img_title
Foto : Instagram/@donnieyenofficial

IntipSeleb – Donnie Yen, aktor laga asal Hongkong sukses melambungkan namanya di kancah Internasional. Lewat filmnya, ia berhasil beradu akting dengan petinju profesional, Mike Tyson. 

Namun belakangan, isu tak sedap menerpa Donnie Yen. Ia dirumorkan pindah agama. Lantas, apa pernyataan Donnie Yen? Simak selengkapnya yuk di bawah ini.

Agama Donnie Yen

pinterest
Foto : pinterest

Donnie Yen merupakan salah satu aktor laga ciamik yang kini membentangkan sayapnya di kancah internasional. Ia kini menjadi bintang film, sutradara, sekaligus produser film asal Hong Kong. 

Tak jarang film yang diperankan Donnie Yen selalu tembus box office Hongkong. Ia bahkan sukses beradu akting bersama petinju internasional, Mike Tyson dalam filmnya yang berjudul IP Man.

Kepiawaian Donnie Yen dalam melakukan kung-fu di filmnya yang berjudul IP Man ternyata sudah mendarah daging untuknya. Sebab, ia belajar seni bela diri sejak masih kecil. Kini, ia dikabarkan mengelola Lembaga Penelitian Wushu Tiongkok yang dikenal secara internasional.

Namun belakangan ini kabar kurang sedap menerpa aktor laga Donnie Yen. Ia diisukan pindah agama. Melansir FNP dan Wikidata, agama Donnie Yen ditulis sebagai penganut agama Buddha. 

Hal ini diperkuat dari sebuah wawancara Donnie Yen yang tengah mempromosikan film Monkey King yang merupakan cerita legenda dari agama Buddha.

“Anak kami tertarik sekali untuk menjadi Monkey King (Kera Sakti), dari ceritanya kami menyukai hal tersebut, dan menjadikannya sebagai sosok inspirasi,” ucap Donnie Yen dikutip CTV News, 9 Desember 2021.

Tegaskan Ini 

instagram/sweetcil
Foto : instagram/sweetcil

Sontak, pernyataan itu kemudian ditimpali oleh warganet yang menduga bahwa Donnie Yen dan keluarganya putuskan untuk pindah agama. Seolah tidak mau memusingkan hal tersebut, istri Donnie Yen langsung mengunggah foto keluarganya bersama pohon natal dan menegaskan tentang agamanya. 

Dalam unggahan itu, ia bersama keluarga besarnya itu kompak memakai baju seragam bertema warna merah hijau dan merayakan hari natal yang lekat dengan agama Kristen. 

“Selamat natal,” tulis Cissy Wang dilansir dari Instagramnya @sweetcil tentang agama Donnie Yen yang diduga pindah keyakinan. (cy)

Berita Terkait
Topik Terkait