img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Ketenaran artis India memang kadang tak pernah lepas dari sorotan publik. Beberapa dari mereka menjadi idaman banyak penggemarnya sebagai idola panutan. 

Namun tak banyak yang tahu, artis India yang IntipSeleb rangkum ini memiliki ketenaran yang luar biasa bagi penggemarnya tetapi di balik itu semua, mereka memiliki fakta mencengangkan hingga membuatnya mendekam di penjara. Lantas, siapa saja mereka? Langsung intip selengkapnya di bawah ini. 

Sanjay Dutt

Indiaword.com
Foto : Indiaword.com

Sanjay Dutt menjadi aktor India yang memiliki kasus cukup mencengangkan. Sebab, ia pernah ditangkap polisi usai terlibat dalam pemboman di Mumbai pada 1993. 

Ia ditangkap oleh Badan Teror India setelah ditemukan barang bukti senjata api ilegal. Atas hal ini, Sanjay Dutt dijatuhi hukuman selama 6 tahun. Namun, ia dibebaskan dari penjara usai 5 tahun masa kurungan karena bersikap baik dan sopan selama ditahan. 

Salman Khan

Instagram/@beingsalmankhan
Foto : Instagram/@beingsalmankhan

Salman Khan diketahui pernah mendekam di penjara karena terjerat kasus pembunuhan hewan liar. Ia membunuh 2 hewan langka yang dilindungi pada tahun 1998. 

Hal ini membuat Salman Khan ditangkap polisi dan dikenakan hukuman selama 5 tahun penjara. Namun, Salman Khan diketahui hanya menghabiskan 18 hari di penjara. 

Tak hanya itu, Salman Khan juga sempat tersandung kasus tabrak lari yang menewaskan seorang tunawisma pada 2002. Anehnya, ia hanya mendapatkan kurungan penjara selama 3 jam usai kuasa hukumnya mengajukan banding ke pengadilan. 

Shah Rukh Khan 

Instagram/@shah.rukh.khan2
Foto : Instagram/@shah.rukh.khan2

Tidak ada yang mengetahui bahwa Shah Rukh Khan juga pernah mendekam di dalam penjara. Ia tersandung hukum saat mengancam seorang jurnalis atas satu artikel yang dibuatnya pada 1992.

Hal itu membuat si jurnalis tak terima dan kemudian melaporkan Shah Rukh Khan ke polisi. Raja Bollywood itu pun diketahui sempat mendekam di penjara selama beberapa hari. 

John Abraham

Pinterest
Foto : Pinterest

John Abraham ditangkap polisi usai keciduk mengemudi secara ugal-ugalan dengan kecepatan yang cukup cepat. Sayangnya, John menabrak dua orang pria dengan motor yang dikendarainya. 

Usai menabrak, John diketahui tidak melarikan diri dan menolong korban. Sifat baiknya ini membuat John hanya mendekam di penjara selama 15 hari saja. 

Saif Ali Khan

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Saif Ali Khan tersandung kasus hukum yang membuatnya mendekam di penjara usai kedapatan menyerang seorang pengusaha asal Afrika Selatan di sebuah hotel di Mumbai pada 2012. 

Hal ini diduga lantaran pengusaha tersebut menghina salah satu teman wanita Saif Ali Khan dan melontarkan kata-kata kasar sehingga membuat suami Kareena Kapoor ini mengamuk dan memukul pengusaha tersebut hingga hidungnya patah. 

Ia diketahui hanya ditahan selama satu hari saja di dalam penjara. Di sisi lain, Saif Ali Khan sempat membuat kontroversi usai memutuskan keluar dari Islam dan menjadi seorang agnostik. Ia mengatakan agama membuat hidupnya menjadi rumit.

Shiney Ahuja

wikipedia
Foto : wikipedia

Shiney Ahuja tersandung kasus hukum saat ia mendapat tuduhan memperkosa pembantunya pada 2019. Saat ditangkap polisi, Shiney Ahuja membantah bahkan menolak dengan tegas telah melakukan hal tersebut. 

Namun saat di pengadilan, Shiney Ahuja dinyatakan bersalah dan mendapatkan hukuman selama 7 tahun. Uniknya, selang beberapa lama kemudian, pengadilan menemukan bukti baru dan justru menjatuhi hukuman ke pembantu Shiney ketika terbukti memberikan laporan palsu. 

Berita Terkait
Topik Terkait