img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Kabar penangkapan Kris Wu menuai perhatian publik. Seorang ahli hukum sekaligus pengacara asal Tiongkok bernama Zhang Qi Huai mempertimbangkan langkah ke depan dari kasus dugaan pemerkosaan yang menimpa Kris Wu.

Menurut Zhang Qi Huai, mantan anggota EXO tersebut ditahan berarti menunjukkan adanya bukti yang mengarah kepada kejahatan yang telah dilakukan. Ahli hukum itu juga menyatakan kasus Kris Wu akan lebih rumit karena statusnya sebagai selebritis. Seperti apa penjelasan ahli hukum soal ksus Kris Wu? Scroll yuk!

Disebut Ada Bukti Baru

kriswu/instagram
Foto : kriswu/instagram

Kris Wu resmi ditahan oleh Kepolisian Chaoyang, Beijing karena kasus dugaan pemerkosaan 30 wanita, termasuk Du Meizhu. Atas penangkapan tersebut, beragam tanggapan netizen soal nasib Kris Wu yang terancam mendapatkan hukuman mati beredar. Ahli hukum sekaligus pengacara asal Tiongkok, Zhang Qi Huai menjelaskan secara rinci jalur hukum yang akan dilewati oleh Kris Wu.

Melansir Koreaboo, Zhang Qi Huai mengklaim penangkapan Kris Wu mengidentifikasikan jika polisi telah menemukan bukti dari suatu kejahatan yang telah dilakukan. Setelah kasus dilaporkan dan cukup substansial, polisi memulai penyelidikan dan mengambil keputusan soal penahanan. Namun, Zhang Qi Huai juga menduga penahanan ini mencegah Kris berpeluang kabur keluar negeri.

“Biasanya, 'tersangka' dipanggil selama 12 jam dan ditahan pada tahap akhir kasus ketika telah berkembang menjadi sesuatu yang sah dan kompleks,” papar Zhang Qi Huai dalam wawancara media Tiongkok, Sina dilansir IntipSeleb pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Topik Terkait