img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Sejumlah film Tom Cruise memang tak asing lagi untuk sebagian penonton di seluruh dunia. Aktor sekaligus produser film asala Amerika Serikat tersebut memang kerap membintangi sejumlah film laga keren favorit penontonnya.

Aktor tampan dan gagah tersebut mengawali aktingnya di industri perfilman Hollywood sejak tahun 1980-an. Tom Cruise yang kini menjadi salah satu aktor tersukses Hollywood, berhasil mengantongi segudang prestasi dari setiap perannya di sebuah film Amerika. Penasaran kira-kira apa saja film Tom Cruise yang wajib ditonton akhir tahun 2021, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

Film Mission: Impossible- Fallout (2018)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Tom Cruise pertama versi IntipSeleb yang wajib ditonton saat menemani liburan akhir tahun yaitu Mission Impossible Fallout. Film yang rilis pada 25 Juli 2018 tersebut merupakan karya dari sutradara Christopher McQuarrie.

Film berdurasi 147 menit tersebut dibintangi oleh Tom Cruise, Rebecca Ferguson, Simon Pegg, Ving Rhames, Michelle Monahan, Alec Bldwin, Sean Harris dan Henry Cavill sebagai pemeran terbaiknya. Film yang rilis di tiga negara sekaligus, yaitu Paris, Amerika Serikat dan Indonesia.

Film Tom Ethan Hunt yang diperankan oleh Tom Cruise gagal ketika menyelesaikan misi IMF dan kemudian dunia terancam hancur karena perebutan benda yang bisa memulai peperangan nuklir. Ia kemudian harus menyelesaikan penyelamatan dunia dengan cara melawan waktu yang dihadang dari pembunuh serta mantan temannya.

Namun sayangnya, CIA tak percaya kepada Ethan sepenuhnya, lalu mengirim agen August Walker guna mengawasinya. Dengan rekan-rekannya, yaitu Benji Dunn, Adan Luther, dan Ila Faust, mereka kemudian Bersatu guna mencegah terjadinya perang nuklir.

Film laga keren Tom Cruise ini berhasil meraih keuntungan sebesar U$791, 116 juta dari perolehan box office Amerika Serikat. Dan juga berhasil mengantongi penghargaan sebagai Film Laga Terbaik di ajang Critic’s Choice Movie tahun 2019.

Tak hanya itu, film Mission Impossible Fallout ini berhasil mencetak rating sebesar 7.7/10 menurut situs IMDb, dan membuat film ini menjadi film laga terlaris di box office sepanjang tahun 2018 lalu.

Film The Mummy (2017)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Tom Cruise kedua yang terpopuler dan wajid ditonton akhir tahun, saat libur natal dan tahun baru yaitu berjudul The Mummy. Film yang rilis pada 7 Juni 2017, merupakan karya sutradara Alex Kurtzman.

Film berdurasi 107 menit tersebut merupakan sebuah reboot dari film Dark Universe tahun 1999. Film The Mummy ini dibintangi oleh Tom Cruise, Sofia Boutella, Annabelle Wallis, Jake Johnson, Courtney B. Vance dan Russell Crowe.

Film The Mummy ini mengangkat kisah tentang Ahmanet seharusnya mempunyai kekuasaan atas seluruh umat Mesir, tapi ia kehilangan haknya sesudah Firaun melahirkan ahli waris. Karena merasa tak terima, Ahmanet membuat perjanjian dengan dewa gelap yang mengakibatkan dirinya dikuhum menjadi mumi hidup-hidup.

Dalam perjanjian tersebut, Ahmanet mulai memasuki masa modern, sersan Angkatan darat yaitu Nick Morton yang diperankan oleh Tom Cruise dan juga kopral Chris Vail memperoleh makam putri Ahmanet ketika berperang. Ia bersama seorang arkeolog, Jenny Halsey kemudian memindahkannya ke London, Inggris.

Film Tom Cruise ini berhasil meraup keuntungan sebesar U$ 410 juta dari box office Amerika Serikat. Film The Mummy tersebut merupakan sebuah film yang menggambarkan kondisi zaman pada saat kekaisaran Firaun di Mesir, dan menyuguhkan cerita Mummy orang yang hidup kembali dari peti mati. Berhasil tayang di beberapa negara, film The Mummy meendapatkan rating sebesar 5.4/10 menurut situs IMDb

Film Edge of Tomorrow 2 (2014)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Tom Cruise ketiga versi IntipSeleb yang bisa menemani libur akhir tahun kalian yaitu berjudul Edge of Tomorrow 2. Film yang rilis pada 28 Mei 2014 tersebut merupakan karya sutradara Doug Liman.

Film berdurasi 113 menit ini dibintangi oleh Tom Cruise, Emily Blunt, Bill Paxton, Brendan Gleeson sebagai pemeran utamanya. Tayang di box office London dan Amerika Serikat film ini menjadi salah satu film favorit penonton dan pencinta Tom Cruise.

Film yang menceritakan kisah Mayor Willian Cage yang diperankan oleh Tom Cruise adalah seorang petugas hubungan masyarakat yang tak mempunyai pengalaman berperang dan harus terlibat dalam peperangan melawan alien yang dinamakan sebagai Mimic.

Cerita ini pun menggambarkan tentang bagaimana keadaan dan situasi pada saat Pada perang pertama, ia meledakkan kotak peluru tepat di hadapan seekor Mimic Alpha yang justru membuat dirinya meleleh karena terkena cipratan darah pemimpin alien tersebut. Tapi, ia kemudian bangun satu hari sebelum perang pertamanya berlangsung.

Film Edge of Tomorrow ini berhasil meraih keuntungan sebesar U$370, 5 juta dari box office internasional, dengan meraih rating sebesar 7.9/10 menurut situs IMDb.

Keberhasilan film laga super keren ini terlihat saat Emily Blunt meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Film Aksi pada ajang Critic’s Choice Movie Awards tahun 2015. Sedangkan Warner Bros, dan Doug Liman meraih penghargaan di ajang Festival Film Bandung dalam kategori Film Impor Fiksi Ilmiah Terpuji tahun 2014.

Film War of The Worlds (2005)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Tom Cruise keempat terbaik yang banyak ditonton orang, yaitu film War of The Worlds. Film yang rilis pada 29 Juni 2005 tersebut merupakan karya dari sutradara Steven Spielberg.

Film berdurasi 116 menit ini dibintangi oleh Tom Cruise, Dakota Fanning, Justin Chatwin, Miranda Otto dan Tim Robbis. Film peran dunia kedua ini disambut hangat oleh sejumlah penonton di seluruh dunia, khususnya pencinta Tom Cruise.

Dalam film War of the Worlds ini, Tom Cruise kembali berkolaborasi dengan Steven Spielberg pada film dengan genre sci-fi ini. War of the Worlds adalah film adaptasi dari novel karya H.G. Wells dengan judul sama. Sesudah bercerai dengan Mary Ann (Miranda Otto), Ray Farrie (Tom Cruise) memutuskan untuk berpisah dan hidup seoang diri dengan bekerja serabutan.

Sedangkan sosok Ray yang tidak pandai dalam mengurus anak terpaksa harus menghabiskan waktu di akhir pekan bersama dengan anak-anaknya setelah mantan istrinya, Mary mempunyai pasangan baru. Seminggu berselang, hubungan ayah dan anak ini penuh dinamika sampai pada suatu hari terdapat fenomena alam yang aneh di sekitar tempat tinggal Ray.

Film perang Tom Cruise ini berhasil meraup keuntungan sebesar U$603, 9 juta dari box office Amerika Serikat dan berhasil mencetak rating 6.5/10 menurut situs IMDb.

Film Knight and Day (2010)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Tom Cruise kelima yang paling banyak disukai orang yaitu Knight and Day. Film yang rilis pada 23 Juni 2010, merupakan karya sutradara James Mangold.

Film berdurasi 109 menit ini dibintangi oleh Tom Cruise, Cameron Diaz, Peter Sarsgaard, Jordi Molla, Viola Davis dan Paul Dano. Film yang mengangkat kisah seorang wanita tak sengaja menjalani misi berbahaya, yang bertemu dengan seorang kesatria bernama Roy Miller yang diperankan oleh Tom Cruise.

Film Knight and Day tersebut banyak menyuguhkan adegan menegangkan yang dibalut dengan sebuah komedi. Film yang melibatkan aksi agen rahasia yang bertemu wanita rahasia bernama June dan saling jatuh cinta.

Film Knight and Day ini berhasil meraup keuntungan sebesar U$ 262 juta dari box office Amerika Serikat. Menjadi film paling laris sepanjang tahun 2010, film ini berhasil mencetak rating sebesar 6.3/10 menurut situs IMDb. (bbi)

Topik Terkait