img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Tahun 2021 menjadi tahun bangkitnya sineas perfilman setelah terpuruk karena pandemi COVID-19. Film-film Hollywood dengan cepat mengepakkan sayapnya dengan merilis fillm beken yang menghiasi bioskop.

Selama penayangannya, beberapa film Hollywood tentunya meraih keuntungan terbesar selama tahun 2021. Lantas, apa saja film Hollywood yang meraih keuntungan terbesar selama tahun 2021? Yuk kita ulik satu per satu.

10. Free Guy

Free Guy
Source: IMDB

Free Guy merupakan film laga komedi yang dibintangi oleh Ryan Reynolds. Film yang dirilis pada pertengahan tahun 2021 ini berhasil merauk untung sebedar USD331 juta atau Rp4,7 triliun.

9. Black Widow

Instagram/@pictbygit
Foto : Instagram/@pictbygit

Black Widow mengawali kesuksesan film superhero Marvel di tahun 2021. Film yang dibintangi Scarlett Johansson berhasil mengantongi USD379 juta atau Rp5,39 triliun selama penayangan di seluruh dunia. Angka yang fantastis untuk permulaan film Marvel bukan?

8. Dune

Pinterest
Foto : Pinterest

Sejak kemunculannya, film Dune telah menarik perhatian. Mengusung tema fiksi ilmiah yang ditaburi sejumlah bintang besar seperti Timothee Chalamet, Zendaya, Jason Momoa, hingga Oscar Isaac, Dune berhasil mengantongi untung sebesar USD394 juta atau Rp5,6 triliun. Wow!

7. Eternals

Marvel
Foto : Marvel

Eternals menjadi debut pertama Angekina Jolie sebagai superhero. Memerankan karakter Thena dengan rambut pirang yang membuat penampilan Jolie pangling, film ini merauk untung sebesar USD401 juta atau Rp5,7 triliun.

6. Shang-Chi and the Legends of Ten Rings

wikipedia
Foto : wikipedia

Mengikuti jejak Black Widow dan Eternals, Shang-Chi disambut positif sejak perilisannya. Tak ayal, film ini berhasil mengumpulkan keuntungan sejumlah USD432 juta atau Rp6,1 triliun. Keren!

5. Godzilla vs. Kong

Pinterest
Foto : Pinterest

Pertarungan sengit antara Godzilla dan Kong berhasil menarik perhatian penggemar sineas perfilman. Dengan jalan cerita yang apik dan penampilan mengerikan Godzilla serta Kong, film ini berhasil menempati peringkat kelima sebagai film terlaris dengan keuntungan USD467 juta atau Rp6,64 triliun.

4. Venom: Let There Be Carnage

Twitter
Foto : Twitter

Venom: Let There Be Carnage rilis pada 24 September 2021. Film yang dibintangi Tom Hardy hingga Woody Harrelson berhasil merauk untung di seluruh dunia sebanyak USD501 juta atau Rp7,1 triliun. Keren!

3. Fast & Furious 9: The Fast Saga

Viva.co.id
Foto : Viva.co.id

Fast & Furious 9: The Fast Saga merupakan franchise film Fast & Forious yang mendunia. Pada FF9, cerita tentunya lebih menegangkan karena kemunculan John Cena. Tak ayal, film ini berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai film Hollywood terlaris dengan keuntungan sebesar USD726 juta atau Rp10,3 triliun.

2. No Time To Die

Mental Floss
Foto : Mental Floss

Keputusan Daniel Craig untuk pensiun dari perannya sebagai James Bond membuat film No Time To Die mencuri perhatian. Aksi terakhir Daniel membuat film ini mendapatkan keuntungan fantastis sebesar USD774 juta atau Rp11 triliun. Tampaknya, film No Time To Die merupakan momentum perpisahan Daniel Craig sebagai James Bond atau agen 007.

1. Spider-Man: No Way Home

Instagram/spidermanmovie
Foto : Instagram/spidermanmovie

Spider-Man: No Way Home rilis pada pertengahan tahun 2021. Sejak perilisan trailer, film yang dibintangi Tom Holland itu telah mencuri perhatian. Pasalnya, terdapat kehadiran Doctor Strange dan beragam penjahat yang berkumpul. Hingga kini, film tersebut telah mengantongi keuntungan sebesar USD1,057 miliar atau Rp 15 triliun. Fantastis!

Berita Terkait
Topik Terkait