img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Dave Chappelle merupakan salah satu komedian hits Amerika Serikat yang memeluk agama Islam sebagai keyakinannya. Dirinya mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah acara layanan streaming online.

Mau tahu seperti apa kisah lengkapnya? Yuk langsung aja simak ke bawah biar enggak penasaran.

Dave Chappelle Memeluk Islam di Usia 17 Tahun

instagram/davechappelle
Foto : instagram/davechappelle

David Khari Webber Chappelle merupakan salah satu aktor, penulis cerita, produser film serta televisi, dan tentunya komedian asal Amerika Serikat. Film paling terkenal yang ia bintangi merupakan Robin Hood serta Con Air.

Dalam sebuah kesempatan, Dave Chappelle mengungkapkan momen dirinya memutuskan memeluk Islam. Chappelle mengatakan dirinya berpindah keyakinan memeluk Islam pada usia 17 tahun, ketika dirinya tinggal di Washington DC, di seberang jalan dari sebuah toko pizza dengan yang memiliki karyawan Muslim.

“Saya akan mengajukan pertanyaan kepadanya tentang agamanya dan pria itu sangat bersemangat tentangnya, itu sangat menarik. Saya menyukai perspektif Islam dan saya pikir hal-hal ini menginformasikan keputusan saya bahwa saya ingin memiliki kehidupan yang bermakna, kehidupan spiritual,” kata Chappelle dilansir dari Republika, Jumat 26 November 2021.

Topik Terkait