X

IntipSeleb – Harnaaz Sandhu baru saja merasakan kebahagiaan dan menjadi kebanggaan untuk negaranya, India. Ia dinobatkan sebagai Miss Universe 2021. Sederet aktor ternama dari India merayakan kemenangan Harnaaz yang membawa kembali negaranya menang usai 21 tahun lamanya. 

Namun, di sisi lain, agama Harnaaz Sandhu justru menjadi sorotan. Lantas, mengapa begitu? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Harnaaz Sandhu Menang Jadi Miss Universe 2021, Banjir Dukungn Aktor Ternama

img_title
Foto : instagram/harnaazsandhu_03

Harnaaz Sandhu membuat bangga negara India. Ia berhasil menyandang kemenangan menjadi Miss Universe 2021 dan membawa negaranya kembali menang usai 21 tahun lamanya. 

Harnaaz Sandhu berhasil mengalahkan 79 kontestan yang juga menjadi peserta dari berbagai belahan dunia termasuk runner-up Miss Paraguay, Nadia Ferreira dan runner-up kedua, Miss Afrika Selatan Lalela Mswane.

Langsung saja kemenangan Harnaaz Sandhu mendapat dukungan penuh dari sederet aktor ternama dari India. Dari Miss Universe 2000, Priyanka Chopra sampai Kareena Kapoor. 

Mereka merayakan kemenangan Harnaaz yang berhasil menjadi Miss Universe 2021 dan membuat bangga India. 

“Dan pemenangnya adalah... Miss India, selamat @harnaazSandhu03.. bawa kembali mahkota ke rumah setelah 21 tahun!” tulis Priyanka Chopra di akun Instagramnya.
”Selamat untuk mahkotanya yang baru #MIssUniverse2021,”ucap Kareena Kapoor.
”Benar-benar berita yang membahagiakan, selamat Harnaaz!” tulis Kangana Ranaut

Agama Harnaaz Sandhu Jadi Sorotan

img_title
Foto : instagram/harnaazsandhu_03

Di sisi lain, usai memenangkan mahkota Miss Universe 2021, Harnaaz Sandhu malah menjadi sorotan. Hal ini disebabkan lantaran terkuak agama Harnaaz Sandhu yang menuai pertanyaan bagi publik. 

Melansir Daily News Catcher, agama Harnaaz Sandhu adalah Sikhism atau Sikhisme. Agama Sikhism merupakan pencampuran adat-adat sosial dan sturuktur dalam pengembangan agama Hindu dan Islam. Mereka mempercayai akan satu Tuhan yang Pantheistik. Pemeluk agama Sikhism paling banyak berada di Punjabi, India. 

Usai hal tersebut menjadi sorotan, respons warganet pun mulai memenuhi kolom komentar Harnaaz. Mereka mulai mempertanyakan keyakinan Miss Universe 2021 ini. 

Meski begitu, Harnaaz menanggapi cibiran itu dengan santai dan menjawab bahwa iman dan agama itu tidak terlihat dan hanya dapat dirasakan lewat hati. Ia kemudian berterima kasih kepada semua pendukungnya karena bisa menang menjadi Miss Universe 2021. 

“Iman tidak terlihat. Ini terasa. Saya memiliki iman kepada Tuhan, keluarga saya, dan berkat-berkat yang Anda semua telah berikan kepada saya. Saya telah menikmati perjalanan saya dan saat kami mendekati akhir kontes yang indah ini, saya ingin menghidupkan kembali kenangan dengan keluarga saya, Punjab saya,” ucap Harnaaz dikutip Indian Express, 13 Desember 2021.

“Saya ingin Anda semua tahu, bahwa saya berterima kasih untuk Anda masing-masing dan untuk semua pengalaman yang saya miliki selama 1,5 bulan ini. Saya sudah menjadi pemenang. Saya memiliki Anda semua. Sampai jumpa di Final Miss Universe 2021!” sambungnya terhadap agama Harnaaz Sandhu yang jadi sorotan. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga