img_title
Foto : Instagram/billieeilish

IntipSeleb – Billie Eilish tersandung tuduhan menghina Asia. Hal ini bermula ketika rekaman lama Billie Eilish yang diduga melayangkan cercaan dan mengejek komunitas Asia viral di TikTok. Bahkan video itu, menyuarakan pemboikotan terhadap Billie.

Menanggapi tuduhan hina Asia, Billie Eilish langsung memberikan klarifikasi. Ia minta maaf dan seolah membenarkan ucapan rasisnya. Billie pun mengaku malu dan terkejut atas tudingan itu. Seperti apa reaksinya? Scroll yuk!

Billie Eilish Dituduh Hina Asia

Pinterest
Foto : Pinterest

Rekaman lawas Billie Eilish menjadi viral di TikTok hingga memicu perdebatan. Dalam video yang diunggah pada 21 Juni 2021 lalu, Billie Eilish terlihat bernyanyi bersama dengan beberapa lagu yang telah dipilih.

Ketika bernyanyi, Billie Eilish diduga melontarkan cercaan kebencian yang ditujukan kepada komunitas Asia dalam sebuah lagu berjudul Fish yang dipopulerkan oleh Tyler The Creator. Melansir E Talk, pembuat video tersebut menuduh Billie sengaja berbicara tidak natural sebagai bentuk pelecehan kepada Asia.

Video tersebut kemudian memperlihatkan Billie Eilish yang berbicara dengan cepat dan tidak dipahami. Menurut konten, pelantun lagu bad guy ini meniru bahasa Asia. Namun anehnya, rekaman tersebut memiliki kualitas rendah dan sulit untuk dipastikan keasliannya. Konten TikTok tersebut juga menuntut pemboikotan terhadap Billie Eilish. Video tersebut disertai dengan tagar #billieeilishcancelled.

Topik Terkait