X

IntipSeleb –  Berkat kabar Luna Maya bekukan sel telur (egg freezing), banyak orang kini penasaran siapa saja yang telah melakukannya. Pasalnya, egg freexing atau juga dikenal istilah oocyte cryopreservation ini adalah metode yang digunakan oleh bebebrapa wanita untuk bisa tetap hamil di kemudian hamil. 

Biasanya, metode tersebut dilakukan karena efek usia perempuan yang diprediksi semakin susah hamil, keinginan terhadap menjaga kesuburan, dan alasan lainnya. Namun, Luna Maya melakukannya bukan karena usia. Ia sudah sejak lama ingin melakukan pembekuan sel telur. Nah, selain Luna Maya, siapa sajakah artis yang melakukan pembekuan sel telur? Yuk, langsung dicek di bawah ini!

Halsey

img_title
Foto : Dress.yournextshoes.com

Halsey adalah penyanyi top asal Amerika Serikat. Kecenya, di usia 23 tahun Halsey telah melakukan pembekuan sel telur. 

Namun, sebelum itu, Halsey diketahui telah menjalani operasi untuk menyembuhkan endometriosis yang dideritanya dan keguguran yang sempat dialami. 

"Melakukan egg freezing untuk menjaga cadangan ovarium sangat penting. Memiliki endometriosis para dan menjalani operasi untuk pengobatannya, akan mempengaruhi kesuburan," ucap Halsey yang dilansir dari The Doctors pada Kamis, 20 Januari 2022. 

"Saya harus lebih agresif dalam menjaga kesuburan saya, ini tentang menjaga diri saya." lanjutnya. 

Kim Kardashian

img_title
Foto : Insider

Kim Kardashian, artis yang dikenal memiliki rasa percaya diri ini, ternyata juga sudah melakukan pembekuan sel telur. Saat itu, Kim Kardashian mengaku untuk menjaga kesuburannya. 

"Beberapa tahun lalu, saya diberitahu bahwa saya tidak bisa hamil. Tiga dokter mengatakan hal yang sama, maka dari itu saya ingin sel telur saya dibekukan" ungkap Kim Kardashiian saat menghadiri acara wawancara dan pemotretan bersama Elle UK. 

Rebel Wilson

img_title
Foto : Instagram/@rebelwilson

Rabel Wilson juga sudah melakukan pembekuan sel telur pada tahun 2019. Berbeda dari artis lainnya, alasan Rabel Wilson untuk melakukan pembekuan sel telur adalah sebagai cadangan sebagai wanita karier. 

"Banyak wanita di usia 30 tahun melakukannya (pembekuan sel telur) bahkan ada juga yang di usia 40 tahun-an, kita harus memikirkan tentang itu (pembekuan sel telur). Saya tahu banyak orang yang melakukannya, termasuk teman-teman di Hollywood," ucap Rabel Wilson saat menjadi bintang tamu di acara Kyle & Jackie O Show. 

Paris Hilton

img_title
Foto : instagram/parishilton

Paris Hilton melakukan pembekuan sel telur karena terinspirasi oleh Kim Kardashian. Namun, salah satu alasan utamanya adalah untuk tetap menjalin hubungan romantis bersama pasangannya kelak. 

"Menurutku, semua wanita harus melakukannya karena Anda bisa mengendalikannya dan tidak harus berpikir untuk menikah," kata Paris Hilton. 

Rita Ora

img_title
Foto : Instagram/@ritaora

Rita Ora penyanyi yang dikenal sebagai juri Australia's The Voice ini juga ternyata sudah melakukan pembekuan sel telur. Bahkan, saat itu usianya masih 20 tahun-an. 

Saat itu, pembekuan sel telur itu dilakukan atas saran dokter untuk tetap menjaga kesuburan dan sangat bagus untuk tubuh. (way)

Berita Terkait :

Saksikan Juga