X

IntipSeleb – Kim Kardashian disemprot Financial Conduct Authority (FCA) Inggris, Charles Randell karena kedapatan mempromosikan crypto kepada 250 juta pengikut Instagramnya. Padahal, aksi Kim Kardashian itu dapat menbahayakan investor crypto.

Akar permasalahan ini muncul ketika Kim Kardashian melakukan promosi crypto namun unggahannya tidak dilabeli sebagai iklan. Lantas, seperti apa bumerang yang didapat Kim Kardashian? Scroll untuk artikel selengkapnya yuk!

Kim Kardashian Promosi Crypto di Instagram

img_title
Foto : Instagram/kimkardashian

Kim Kardashian mempromosikan crypto kepada 250 juta lebih pengikut Instagramnya @kimkardashian pada awal tahun 2021 ini. Tanpa melabeli unggahan dengan status iklan, Kim bertanya kepada penggemarnya yang tertarik pada crypto. “Apakah kalian tertarik pada crypto???” ungkap Kim Kardashian, dilansir IntipSeleb dari The Guardian pada Selasa, 7 September 2021.

Financial Conduct Authority (FCA) Inggris, Charles Randell menyoroti aksi Kim Kardashian promosi crypto di Instagramnya ini. Menurutnya, promosi di hadapan orang-orang dengan pemahaman sedikit tentang crypto sangat berisiko. Carless pun memperingatkan agar tidak membeli "hype" cryptocurrency, terutama token baru yang didukung oleh selebriti yang berisiko palsu.

"Kehebohan di sekitar mereka menghasilkan ketakutan yang kuat akan kehilangan beberapa konsumen yang mungkin memiliki sedikit pemahaman tentang risiko mereka," kata ketua FCA Charles Randell dalam pidato di Simposium Internasional Cambridge tentang Kejahatan Ekonomi pada Senin, 6 September 2021.

Berita Terkait :

Saksikan Juga