IntipSeleb – Talenta Taylor Swift sebagai musisi enggak perlu diragukan lagi. Totalnya sudah ada sepuluh piala Grammy yang dimiliki pemilik album Reputation ini.

Berdasarkan laporan Bussiness Insider, tur konser Reputation Taylor Swift di 38 kota tercatat sebagai tur konser paling laku di Amerika Serikat dengan pendapatan US$ 266,1 juta. Di luar profesinya sebagai musisi, Taylor Swift dikenal giat melakukan donasi kemanusiaan.

Namun sayang, selain punya daftar mantan pacar, penyanyi 29 tahun ini juga dikenal banyak memiliki musuh yang berasal dari dunia entertain. Terbentuknya squad atau kelompok pertemanan Taylor Swift seolah menjadi pemicu perpecahan.

Tapi namanya juga Taylor Swift, setiap putus cinta atau terlibat dalam drama pertemanan justru akan menjadi inspirasi lagu enak. Contohnya Bad Blood atau Style yang disebut terinspirasi dari hubungannya dengan Harry Styles.

Siapa saja artis yang pernah bersinggungan dengan Taylor Swift? Yuk simak rangkumannya seperti dilansir dari laman Elle berikut ini:

Miley Cyrus

Miley Cyrus

Dalam wawancara dengan The New York Times pada 2015, Miley Cyrus mengaku tidak menyukai Taylor Swift. Saat itu, Miley membuat pernyataan yang cukup mengejutkan, yakni ia merasa tidak tertarik dengan apapun yang dilakukan Taylor Swift. Bahkan Miley sempat menolak jika diajak masuk ke dalam squad Taylor Swift yang terdiri dari selebriti papan atas.

“Aku tidak berusaha masuk squad. Aku tidak memiliki teman yang terkenal. Bukan karena alasan lain, aku hanya suka orang yang apa adanya dalam menjalani kehidupan nyata.”

Nicki Minaj

Nicki Minaj

Masih di tahun 2015, Taylor Swift sempat bersinggungan dengan Nicki Minaj. Hal tersebut bermula saat Minaj meluapkan kekesalannya di Twitter karena vidio klipnya tidak masuk nominasi ajang MTV Video Music Awards. Pelantun lagu Super Bass itu merasa pihak MTV rasis dan meremehkan potensi penyanyi berkulit hitam.

Kemudian Taylor Swift yang masuk nominasi merasa tersinggung dengan tweet Nicki soal ‘mereka lebih memilih video klip yang menampilkan figur wanita langsing’. Nicki merasa bingung karena Taylor tidak menyimak pendapat Nicki secara keseluruhan tentang isu rasisme di ajang penghargaan tersebut. Tidak berapa lama, kedua penyanyi itu menyelesaikan kesalahpahaman mereka.

Kanye West

Kanye West dan Kim Kardashian

Taylor Swift sempat dipermalukan Kanye West di ajang MTV Music Video Awards 2009 lalu. Pada saat Taylor Swift tengah menyampaikan pidato kemenangannya, tiba-tiba Kanye naik ke atas panggung dan langsung merebut piala tersebut. Menurut Kanye, Swift tidak layak mendapatkan penghargaan tersebut. Sejak saat itu, hubungan keduanya diwarnai konflik dan drama saling berbalas lagu.

Kim Kardashian

Kim Kardashian sepertinya mengikuti jejak sang suami, Kanye West untuk membenci Taylor. Tak tanggung-tanggung, Kim Kardashian terbilang cukup sering menyindir Swift dengan menyebutnya munafik layaknya ular. Hingga kini, ketegangan di antara mereka dikabarkan masih belum hilang sepenuhnya.

Katy Perry

Katy Perry dan Taylor Swift

Sudah bukan rahasia lagi, Katy Perry dan Taylor Swift memiliki hubungan kurang baik satu sama lain. Perseteruan keduanya seakan tidak pernah ada habisnya dan terus berlanjut. 

Perselisihan tersebut bermula saat Katy dituduh mengambil tiga penari cadangan Taylor untuk tur dunianya California Dreams sebelum Red Tour selesai pada 2013 silam. Taylor pernah menyindir Katy yang tidak pernah dapat piala Grammy di video klip Bad Blood.

Singkatnya, kini Katy dan Taylor secara resmi mendeklarasikan bahwa mereka benar-benar sudah berbaikan. Katy muncul dalam video klip lagu terbaru Taylor berjudul You Need To Calm Down. Keduanya nampak serasi menggunakan kostum burger dan fried fries.

Justin Bieber

Justin Bieber dan Taylor Swift

Persoalan Taylor Swift dan Justin Bieber baru saja terjadi di awal Juli 2019. Hal tersebut bermula dari perselisihan Taylor dengan manager Justin yakni Scooter Braun. Taylor enggak terima master albumnya dibeli oleh Scooter yang dia anggap sebagai tukang bully.

Mengetahui hal itu, Justin justru membela Scooter lewat akun Instagram @justinbieber dan mengunggah foto di atas. Suami Hailey Baldwin itu merasa Taylow hanya mencari simpati dan membuat publik mem-bully Scooter.