img_title
Foto : 8days

IntipSeleb – Aktor Hongkong, Wong Wai Leung belakangan menjadi sorotan publik ketika diketahui terkena gangguan jiwa. Hal ini disebabkan karena terlalu mendalami peran sebagai orang gila atau kelainan mental. 

Netizen bahkan sempat memergoki Wong Wai Leung melakukan hal yang mengejutkan. Lantas, apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kena Gangguan Mental 

8days
Foto : 8days

Wong Wai Leung menjadi sorotan publik ketika beberapa netizen memergoki aktor Hongkong ini melakukan hal yang mengejutkan. Ia ketahuan mencukur habis kepalanya dan menggunakan baju biksu di sebuah mall 10 tahun yang lalu. 

Melansir 8days, Wong Wai Leung bahkan kepergok sering berjalan sendirian pada malam hari. Anehnya, ia berbicara sendiri sepanjang perjalanan. Hal ini kemudian menuai respons dari sejumlah netizen. Mereka menganggap Wong Wai Leung terkena gangguan mental.

Menurut sumber, Wong Wai Leung ternyata benar-benar terkena gangguan mental. Hal ini ia alami sejak 4 tahun yang lalu. Diduga, Wong Wai Leung mengidap penyakit tersebut lantaran terlalu mendalami peran sebagai pasien kejiwaan. 

Sepanjang tahun 90-an dan awal tahun-tahun awal, ia berakting dalam drama bertajuk Taming of the Princess dan Virtues of Harmony. Kedua film tersebut memperlihatkan akting Wong Wai Leung yang diakui memiliki bakat untuk bermain "orang gila" atau cabul. Karena perannya ini, publik memperkirakan perannya Wong Wai Leung mempengaruhi kehidupan nyatanya. 

Putuskan Karier Sejak 12 Tahun yang Lalu

8days
Foto : 8days

Penggemar drama TVB pasti langsung mengingat aktor Hongkong Wong Wai Leung dalam film-film ikoniknya. Ia berhasil memerankan karakternya yang mengejutkan dan filmnya berhasil menduduki posisi pertama. 

Namun, Wai Leung baru-baru ini menjadi topik hangat diskusi online setelah TVB menayangkan tayangan ulang drama tahun 2001 Gods of Honour, di mana ia memerankan Deng Jiugong.

Serial ini dibintangi oleh Benny Chan, Chin Kar Lok, dan Irene Wan, namun, tidak seperti lawan mainnya yang lebih terkenal, Wai Leung justru memutuskan meninggalkan dunia akting 12 tahun lalu. Peran terakhirnya adalah dalam drama fantasi tahun 2010, Pillow Case of Mystery II.

Hilang selama 12 tahun membuat publik penasaran dengan apa yang ia lakukan. Tak disangka, netizen jutsru menemukan aktor Hongkong ini Facebook mengalami gangguan jiwa dan kini tengah dalam perawatan. (rth)

Berita Terkait
Topik Terkait