img_title
Foto : Weibo

IntipSeleb – Aktor Jackie Chan buka suara soal Virus Corona yang berasal dari negaranya, China. Wabah Virus yang menyerang saluran pernapasan itu menjadi berita utama global beberapa terakhir ini. Terbaru, Virus Corona telah membunuh lebih dari 300 orang dengan lebih dari 14.000 terinfeksi, sebagian besar di Tiongkok.

Kamis lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberi label virus itu dalam keadaan darurat global dan mendesak masyarakat untuk mempraktikan kebersihan dan menerapkan langkah-langkah pencegahan. Untuk menyampaikan pesan ini kepada khalayak yang lebih luas, banyak selebriti telah menggunakan media sosial untuk mempraktikkan kebiasaan yang lebih sehat, termasuk aktor papan atas Jackie Chan. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Cara Jackie Chan semangati khalayak

Jackie Chan

Jackie Chan dan artis lainnya membuat video untuk meningkatkan semangat publik soal wabah Virus Corona. Pemain film Vanguard itu menanyakan soal aksi nyata yang dilakukan selain menyumbangkan uang. Dirinya bersedia untuk melakukan apapun selama dalam kekuasaan.

Video tersebut juga menampilkan Jackie menyampaikan rasa terima kasih kepada staf medis. Pria 64 tahun itu juga menjelaskan bahwa dirinya adalah sekutu terkuat untuk mendukung staf medis. Ia percaya bahwa orang-orang Tionghoa dapat bersatu mengalahkan Virus Corona. Dengan suara yang lantang, Jackie mengucapkan istilah dalam bahasa China yakni Add Oil berkali-kali untuk menyemangati.

“Terima kasih! Kalian telah berkorban untuk pasien. Kami adalah pelopor untuk daerah yang terkena dampak. Kami adalah sekutu terkuat untuk mendukung kalian. Ketika seseorang dalam kekacauan, semua ada di sini untuk mendukung. Aku percaya bahwa orang-orang Tionghoa dapat bersatu mengalahkan wabah ini! Semangat, pahlawan! semangat, Tiongkok! Para pahlawan akan menang! Tiongkok akan menang!,” kata Jackie Chan pada tayangan video yang diunggah pada Kamis, 30 Januari 2020.

Topik Terkait