img_title
Foto : Instagram/jenniferlawrence_

IntipSeleb Gaya HidupJennifer Lawrence awalnya pernah menjadi salah satu aktris dengan bayaran tertinggi. Dirinya menyandang predikat tersebut sejak tahun 2015 hingga tahun 2016.

Film-filmnya meraup lebih dari USD 5,5 miliar di seluruh dunia, Jennifer Lawrence sering disebut sebagai aktris paling sukses di generasinya. Dia juga orang pertama yang lahir pada 1990-an yang memenangkan akting terbaik di penghargaan bergengsi Oscar.

Nah berikut ini merupakan biografi singkat, agama dan total kekayaan dari Jennifer Lawrence. Mau tahu lebih lanjut? Scroll terus sampai habis artikel timeless di bawah ini.

Biografi Jennifer Lawrence

Instagram/@jennifer_lawrence
Foto : Instagram/@jennifer_lawrence

1. Latar Belakang Keluarga

Jennifer Shrader Lawrence lahir 15 Agustus 1990, di Louisville, Kentucky, dari pasangan Karen (Koch), yang mengelola kamp anak-anak, dan Gary Lawrence, yang bekerja di bidang konstruksi. Dia memiliki dua kakak laki-laki, Ben dan Blaine, dan memiliki keturunan Inggris, Jerman, Irlandia, dan Skotlandia.

2. Perjalanan Karier

Kariernya dimulai ketika dia melakukan perjalanan ke Manhattan pada usia empat belas tahun setelah putus sekolah dari kelas 8. Setelah melakukan cold read pertamanya, seorang agen memberi tahu ibunya bahwa itu adalah cold read terbaik yang pernah didengar oleh seorang anak berusia 14 tahun, dan mencoba meyakinkan sang ibu bahwa dia perlu menghabiskan musim panas di Manhattan.

Setelah keluar dari agensi, Jennifer terlihat oleh seorang agen di tengah syuting iklan H&M dan diminta untuk memotretnya. Keesokan harinya, agen itu menindaklanjutinya dan mengundangnya ke studio untuk audisi cold-read.

Sekali lagi, para agen sangat terkesan dan sangat mendesak ibunya untuk mengizinkannya menghabiskan musim panas di New York City. Seperti sudah ditakdirkan, dia melakukannya dan kemudian muncul dalam iklan seperti MTV "My Super Sweet 16" dan berperan dalam film The Devil You Know (2013).

Tak lama kemudian, kariernya memaksa dia dan keluarganya untuk pindah ke Los Angeles, di mana dia berperan dalam sitkom TBS The Bill Engvall Show (2007), dan dalam film yang lebih kecil seperti The Poker House (2008) dan The Burning Plain (2008).

Terobosan besarnya datang ketika dia memerankan Ree di Winter's Bone (2010), yang membuatnya mendapatkan nominasi Academy Award dan Golden Globe. Tak lama kemudian, dia mendapatkan peran Mystique dalam franchise reboot X-Men: First Class (2011), yang kemudian menjadi hits di Musim Panas 2011.

3. Kesuksesan

Lawrence mencetak peran seumur hidup ketika dia berperan sebagai Katniss Everdeen dalam adaptasi layar lebar dari sensasi sastra The Hunger Games (2012). Film ini kemudian menjadi salah satu film terlaris yang pernah ada, dengan lebih dari USD 407 juta di box office AS, dan langsung mendorong Lawrence ke daftar A di antara aktor dan aktris muda.

Tiga sekuel Hunger Games dirilis setiap November berturut-turut: The Hunger Games: Catching Fire (2013), The Hunger Games: Mockingjay - Part 1 (2014), dan The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 (2015), dengan Lawrence yang masih berperan di sana.

Pada tahun 2012, komedi romantis Silver Linings Playbook (2012) membuatnya mendapatkan Academy Award, Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award, Satellite Award, dan Independent Spirit Award untuk Aktris Terbaik. Di antara penghargaan lainnya, menjadikan Lawrence orang termuda yang pernah dinominasikan udua Academy Awards untuk Aktris Terbaik dan pemenang Aktris Terbaik termuda kedua.

Dia membintangi drama-komedi populer David O. Russell American Hustle (2013), sebagai Roselyn Rosenfield, dan bekerja sama dengan sutradara lagi untuk memainkan penemu Joy Mangano dalam komedi keluarga lain, Joy (2015), di mana dia mendapatkan nominasi Oscar untuk kedua kalinya, sebagai Aktris Pendukung Terbaik dan Aktris Terbaik.

Agama Jennifer Lawrence

Pinterest
Foto : Pinterest

Aktris pemenang Oscar Jennifer Lawrence mengakui bahwa meskipun dia tidak percaya pada Tuhan, dia masih berdoa dan secara khusus kepada-Nya ketika hidupnya dalam bahaya. Dirinya juga mengaku tumbuh di lingkungan yang religius.

"Saya kira saya spiritual. Saya tidak religius," katanya kepada Winfrey, seperti dikutip dalam Christian Post.
"Saya tumbuh sangat religius. Saya memiliki keluarga yang religius, tetapi saya tidak percaya pada apa pun," lanjutnya lagi.

Dia juga tak memandang dirinya sebagai seorang yang ateis. Namun dia juga tidak secara spesifik memandang dirinya menganut kepercayaan tertentu.

"Tidak akan menyebut diri saya seorang ateis. Saya hanya percaya pada hal itu, sesuatu itu, apa pun itu, yang saya yakini," katanya.
"Saya tidak berpikir itu mengidentifikasi sebagai laki-laki. Berdebat tentang apa itu konyol karena tidak ada dari kita yang memiliki jawabannya." lanjut Jennifer Lawrence lagi.

Namun begitu, ia mengaku masih sering berdoa. Namun, tidak berdoa kepada Tuhan yang spesifik seperti dalam kepercayaan orang beragama.

"Saya berdoa, hanya saja saya tidak berdoa kepada siapa pun secara spesifik," katanya.
"Saya tumbuh berdoa setiap malam sebelum tidur, jadi saya kadang-kadang masih melakukan itu, dan itu adalah waktu check-in yang baik. Tapi saya berada di pesawat yang mengalami kegagalan mesin ganda, dan saya berdoa kepada Tuhan," jelas pemain The Hunger Games tersebut.

Total Kekayaan Jennifer Lawrence

Harper
Foto : Harper

1. Kekayaan Bersih secara Keseluruhan

Jennifer Lawrence adalah aktris Amerika pemenang penghargaan Oscar yang memiliki kekayaan bersih USD160 juta. Pada 2013, ia memenangkan Academy Award untuk Aktris Terbaik untuk penampilannya di Buku Pedoman Silver Linings Playbook 2012.

Film-film yang dibintangi Lawrence telah meraup keuntungan lebih dari USD6 miliar di seluruh dunia. Dia adalah aktris dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2015 dan 2016. Pada tahun 2013 dia masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Time.

Lawrence adalah seorang feminis vokal dan advokat untuk Planned Parenthood. Dia mendirikan yayasan Jennifer Lawrence pada tahun 2015 dengan misi untuk mengadvokasi Boys & Girls Clubs of America dan Special Olympics. Pada tahun 2018, ia membentuk perusahaan produksi Excellent Cadaver.

2. Gaji Jennifer Lawrence

Gaji Lawrence untuk Winter's Bone adalah USD3 ribu per minggu. Pada tahun 2012, gaji Jennifer Lawrence untuk film pertama Hunger Games hanya berkisar USD500 ribu, tetapi setelah sukses komersial besar-besaran, gajinya meroket untuk dua film berikutnya.

Dia mendapatkan USD10 juta untuk yang kedua dan USD30-40 juta untuk yang keempat dalam gaji pokok dan bonus. Untuk Penumpang film 2016, Jennifer memperoleh USD 20 juta, yang merupakan USD 8 juta lebih dari lawan mainnya Chris Pratt. Untuk film Red Sparrow 2018, dia menghasilkan USD 15 juta.

Hingga saat ini, Jennifer biasanya memerintahkan pembayaran pokok minimal USD15 juta untuk sebuah film. Jumlah itu dapat tumbuh secara signifikan dengan bonus yang meningkat.

Antara Agustus 2017 dan Agustus 2018, Jennifer memperoleh USD 20 juta antara gaji dan endorsement, menjadikannya salah satu dari 5 aktris dengan bayaran tertinggi.

Untuk film Netflix 2021 Don't Look Up, Jennifer dibayar USD25 juta yang sebenarnya USD5 juta lebih sedikit dari lawan mainnya Leonardo DiCaprio, tapi dia menerima tagihan tertinggi.

Itulah serba-serbi tentang aktris Hollywood Jennifer Lawrence. Untuk tahu selengkapnya profil tentang selebriti ternama lainnya, kunjungi kanal lifestyle hanya di IntipSeleb. Jangan sampai ketinggalan ya! (rgs)

Topik Terkait