X

IntipSeleb – Rapper Malaysia Sya menjadi perbincangan hangat bagi publik belakangan ini. Ia mulai menarik perhatian usai menyerukan pandangannya tentang stereotip wanita muslim. 

Usai seruan tersebut ramai di media sosial, Sya justru terkena pelecehan online dari beberapa warganet. Seperti apa kisahnya? Langsung scroll artikelnya di bawah ini. 

Minta Seni dan Agama Dipisahkan

img_title
Foto : instagram/itssyaofficial

Rapper Malaysia Sya menghebohkan publik usai pendapatnya ramai di media sosial. Ia sangat vokal tentang pandangannya mengenai wanita muslim. 

Wanita bernama lengkap Nur Batrisya Mohammad Nazri ini menginginkan agar wanita merasa nyaman dengan kulit dan tubuhnya sendiri. Apalagi, ia juga tidak mau orang lain berpura-pura menjadi orang lain agar terlihat baik di depan masyarakat. Pernyaaan Sya ini kemudian berpusat kepada wanita Muslim yang menutupi dirinya dengan hijab demi kepentingan masyarakat. 

“Saya hanya ingin wanita merasa lebih nyaman dengan kulitnya sendiri, saya tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain hanya untuk menyesuaikan diri dengan apa yang dianggap baik oleh masyarakat.” ucap Sya dikutip JapanTimes, 29 November 2021. 

Sebagai seorang seniman dan juga seorang muslim, Sya meminta agar seni dan agama dipisahkan secara tegas. Sebab, menurutnya, dua hal tersebut hal yang tidak dapat digabungkan. Sayangnya, warganet justru kerapkali mencibir Sya yang dituding tidak layak menjadi wanita Muslim dengan lagu yang dibuatnya.

“Apa hubungannya (agama) dengan saya sebagai seniman, dan apa yang saya ciptakan?” ucap Sya. 

Kena Pelecehan Online

img_title
Foto : instagram/itssyaofficial

Rapper wanita pertama yang bergabung dalam Def Jam, label yang menaungi Jay-Z, Rihanna dan Justin Bieber di Asia Tenggara ini ramai dengan hujatan dari warganet usai seruan stereotip wanita Muslim di media sosial. 

Bahkan, wanita cantik ini kena pelecehan online yang menyebut kelakuan dan penampilannya tidak cocok dan tidak pantas sebagai wanita Muslim. 

Salah satu warganet bahkan mencibir serta melecehkannya secara online. Sya ditawar per-malam oleh warganet tersebut untuk menghabiskan malam bersama. 

“Apakah dia seorang Muslim?,” ucap netter
“Berapa per malam?,” kata netter yang lain
“Mengapa dia menunjukkan begitu banyak kulit yang terbuka?,” timpal netter. 

Rapper Malaysia Sya memang mulai populer sebagai bintang muda yang tengah naik daun. Kepopulerannya semakin melambung tinggi usai bergabung dalam Def Jam. Ia sukses mengeluarkan single debutnya yang berjudul PrettyGirlBop.

Namun, Sya justru kena pelecehan online usai menyerukan tentang stereotip wanita muslim di media sosial. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga