img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebFilm Donnie Yen menjadi salah satu alternatif untuk kamu tonton di kala senggang. Film Donnie Yen biasanya menghadirkan genre action yang seru. Sehingga saat menonton film Donnie Yen, kamu akan mendapatkan sensasi yang berbeda.

Donnie Yen lahir pada 27 Juli 1963 di Guangzhou, Guangdong, China. Donnie Yen sendiri merupakan aktor Asia, seniman bela diri, sutradara film, produser, koreografer aksi, dan juga menjadi juara turnamen kung-fu dunia berkali-kali. Hal tersebut menunjukkan dirinya memang terampil dalam seni bela diri.

Seni bela diri tersebut kini menjadi cabang olahraga Olimpiade, termasuk Tinju dan Wushu. Bintang film paling populer di Asia di awal tahun 2000-an, Yen selalu menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Asia. Pada tahun 2013, ia memperoleh penghasilan HK$220 juta (US$28,4 juta) dari empat film dan enam iklan.

Melansir dari Prestige Online, Donnie Yen memiliki julukan sebagai Man of Action. Semakin terkenal setelah bermain dalam film Ip Man pada tahun 2008, Yen membuat citra dirinya melekat pada perannya sebagai guru kungfu yang luar biasa.

Seperti Robert Downey Jr yang identik menjadi Iron Man, Donnie Yen adalah Ip Man. Sehingga, menjadi aktor dalam Ip Man sebagai salah satu film Donnie Yen yang populer, tidak diragukan lagi telah memajukan karier Yen. Bahkan, Donnie Yen telah lebih dari 10 tahun mengembangkan perasaan yang cukup untuk peran tersebut. Donnie Yen sendiri tak menyangka bahwa Ip Man akan begitu sukses.

Dengan melekatnya label Ip Man dengan dirinya, film Donnie Yen tak hanya itu saja yang populer. Banyak juga film Donnie Yen yang juga mendulang kesuksesan. Kira-kira mau tahu rekomendasi film Donnie Yen yang seru selain Ip Man? Berikut rekomendasi dari IntipSeleb buat kamu, check it out!

1. Mulan (2020)

pinterest
Foto : pinterest

Film live action dari salah satu film animasi Disney, Mulan menjadi salah satu film Donnie Yen yang populer. Di mana Donnie Yen berperan sebagai panglima perang yang bernama Tun.

Film Mulan sendiri mengisahkan tentang seorang putri dari orang terhormat di Tiongkok, yang menyamar jadi laki-laki untuk menggantikan posisi sang ayah yang sedang sakit-sakitan. Pasalnya, Kaisar Tiongkok mengeluarkan kebijakan untuk para laki-laki dari setiap keluarga untuk berperang.

Sedangkan di keluarga Mulan, ayah satu-satunya lah yang merupakan laki-laki. Mau tak mau, Mulan pun nekat menjadi laki-laki dan bergabung dengan pasukan perang Tiongkok. Melakukan penyamaran menjadi laki-laki, Mulan pun mengikuti segala pelatihan perang.

Namun, tak selamanya berjalan mulus, identitas Mulan mulai dipertanyakan dan dicurigai, sehingga apakah Mulan tetap bertahan? Untuk tahu lebih lengkapnya, kamu bisa banget nonton film Donnie Yen satu ini yang enggak kalah seru dengan Ip Man.

2. Iron Monkey (1993)

pinterest
Foto : pinterest

Film Iron Monkey menjadi salah satu film Donnie Yen yang populer. Mengisahkan tentang sesosok Iron Monkey, buronan pemerintah yang dianggap sebagai sosok berbahaya dan melawan hukum pemerintah.

Namun ternyata, sosok Iron Monkey yang tidak diketahui identitasnya tersebut justru mencuri harta orang kaya dan membagikan hasil curiannya kepada rakyat miskin. Hampir serupa dengan Robin Hood, namun Iron Monkey berbeda.

Hingga suatu hari, datanglah seseorang yang jago kungfu dari kawasan Foshan yang bernama Wong Keiying (diperankan oleh Donnie Yen) yang sedang melakukan perjalanan.

Nahasnya, Wong Keiying diduga sebagai Iron Monkey oleh pemerintahan setempat. Sehingga Wong Keiying ditangkap atas tuduhan sebagai Iron Monkey. Apakah Wong Keiying dapat bebas dari tuduhan tersebut atau justru malah terjebak? Untuk tahu lebih lengkap keseruannya, kamu bisa banget nonton film ini ya untuk ngisi waktu luang kamu!

3. Kung Fu Jungle (2014)

pinterest
Foto : pinterest

Film silat Kung Fu Jungle jadi salah satu film yang dibintangi oleh Donnie Yen yang populer dan ditayangkan oleh platform streaming Netflix.

Mengisahkan tentang Fung Yu Sau (diperankan oleh Wang Baoqiang) yang menggunakan seni bela diri Kungfu untuk membunuh orang yang tentunya menjadi sangat berbahaya. Seni bela diri Kungfu tersebut seharusnya digunakan untuk melindungi diri sendiri serta mencegah ancaman orang asing yang menyerang.

Fung Yu Sau pun menjadi buronan polisi karena kasus pembunuhan yang semakin tinggi. Sehingga Hahou Mo (diperankan oleh Donnie Yen) yang sedang menjalani masa hukuman di penjara berinisiatif untuk membantu polisi. Pasalnya, Fung Yu Sau membunuh seorang tokoh silat yang terkenal.

Tak semudah itu, Hahou Mo harus membuktikan secara kuat mengapa dia harus membantu kepolisian. Pasalnya dia sendiri merupakan tahanan. Akhriiya ditemukan jalan tengah, kepolisian pun percaya kepada Hahou Mo dan menjanjikan jika berhasil menangkap Fung Yu Sau, maka ia akan bebas dari masa hukumannya. Namun, apakah Hahou Mo mampu menemukan Fung Yu Sau? Apakah mereka akan terlibat dengan pertarungan sengit? Penasaran? langsung aja saksikan biar enggak kelewatan keseruannya ya!

4. Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen (2010)

pinterest
Foto : pinterest

Berperan sebagai Chen Zen, film yang dibintangi oleh Donnie Yen ini memiliki kisah sedikit misterius. Mengisahkan tentang seorang bernama Chen Zen yang diketahui oleh semua orang bahwa dirinya sudah tiada. Pasalnya, Chen Zen ditembak mati karena bertanggung jawab atas kematian sang guru.

Hingga beberapa tahun kemudian, ada pria di Shanghai yang sangat mirip dengan Chen Zhen. Namun, tak ada yang mengira bahwa itu adalah Chen Zhen yang ternyata masih hidup. Setelah menghilang, dirinya merencanakan balas dendam dan menyamar sebagai petarung dengan aksesoris topeng yang khas.

Chen Zhen pun berusaha menyusup ke dalam tubuh organisasi kejahatan yang saat itu ditunggangi pemerintah Jepang. Tak ada yang sadar kalau Chen Zhen sudah kembali dan pendekar yang dipenuhi dendam ini justru dapat bergerak lebih leluasa. Chen Zhen datang tak hanya untuk membalaskan dendamnya.

Chen Zhen ingin menggeser semua pihak yang terlibat dalam urusan tersebut. Ternyata, masalah yang dihadapi Chen Zhen tidak semudah itu. Apakah penyamaran yang dilakukan Chen Zen berhasil? Penasaran? Langsung saja ditonton untuk tahu keseruannya.

5. Wu Xia (2011)

pinterest
Foto : pinterest

Film yang dibintangi oleh Donnie Yen ini mengisahkan tentang seorang pahlawan yang ternyata merupakan seorang pembunuh. Liu Jinxi (diperankan oleh Donnie Yen) tinggal di sebuah desa bersama Itri bersama kedua putranya. Hidup bagaikan warga desa umumnya, suatu hari, terdapat perampok yang berusaha merampok sebuah toko di desa tersebut.

Liu pun terlibat perkelahian hebat dengan perampok dan salah satu perampok tersebut terbunuh di tangan Liu. Kepandaian Liu dalam bertarung justru membuat warga desa curiga akan dirinya. Pasalnya, Liu terkenal menjadi pahlawan di desa tersebut. Perampok tersebut pun memaksa Liu mengungkapkan identitasnya. Namun, tak sepenuhnya benar, lalu siapakah Liu yang sebenarnya? Penasaran? Jangan lewatkan keseruannya dan pastikan kamu menonton film ini ya!

Itulah deretan film rekomendasi yang dibintangi oleh Donnie Yen yang seru dan terkenal selain Ip Man, selamat menonton!

Topik Terkait