img_title
Foto : Daily Mail

IntipSeleb – Disney baru saja merilis trailer untuk film animasi terbarunya yakni Raya and the Last Dragon. Film animasi ini menceritkan tentang perjalanan seorang gadis bernama Raya yang mencari sebuah naga untuk mempersatukan 5 bagian wilayah menjadi satu. Rupanya film Raya and the Last Dragon terinspirasi oleh budaya negara-negara di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

Namun rupanya, Raya and the Last Dragon sempat mengganti sutradara hingga pengisi suara. Penggantian sutradara itu diduga karena terjadi kekacauan di Disney. Lantas apa saja fakta-fakta film Raya and the Last Dragon? Yuk kita bahas satu per satu.

Baca Juga: Main Film Cleopatra, Gal Gadot Tuai Protes Isu Rasisme

Sinopsis Singkat

Daily Mail
Foto : Daily Mail

Melansir The Verge, Raya and the Last Dragon menceritakan dunia fantasi bernama Kumandra. Kumandra dihuni oleh manusia dan naga yang hidup berdampingan. Namun muncul kekuatan jahat yang mengancam sehingga para naga mengorbankan diri untuk menyelamatkan manusia. Lima ratus tahun kemudian, kejahatan yang sama kembali. Kelima bagian wilayah Kumandra yang terpecah belah berusaha mengalahkan kekuatan jahat itu.

Raya, seorang gadis pemberani bertanggung jawab untuk melacak naga terakhir bernama Sisu untuk memulihkan keadaan. Namun di sepanjang perjalanan, dia belajar dibutuhkan lebih dari sekedar naga untuk menyelamatkan dunia.

Topik Terkait