X

IntipSeleb – Lamaran biasanya identik dengan pria-pria yang berlutut sambil membawa sebuah cincin dan menyatakan permintaan untuk menikah dengannya. Namun hal itu berbeda dengan yang dilakukan para artis India dalam daftar berikut ini. 

Para penggemar tentu penasaran bagaimana momen artis idola kita saat menyatakan lamaran pada belahan jiwanya. Simak artikel berikut yang dilansir dari Bollywoodshaadis yuk untuk jawabannya.

Hrithik Roshan dan Suzzanne Khan

Sumber foto: Bollywoodshaadis

Hrithik sering mengatakan kalau dia sudah naksir Suzzanne sejak berusia 12 tahun. Namun dia baru menyadari kalau Suzzanne adalah orang yang ingin diajaknya menghabiskan hidupnya saat berada di lampu lalu lintas, seperti adegan dalam film pertamanya, Kaho Naa Pyaar Hai.

Pasangan itu pun mulai berkencan dan beberapa tahun kemudian Hrithik melamar Suzzanne dengan memasukkan cincin ke dalam cangkir kopi yang sedang diminum Suzzanne Khan. Keduanya pun menikah di tahun 2000 dan dikaruniai dua orang anak laki-laki. Tapi sayangnya, setelah 13 tahun bersama mereka memutuskan bercerai.

Arbaaz Khan dan Malaika Arora

Sumber foto: Bollywoodshaadis

Malaika merupakan orang yang berani dan tidak ingin menyia-nyiakan waktunya lebih lama setelah dia menemukan orang yang tepat. Dia bertemu dengan Arbaaz Khan saat syuting iklan kopi. Keduanya pun berpacaran selama lima tahun.

Di malam tahun baru, Malaika Arora menatap Arbaaz sambil bertanya apakah Arbaaz ingin menjalani hidup kedepan bersamanya. Arbaaz Khan kemudian balik menatapnya sambil berkata, "pilih waktu dan tempat!."

Pasangan itu pun menikah pada 1998 dan memiliki satu orang putra bernama Arhaan Khan. Namun, mereka telah resmi bercerai secara hukum pada 2017 lalu.

Soha Ali Khan dan Kunal Kemmu

Sumber foto: Bollywoodshaadis

Melanjutkan tradisi keluarga, Soha Ali Khan dilamar Kunal Kemmu di Paris. Saat itu, mereka sedang berlibur selama satu bulan di Eropa. Setibanya di negara terakhir, Perancis, Kunal memutuskan untuk melamar kekasihnya.

Soha yang begitu gembira pun membagikan kebahagiaan ini dengan penggemar lewat cuitan di Twitternya pada 2014 lalu. Soha Ali Khan mengungkapkan kalau Kunal Kemmu melamarnya dengan cincin paling sempurna dan dia menjawab 'iya'. Keduanya pun menikah di tahun 2015 dan kini telah dikaruniai satu orang anak bernama Inaaya Naumi Kemmu.

Karan Singh Grover dan Bipasha Basu

Sumber foto: Bollywoodshaadis

Kisah cinta Karan dan Bipasha dimulai saat keduanya terlibat cinta lokasi. Hubungan mereka sempat diramalkan tidak bertahan lama, mengingat usia Karan yang empat tahun lebih muda dari Bipasha dan keduanya juga sama-sama pernah gagal berumah tangga.

Tapi nyatanya, dugaan itu tidak terbukti. Pada malam tahun baru, 31 Desember, Karan Singh mengambil kesempatan untuk melamarnya sambil berlutut dan membawa cincin. Saat itu, Bipasha Basu tengah asik merekam langit yang penuh dengan kembang api.

Reaksi Bipasha pun sangat tidak terduga dan lucu. Setelah Karan Singh berlutut selama 10 menit, di antara isak tangisnya, Bipasha malah menanyakan balik mengapa Karan ingin menikah dengannya. Karena menurutnya dia tidak seharusnya menikah. Namun setelahnya, aktris 41 tahun itu mengatakan oke dan keduanya menikah pada 30 April 2016.

Akshay Kumar dan Twinkle Khanna

Sumber foto: Bollywoodshaadis

Pertemuan pertama Akshay dan Twinkle terjadi saat keduanya melakukan pemotretan untuk majalan Filmfare di Mumbai. Dimana saat itu, Akshay sudah jatuh cinta pada pandangan pertama.

Di tengah masa pacaran mereka, Twinkle Khanna sangat antusias saat filmnya berjudul Mela dirilis tahun 2000 silam. Dia yakin film itu akan berhasil. Namun Akshay Kumar justru berpikir sebaliknya. Saat itu, dia mengatakan kalau seandainya film itu gagal meraih box office, maka Twinkle Khanna akan menikahinya.

Beruntungnya, film Mela gagal mendapat box office. Akshay dan Twinkle pun menikah pada 7 Januari 2001 dan sekarang mereka bahagia menjadi orang tua dari dua anak mereka.

Abhishek Bachchan dan Aishwarya Rai

Sumber foto: Bollywoodshaadis

Abhishek mulai jatuh cinta pada Aishwarya saat syuting film Kuch Naa Kaho tahun 2003. Tapi pasangan itu baru menyadari perasaan cinta satu sama lain di lokasi syuting film Guru.

Abhishek mengaku kalau saat syuting di New York, dia sempat berdiri di balkon kamar hotelnya sambil berharap dan berkhayal betapa senang hatinya bila suatu hari Aishwarya mau menikah dengannya. 

Tepat di momen pemutaran perdana film Guru di New York, Abhishek Bachchan membawa Aishwarya ke balkon yang sama kemudian melamarnya. Mereka pun menikah satu tahun kemudian pada 2007. Kini mereka telah memiliki satu anak perempuan cantik bernama Aradhaya Bachchan.

Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor

Sumber foto: Bollywoodshaadis

Cerita lamaran yang cukup pahit dirasakan Saif Ali Khan. Pasalnya, dia sempat dua kali ditolak lamarannya oleh Kareena Kapoor sebelum menikah. Lamaran itu pertama kali terjadi saat mereka bertemu di sebuah bar Hotel di Paris. Namun Kareena langsung menolaknya.

Saif kembali menanyakan kesediaan Kareena untuk menikah dengannya saat berada di Gereja Notre Dame. Tapi Kareena Kapoor justru meminta Saif untuk tidak mengatakan itu.

Satu tahun setelah berpacaran, Saif Ali Khan dengan berani menato nama Kareena di lengannya sebagai tanda cinta. Tampaknya hal itu membuat Kareena luluh dan mereka pun menikah pada 16 Oktober 2012. Mereka menggelar pesta selama satu minggu. Sekarang, pasangan ini telah dikaruniai satu orang anak.

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan

Sumber foto: Bollywoodshaadis

Gauri masih remaja saat mulai berkencan dengan Shah Rukh Khan. Tetapi, saat itu Shah Rukh Khan sangat posesif hingga akhirnya Gauri meminta untuk putus sejenak. Setelah menghadiri pesta ulang tahun, Gauri Khan pergi ke Mumbai dengan teman-temannya tanpa memberi tahu Shah Rukh Khan.

Hal ini pun membuat Shah Ruk Khan panik dan langsung mencarinya, hingga akhirnya mereka bertemu di pantai. Kala itu, mereka sama-sama menangis karena menyadari kalau mereka merindukan satu sama lain.

Dengan suasana emosional dan penuh air mata, Shah Rukh Khan pun melamar Gauri Khan dan langsung diterimanya. Pasangan ini menikah sejak 1991 dan kini telah hidup bahagia dengan tiga anak mereka.

Baca juga: 8 Pernyataan Artis Jadi Kontroversi, Shah Rukh Khan Nyaris Ditampar