenal dengan mempunyai bakat dan kecerdasannya. Bahkan ia pernah dinominasikan Academy Award dan pernah memenangkan Golden Globe Award.

Natalie Portman terutama dikenal dari film Star Wars dan V for Vendetta. Selain jago di akting, ternyata Natalie juga lulusan dari Universitas Harvard dengan gelar sarjana bidang psikologi pada 5 Juni 2003.

Bahkan yang membuat kerennya lagi, Natalie Portman ini fasih dalam bertutur bahasa Ibrani, Inggris, Prancis, Jepang, Arab,dan Jerman. Bahkan jika akting ia pun melakukannya dengan totalitas bahkan sampai rela untuk di cukur botak.

Lantas, bagaimana perjalanan hidup dan profil lengkap dari Natalie Portman ini? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Profil lengkap Natalie Portman

Pinterest
Foto : Pinterest

Natalie Hershlag atau lebih dikenal dengan nama Natalie Portman. Ia adalah seorang aktris, bintang model, penulis dan juga pembuat film.

Perempuan cantik ini ternyata kelahiran Jerusalem, Israel, 9 Juni 1981. Ia pertama kali debut akting lewat peran sebagai Mathilda dalam film arahan Luc Besson, LEON atau yang judul dalam bahasa Inggrisnya THE PROFESIONAL (1994).

Diketahui sejak duduk di bangku SMA, Natalie Portman membuat debut panggung Broadway-nya dalam produksi The Diary of a Young Girl pada tahun 1998.

Natalie Portman ternyata memiliki kewarganegaraan ganda yaitu Amerika dan Israel. Dia adalah anak tunggal dari pasangan Avner Hershlag dan Shelley Stevens.

Di Amerika Serikat, Natalie Portman sudah tinggal sejak usianya 3 tahun. Untuk nama belakangnya yang dikenal sekarang, ternyata ia ambil dari nama keluarga neneknya di pihak ibu.

Tak hanya keren dalam berakting, ternyata Portman sangat mementingkan pendidikan. Ia adalah lulusan dari Universitas Harvard (1999-2003) di jurusan Psikologi.

Setelah lulus dari Harvard, Portmant melanjutkan ke Universitas Ibrani Yerusalem. Tidak tanggung-tanggung, ternyata Natalie Portman menguasai banyak bahasa antara lain; Bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jepang, Jerman, Arab & Ibrani.

Kemudian diusia nya yang masih belia yaitu 3 tahun. Natalie Portman sudah belajar menari. Untuk terjun di dunia modeling sudah dari umur 11 tahun.

Setelah itu Natalie mulai dikenal luas secara internasional setelah berperan sebagai Padme Amidala dalam film Star Wars: Episode I – The Phantom Menace (1999).

Tidak sampai disitu, Natalie dikenal dengan membuat jejak karier yang sangat mengesankan di dunia film. Bahkan ia juga membintangi banyak film blockbuster dan film independen yang menerima banyak penghargaan, termasuk Academy Award, British Academy Film Award, serta Screen Actors Guild Award.

Kehidupan asmara Natalie Portman

Pinterest
Foto : Pinterest

Soal kehidupan asmara dari Natalie Portman ini cukup diketahui publik. Portman pernah menjalin asmara dengan aktor Liron Levo, Jake Gyllenhaal dan Gael García Bernal.

Kemudiam pada Mei 2002 silam, majalah Vogue pernah mengungkapkan bahwa musisi Lukas Haas dan Moby adalah kawan dekatnya. Bahkan belakangan diisukan bahwa Maroon 5 menjalin pacaran dengannya, walaupun keduanya membantahnya.

Selain itu, pada Desember 2010 silam, Natalie mengumumkan kehamilannya. Di waktu waktu yang sama juga, dia juga mengumumkan pertunangannya dengan Benjamin Millepied.

Namun, hingga kini keduanya belum menikah, namun pertengahan Juni 2011 silam, Natalie telah melahirkan bayi lak-laki yang diberi nama Alef.

Karier Natalie Portman

Pinterest
Foto : Pinterest

Diketahui bahwa aktris cantik dan penuh talenta ini mengawali karirnya di industri akting layar lebar sejak berusia 12 tahun. Namun, sebelumnya ia juga pernah tampil dalam pertunjukan teater.

Setelah itu, baru Natalie Portman mengawali dengan membintangi banyak film. Film-film itu diantaranya; berperan sebagai Lauren Gustafson dalam HEAT (1995), sebagai Laura Dandridge dalam EVERYONE SAYS I LOVE YOU (1996), sebagai Taffy Dale dalam MARS ATTACKS! (1996), sebagai Marty dalam film BEAUTIFUL GIRLS dan sebagai Padmé Amidala dalam THE STAR WARS (1999-2005).

Kemudian, untuk film-film yang sukses antara lain; WHERE THE HEART IS (2000), GARDEN STATE (2004), CLOSER (2004) dan V FOR VENDETTA (2006). Lewat CLOSER (2004).

Natalie berhasil meraih penghargaan Academy Awards, Golden Globe Awards dan sekaligus BAFTA Awards yang keseluruhan untuk kategori aktris pendukung terbaik.

Sementara itu, untuk filmnya berjudul ANYWHERE BUT HERE (2000) berhasil meraih nominasi Golden Globe Awards. Tak sampai di sana, Natalie juga telah menerima nominasi tambahan untuk dua Academy Awards, dua Golden Globes, dan dua British Academy Film Awards.

Bahkan penampilan Natalie sebagai penari telanjang misterius dalam drama romantis Closer (2004) membuatnya mendapatkan Penghargaan Golden Globe untuk Aktris Pendukung Terbaik.

Selain itu, untuk penampilannya sebagai Evey Hammond, seorang karyawan Jaringan Televisi Inggris, telah dinominasikan untuk Penghargaan Saturnus sebagai Aktris Terbaik.

Selanjutnya, pada tahun 2010 silam, Natalie berperan sebagai Nina Sayers, seorang penari balet yang mengalami penyiksaan mental di sebuah klub balet di New York City. Dalam penampilan itu, ia memenangkan Academy Award sebagai Aktris Terbaik.

Fakta- fakta menarik Natalie Portman

Pinterest
Foto : Pinterest

Perempuan cantik berusia 41 tahun ini ternyata memiliki perjalanan hidup dan karier yang penuh dedikasi di industri hiburan Hollywood. Lantas, alasan saja fakta-fakta menarik yang belum dibahas di atas? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Punya Traumatis

Natalie Portman yang diketahui memegang kewarganegaraan ganda dari Amerika Serikat dan Israel. Ia ternyata sebagai anak dari keluarga Yahudi.

Diketahui bahwa banyak anggota keluarga Natalie Portman yang hilang selama Holocaust, termasuk kakek buyut dari pihak ayah yang terbunuh di kamp konsentrasi Auschwitz di Polandia. Hal itupun menyimpan sejarah kelam dalam hidupnya.

2. Natalie Portman bukanlah nama asli

Diketahui bahwa Natalie Portman bukalah nama aslinya. Karena Natalie lahir di Israel, ia diberi nama Neta-Lee, nama Ibrani.

Maka setelah mendapat peran di Leon: The Professional, Natalie mengambil nama panggung Portman (nama gadis dari nenek dari pihak ayah) untuk menjaga privasi seputar nama asli keluarganya.

3. Punya tubuh yang mungil

Natalie Portman ternyata memiliki tinggi badan sekitar 5’3″ atau 160 cm. Diketahui bahwa suatu ketika, ketika dia mendarat di bandara London untuk melakukan pemotretan ulang prekuel Star Wars, seorang petugas bea cukai bertanya kepada Portman apakah dia bepergian dengan wali. Hal itu karena ternyata Natalie Portman memiliki visual yang terlihat seperti anak masih kecil.

4. Gaya hidup Vegetarian dan Vegan

Sejak Natalie berusia 8 tahun ternyata ia telah memilih untuk gaya hidup menjadi vegetarian. Namun, pada tahun 2009, Natalie memutuskan menjadi vegan.

Kemudian saat acara Penghargaan Media Lingkungan tahunan ke-27, Natalie menjelaskan bahwa memilih gaya hidup vegan, baik itu setiap hari maupun seminggu sekali, itu akan sangat berkontribusi pada planet ini. Selain itu ia juga memiliki makanan favorit yaitu pizza, tahu dan kacang hitam.

5. Paham akan dirinya

Natalie dikenal dengan perempuan yang paham apa yang diinginkan dan baik untuk dirinya. Diketahui pada suatu ketika bahwa pada usia 9 tahun ketika dia sedang makan pizza.

Kemudian saat ditemukan toko pizza oleh seorang agensi kecantikan, ia didorong untuk berkarier di bidang modeling. Namun ia menolak karena ia lebih memilih untuk fokus mendalami seni peran.

Topik Terkait