X

IntipSeleb – Bella Hadid merupakan salah satu supermodel ternama di dunia. Ia sangat profesional menjalankan profesinya sebagai model hingga rela umbar bagian sensitif di tubuhnya seperti puting payudaranya.

Menjadi selebritis terkenal, kehidupan pribadi Bella Hadid tak luput menjadi sorotan, tak terkecuali mengenai agama yang dianutnya. Lantas, apakah agama Bella Hadid? Simak artikelnya di bawah ini yuk!

Bangga Menjadi Islam

img_title
Foto : Instagram/mohamedhadid

Bella Hadid merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Mohamed Hadid dan Yolanda Hadid. Sejak kecil sang ayah mengajarkan agama Islam kepada anak-anaknya, termasuk Bella Hadid.

Dalam sebuah kesempatan, Bella Hadid mengaku sebagai seorang penganut agama Islam yang bangga. Ia pun sempat bercerita asal usul Mohamed Hadid yang merupakan Muslim pengungsi dari Palestina.

"Ayahku adalah seorang pengungsi ketika dia pertama kali datang ke Amerika. Dia selalu religius, dan dia selalu berdoa bersama kami. Aku bangga menjadi seorang Muslim,” ucap Bella Hadid kepada Vogue pada April 2017 silam.

Lantang Bela Agama Islam

img_title
Foto : Berbagai sumber

Tak main-main, Bella Hadid juga aktif turun ke jalan untuk demo dan memperjuangkan Islam. Ia tercatat pernah ikut demo melawan aturan Donald Trump soal diskriminasi umat Islam pada Januari 2017 silam.

Terbaru, Bella Hadid juga lantang memperjuangkan kemerdekaan untuk Palestina. Ia mengenakan sorban dan mengibarkan bendera Palestina saat berdemo bersama demonstran lainnya di Brooklyn, New York, 15 Mei 2021.

“Hatiku tersentuh. Berada di sekitar banyak orang Palestina yang cantik, cerdas, hormat, penuh kasih, baik hati, dan murah hati di satu tempat. Palestina merdeka sampai Palestina merdeka,” tulis Bella Hadid dilansir IntipSeleb dari Instagram @bellahadid yang diunggah pada 16 Mei 2021.

Bersedekah Saat Rayakan Idul Fitri

img_title
Foto : Instagram/@bellahadid.icon

Momen Idul Fitri tahun 2020 juga dirayakan oleh Bella Hadid. Ia mengaku momen itu merupakan hal yang istimewa. Bahkan, adik Gigi Hadid ini mengaku juga ikut berpuasa Ramadhan sebelum merayakan lebaran.

"Selamat Idul Fitri teman-teman dan keluargaku. Ketika Ramadhan berakhir, pikiranku bersama keluarga dan anak-anak di seluruh dunia tanpa memiliki tempat yang aman. Aku juga ingat keindahan Ramadhan dan berpuasa bersama ayah dan Teta ketika aku masih muda. Idul Fitri begitu istimewa bagiku karena bisa merayakan bersama,” tulis Bella Hadid pada 26 Mei 2020.

Namun, Bella Hadid merasa miris mengingat nasib anak-anak Palestina yang merayakan Idul Fitri dengan rasa takut. Oleh karena itu, ia bersedekah kepada sebuah organisasi agar masyarakat Palestina mendapatkan bantuan yang layak. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga