img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Manga atau komik jepang karya Eiichiro Oda, One Piece melampaui 490 juta eksemplar yang beredar di seluruh dunia. Angka ini menjadi yang tertinggi di seluruh dunia untuk pembuatan manga. 

490 juta itu adalah untuk eksemplar yang beredar di seluruh dunia itu bukan merupakan statistik penjualan. One Piece juga akan memperingati volume ke-100 pada 3 September mendatang. Seperti apa penjelasan dari 490 juta eksemplar ini? Berikut artikelnya. 

490 Juta Eksemplar

One piece stampede
Foto : One piece stampede

Manga karya Eiichiro Oda One Piece telah melampaui 490 juta eksemplar yang beredar di seluruh dunia pada hari Senin, 19 Juli 2021. 490 juta itu termasuk lebih dari 400 juta di Jepang dan 90 juta di setidaknya 57 negara dan wilayah di luar negeri.

Dilansir dari Anime News Network, 490 juta eksemplar yang beredar itu belum tentu terjual semua, dan bukan eksemplar yang dicetak dan dijual. Angka tersebut juga bukan statistik penjualan.

Angka 490 juta eksemplar ini merupakan pencapaian total eksemplar tertinggi untuk pembuatan sebuah manga atau komik jepang di seluruh dunia. Pencapaian ini disebut-sebut merupakan bentuk apresiasi dari penggemar kepada One Piece

Topik Terkait