img_title
Foto : Bangkokpost

IntipSeleb – Mandiang aktris cantik Thailand, Tangmo Nida akhirnya dikreamasi pada hari ini, 25 Mei 2022 setelah 3 bulan ditemukan tewas mengambang di sungai Chao Phraya, Bangkok. 

Upacara pemakamannya dihadiri oleh 150 tamu lebih termasuk 4 tersangka dalam kasus kematian Tangmo Nida. Seperti apa proses upacara tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Tangmo Nida Dikreamasi

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Usai 3 bulan kasus kematian Tangmo Nida diselidiki polisi, kini jenazah artis Thailand tersebut dikreamasi pada hari ini, 25 Mei 2022. Melansir ThaiPBS World, upacara kreamasi Tangmo Nida diadakan di krematorium the Rangsit Methodist Church di Provinsi Pathum Thani.

Dikabarkan jenazah Tangmo Nida dibawa sejak pukul 11.00 pagi dan sudah berada di krematorium. Chapel tempat jenazah Tangmo Nida didekorasi dengan warna putih dan jambon. Warna ini diketahui merupakan warna favorit Tangmo Nida semasa hidup.

Upacara kreamasi Tangmo Nida ini hanya boleh dihadiri oleh 150 tamu undangan saja. Keputusan ini dilakukan untuk memenuhi protokol yang masih berlangsung ketat di Thailand. Pukul 14.00, para tamu akan menyanyikan lagu pujian untuk menghantarkan Tangmo Nida. Tak hanya itu, upacara pemakaman Tangmo Nida juga nanti akan membacakan pidato perpisahan oleh ibu Tangmo Nida dan sejumlah teman terdekatnya.

Menurut sumber, upacara kreamasi Tangmo Nida dilakukan lebih cepat dari sebelumnya. Hal ini ditandai dari keputusan keluarga yang menolak untuk melakukan autopsi lebih lanjut.

4 Tersangka Hadir

Instagram/melonp.official
Foto : Instagram/melonp.official

Di sisi lain, 4 tersangka yakni Por, Robert, Job, dan Gatick tampak hadir dalam upacara pemakaman Tangmo Nida. Sedangkan, Sand, tersangka lainnya tak hadir karena diketahui terpapar COVID-19. Kehadrian 4 tersangka ini memicu amarah publik dan dinilai tak tahu malu. 

Meski begitu, 2 dari 4 tersangka tersebut yakni Por dan Robert terlihat cukup terpukul dan stres. Mereka beberapa kali menangis sambil tertunduk ketika media mengarah ke arah mereka. Dari 4 tersangka yang hadir dalam upacara pemakaman Tangmo Nida, mereka tak ada yang memberi komentar dan terdiam sepanjang upacara berlangsung. Sampai saat ini, kasus kematian Tangmo Nida belum diketahui secara pasti tentang kronologi hingga penyebab kematiannya.

Berita Terkait
Topik Terkait