X
  • Priyanka Chopra, Katrina Kaif, Kangana Ranaut

IntipSeleb – Kesuksesan seseorang tidak bisa diukur dari riwayat pendidikan. Contohnya seperti para selebriti Bollywood yang tidak memerlukan gelar sarjana untuk bisa menjadi terkenal. Mereka nyatanya mampu mengukir prestasi berdasarkan kemampuan masing-masing. 

Sepuluh selebriti Bollywood yang dibahas dalam artikel ini mampu membuktikan kesuksesannya dengan cara lain, tanpa mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi. Bahkan, karier mereka terbilang gemilang dan kini hidup bergelimang harta. Penasaran siapa saja? Scroll artikel ini yuk!

Aishwarya Rai Bachchan

Aishwarya Rai
Sumber Foto: Istimewa

Setelah menerima nilai tertinggi dalam ujian HSC, sang aktris mendaftar sebagai mahasiswi di Rachana Sansad jurusan arsitektur. Namun sayang, Aishwarya Rai berubah pikiran dan memutuskan untuk mengejar bidang modeling sebagai gantinya. 

Akshay Kumar


Sumber Foto: Bookmyshow

Setelah keluar dari Guru Nanak Khalsa College, Akshay Kumar bertandang ke Bangkok untuk belajar seni bela diri dan menjadi seorang koki. Sementara keinginannya untuk fokus berakting mulai muncul ketika suami dari Twinkle Khanna ini kembali ke India. Kini, dia pun menjadi salah satu aktor Bollywood yang telah membintangi berbagai film populer. 

Priyanka Chopra​

Priyanka Chopra
Sumber Foto: @priyankachopra/Instagram

Istri dari Nick Jonas ini menyelesaikan pendidikan sekolahnya di Sekolah Umum Angkatan Darat di Bareilly. Meskipun Priyanka Chopra sempat mendaftarkan diri di perguruan tinggi, dia memutuskan untuk fokus pada akting, terutama setelah memenangkan Miss World 2000.

Priyanka Chopra menjadi bukti nyata bahwa untuk meraih keberhasilan, tidak melulu soal pendidikan tinggi. Seperti diketahui, wanita kelahiran 1982 ini sudah menjadi Goodwill Ambassador di UNICEF selama 15 tahun terakhir. 

Deepika Padukone


Sumber Foto: Bookmyshow

Bintang film Padmavaat ini hampir saja mengikuti jejak ayahnya, tapi justru beralih ke dunia modeling. Dia bahkan mengundurkan diri dari Indira Gandhi National Open University karena jadwal syutingnya selalu bentrok dengan kuliah. 

Salman Khan

Salman Khan
Sumber Foto: Istimewa

Salah satu aktor kebanggaan Hollywood, Salman Khan juga menghentikan kuliahnya di St. Xavier's College, Mumbai untuk mengejar karier sebagai aktor. Menurutmu, apakah ini adalah keputusan yang bijak?

Kareena Kapoor Khan

Kareena Kapoor
Sumber Foto: Istimewa

Sementara Kareena Kapoor berhasil lulus dari Mithibai College dan melanjutkan studinya di Government Law College. Setelah satu tahun, ia memutuskan untuk berhenti setelah menyadari bahwa dunia seni peran adalah takdirnya. 

Aamir Khan


Sumber Foto: Bookmyshow

Setelah menyelesaikan HSC-nya di Narsee Monjee College, Aamir Khan memutuskan untuk berhenti belajar dan memilih mengejar karier di bidang akting dan film. Pada tahun-tahun awalnya berkecimpung di industri hiburan, dia sempat bekerja dengan pamannya, Nasir Hussain untuk memperdalam ilmu keproduseran film. 

Kangana Ranaut

Kangana Ranaut
Sumber Foto: Istimewa

Kangana Ranaut pernah bermimpi menjadi dokter. Tetapi ketika mendapat nilai terendah sewaktu mengikuti tes, sang aktris memutuskan untuk berhenti berkecimpung di dunia medis dan beralih ke modeling, kemudian akting. Keputusannya itu sukses menghantarkan Kangana meraih berbagai penghargaan bergengsi, termasuk enam kali masuk dalam daftar Celebrity 100 Forbes India.

Katrina Kaif

Katrina Kaif
Sumber Foto: Istimewa

Berbeda dengan Katrina Kaif yang memang sejak awal menekuni homeschooling dan tidak pergi ke sekolah umum. Karena hal tersebutlah, dia merasa tidak perlu untuk melanjutkan pendidikan hingga ke bangku kuliah. 

Tujuan artikel ini dibuat adalah untuk memberikan perspektif lain bahwa pendidikan yang relevan di setiap bidang jauh lebih signifikan daripada pendidikan tinggi kumulatif di bidang yang tidak diminati oleh seseorang.