X

IntipSeleb – Eiichiro Oda, penulis manga One Piece belakangan membeberkan alasannya ogah menonton YouTuber yang membahas teori yang akan terjadi pada kru Luffy dan anggotanya. 

Bahkan, alasannya Oda itu kerap membuat kejut para penggemarnya. Lantas, apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Terkejut dengan YouTuber One Piece

img_title
Foto : One piece stampede

Eiichiro Oda, penulis manga One Piece belakangan terlihat mengadakan sesi wawancara QnA bersama para penggemarnya dalam perayaaanya merilis One Piece volume 101. 

Salah satu penggemarnya kemudian menanyakan tentang pendapatnya mengenai YouTuber yang ada di Jepang. Mereka kebanyakan membahas tentang analisis dan teori yang kemungkinan terjadi pada kru Luffy dan yang lainnya. 

 Oda pun mengatakan bahwa ia menonton semua YouTuber yang membahas teori One Piece di kontennya masing-masing. Ia mengaku terkejut lantaran kebanyakan YouTuber terkadang tepat sasaran tentang apa yang akan terjadi ke depannya dalam manga One Piece. 

“Saya telah menonton beberapa video di banyak akun di sana (YouTube). Saya juga terkejut melihat betapa pembaca hingga penikmat One Piece sangat berwawasan luas,” ucap Eiichiro Oda dikutip Anime News Network, 7 Desember 2021. 

Ogah Nonton YouTuber Lagi

img_title
Foto : Mondofox

Lebih lanjut, hal tersebut membuat Oda menjadi ogah menonton YouTuber yang kerap membahas One Piece. Bukan tanpa sebab, ia malas menonton lantaran prediksi YouTuber yang kadang tepat sasaran membuatnya ingin mengubah jalan ceritanya. 

“Prediksi mereka tentang peristiwa di masa depan dapat sepenuhnya tepat sasaran. Jadi saya pastikan untuk tidak menontonnya,” ucap Oda.  

“Saya terkadang tergoda untuk meringkas atau menghilangkan penjelasan, yang akan membuat cerita lebih acak lagi alurnya,” sambungnya.

Hal ini membuat Oda memilih untuk tidak menonton YouTuber yang membahas tentang One Piece. Ia berjanji akan selalu memuaskan para pembacanya dengan alur cerita yang membuat kejut para penggemar. Lebih lanjut, Oda juga mengatakan One Piece sudah memasuki tahap final.

“Saya berencana untuk mengakhiri cerita dalam empat atau lima tahun lagi. Cerita manga One Piece sudah memasuki tahap final,” tutup Oda atas perilisan manga One Piece. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga