• Kylie Jenner, Taylor Swift, dan Selena Gomez

IntipSeleb – Postingan berbayar di Instagram atau sering disebut endorse merupakan hal yang biasa dilakukan oleh selebgram demi mendapatkan pundi-pundi uang. Tidak perlu menjadi terkenal, orang biasa pun bisa meminta bayaran dari setiap foto yang mereka posting.

Situs analisis media sosial, Hopper HQ belum lama ini merilis daftar Instagram Rich List 2019 akun-akun dengan biaya endorsement termahal untuk setiap post mereka. Mayoritas dari mereka adalah pemilik akun yang berprofesi sebagai penyanyi, aktor, model, dan juga atlet. Selain karena popularitas mereka yang tinggi, deretan nama-nama tersohor ini memang dipercaya opininya oleh publik berdasarkan jumlah pengikut yang mereka miliki di Instagram.

Siapa saja sih pemilik akun Instagram dengan biaya endorsement termahal dan berapa besar bayaran yang didapatkan dalam setiap postingan mereka? Simak daftarnya di bawah ini yuk!

Kylie Jenner

Kylie Jenner
Sumber Foto: @kyliejenner/Instagram

Aktris, model sekaligus pebisnis Kylie Jenner menduduki peringkat pertama sebagai pemilik akun Instagram dengan tarif endorse termahal. Harga satu postingannya mencapai US$1,26 juta atau setara Rp17,6 miliar. Seperti diketahui, kekasih Travis Scott ini merupakan miliarder termuda di dunia versi Forbes tahun 2018.

Ariana Grande

Ariana Grande
Sumber Foto: @arianagrande/Instagram

Di posisi kedua, ada nama Ariana Grande dengan perolehan US$ 996 ribu atau senilai Rp14 miliar. Selain memiliki banyak penggemar, pelantun Thank U, Next ini juga menghasilkan banyak uang, Salah satunya dari royalti lagu-lagu hit nya yang kerap bertengger di tangga musik. Kebayang kan total kekayaan seorang Ariana Grande?

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Sumber Foto: @cristiano/Instagram

Cristiano Ronaldo mendapat bayaran sebesar US$ 975 ribu (sekitar Rp13,6 miliar) dalam setiap postingan endorsement miliknya. Saat ini, pesepakbola asal Portugal tersebut merupakan pemilik akun Instagram dengan jumlah followers terbanyak, yaitu kurang lebih 178 juta pengikut.

Kim Kardashian

Kim Kardashian
Sumber Foto: @kimkardashian/Instagram

Ternyata bayaran endorse Kim Kardashian jauh lebih murah ketimbang adiknya sendiri, Kylie Jenner. Ibu 4 anak ini diketahui menerima uang sebesar US$ 910 ribu (sekitar 12,7 miliar untuk satu kali post.

Selena Gomez

Selena Gomez
Sumber Foto: @selenagomez/Instagram

Pelantun lagu Kill Em With Kindness ini menduduki posisi kelima dalam daftar ini dan memperoleh US$ 886 ribu atau setara dengan Rp12,4 miliar pada setiap postingan berbayarnya di Instagram.

Dwayne Johnson

Dwayne ‘The Rock’ Johnson
Sumber Foto: @therock/Instagram

Dengan total 152 juta pengikut di Instagram, Dwayne ‘The Rock’ Johnson mampu menghasilkan uang dari setiap postingannya sebesar US$ 882 ribu atau sekitar Rp12,3 miliar. Tidak heran kan jika dia dinobatkan sebagai salah satu aktor terkaya di dunia?

Beyonce Knowles

Beyonce
Sumber Foto: @beyonce/Instagram

Meski diva sekelas Beyonce tidak memiliki jumlah pengikut terbanyak di Instagram, ia mampu bertahan di posisi ketujuh dengan tarif endorsement termahal, yakni sebesar US$ 785 ribu yang juga setara dengan Rp11 miliar. 

Taylor Swift

Taylor Swift
Sumber Foto: @taylorswift/Instagram

Reputasi Taylor Swift di industri musik dunia tidak main-main. Ia sukses menjadi selebriti terkaya di dunia tahun 2019 versi Forbes. Salah satu penghasilan terbesarnya datang dari endorsement di Instagram. Untuk satu postingan, ia menerima bayaran sebesar US$ 748 ribu atau sekitar Rp 10,4 miliar.

Neymar da Silva Santos Junior

Neymar da Silva Santos Junior
Sumber Foto: @neymarjr/Instagram

Pesepakbola tampan, Neymar menjadi salah satu atlet dengan biaya endorse termahal. Setiap postingannya bernilai USD 722 ribu atau sama dengan Rp10,1 miliar.

Justin Bieber

Justin Bieber
Sumber Foto: @justinbieber/Instagram

Sementara Justin Bieber ternyata menerima bayaran yang sama dengan Neymar untuk satu kali postingan berbayar di Instagram, yaitu sebesar US$ 722 (sekitar Rp10,1 miliar).

Jika melihat urutan pemilik akun di atas, daftar tersebut memang tidak berdasarkan jumlah pengikut di Instagram. Seperti contoh, Ariana Grande memiliki followers lebih banyak dari Kylie Jenner yakni 161 juta. Berdasarkan Hooper HQ, biaya endorse termahal dipengaruhi pula oleh seberapa sering mereka memposting dan engagement antara followers dan pemilik akun Instagram tersebut.

Jangan lupa share artikel ini dan mention @intipseleb di media sosial ya!