X

IntipSeleb – Akhir akhir ini sedang ramai mengenai selebritis Indonesia yang tidak mau mempunyai anak dengan cara membekukan rahimnya, nah ternyata ada aktor hongkong, Chow Yun Fat yang juga tidak mempunyai anak. 

Chow Yun Fat adalah salah satu bintang film paling ikonik di Hong Kong, bermain di beberapa film yang terkenal di Indonesia. ternyata ada beberapa fakta menarik tentang Chow Yun Fat yang belum kamu ketahui. Apa saja fakta menarik Chow Yun Fat sampai tidak mau punya anak? simak dibawah ya

Mengawali hidup dengan sangat sederhana

img_title
Foto : Berbagai sumber

Lahir di Pulau Lamma di Hong Kong, ibunya adalah seorang petani sayur dan asisten rumah tangga, sementara ayahnya adalah sopir kapal tanker minyak untuk Shell Oil Company. Chow membantu ibunya menjual jeli herbal dan puding teh Hakka di jalanan.

Dia juga melakukan berbagai pekerjaan sambilan untuk membantu menghidupi keluarganya termasuk sebagai sopir taksi dan tukang pos. Setelah kuliah, dia mendapat istirahat ketika dia mendapatkan kontrak aktor-pelatih dengan TVB, stasiun televisi lokal.

Kesuksesan Pertama di Layar Lebar

img_title
Foto : Microsoft.com

Chow Yun-Fat memulai kariernya sebagai heartthrob di sinetron Cina The Bund. Acara tersebut, yang dikenal sebagai "The Godfather of the East" membuatnya menjadi bintang TV besar di seluruh Asia pada awal 1980-an.

Mr. "Cool-As-Ice"

img_title
Foto : 8days

Chow mencapai terobosannya dalam A Better Tomorrow (1986), kolaborasi pertamanya dengan sutradara yang juga ikonik John Woo.

Tingkah dan keterampilan Chow yang super keren dengan pistol kembar membuat karakternya, Mark, menjadi salah satu ikon perfilman Hong Kong.

Diakui Seluruh Dunia

img_title
Foto : Berbagai sumber

Sebagai salah satu bintang terbesar di perfilman Hong Kong pada 1980-an dan 90-an, Chow juga memainkan kesuksesannya dengan mengambil proyek Hollywood, seperti The Replacement Killers dengan Mira Sorvino atau Anna and the King dengan Jodie Foster.

Namun ia mungkin paling dikenal secara internasional untuk perannya dalam Ang Lee's Crouching Tiger, Hidden Dragon (2003), di mana ia bermain melawan sesama bintang film internasional Michelle Yeoh.

Bintang Idola Yang Selalu Sederhana

img_title
Foto : berbagai sumber

Chow juga terkenal dengan gaya hidupnya yang sederhana, kontras dengan kekayaannya yang mencapai HK$5,6 miliar (USD$700 juta), yang juga ia sumbangkan untuk amal setelah kematiannya. Dia telah terlihat di transportasi umum dan bahkan mengantri untuk filmnya sendiri.

Dia sering makan di warung kaki lima Hong Kong dan menggunakan ponsel flip Nokia selama 17 tahun, beralih ke smartphone baru-baru ini, hanya ketika Nokia yang dulu dipercaya berhenti bekerja.

Tidak mau mempunyai Anak

img_title
Foto : berbagai sumber

Dalam sebuah wawancara, Jasmine Tan mengenang hari-hari menyedihkan dalam hidupnya. Pada tahun 1992, putri pertamanya lahir dan kemudian meninggal. Butuh waktu hingga tujuh tahun untuk mengatasi kesedihan karena kehilangan anak ini, Ibu. Setelah masa-masa itu berlalu, pasangan serasi itu mulai memberikan cinta mereka kepada mereka yang kurang beruntung dan memutuskan tidak mempunyai anak.

Pada Mei 1992, Chow dan Jasmine telah menikah selama lebih dari lima tahun. Mereka juga sedang menanti kelahiran anak pertama mereka.

Suatu malam, Jasmine merasa bahwa bayi dalam kandungannya berperilaku 'sangat baik'. Bayi perempuan itu sama sekali tidak menendang perut Jasmine seaktif biasanya. “Mengapa putri kita berperilaku sangat baik hari ini? Dia tidak menendang perutku," tanya Jasmine kepada Chow. “Itu hanya satu minggu dari perkiraan tanggal lahir,” lanjut Jasmine Tan.

Mengetahui hal ini, Chow dan Jasmine tidak ingin menarik kesimpulan sendiri. Keduanya bergegas memeriksakan kondisi sang putri ke dokter. Sayangnya, sesuatu terjadi pada janin di dalam perut Jasmine. Anak Jasmine dan Chow Yun Fat dinyatakan meninggal dunia dan dilahrikan dalam kondisi yang sudah tak bernyawa,

Hal ini membuat keduanya akhirnya trauma dan tidak ingin memiliki niatan untuk mempunyai anak lagi. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga