• LANY

IntipSeleb – Konser band populer asal Amerika, LANY di Tanah Air terpaksa batal. Konser tersebut seharusnya diadakan selama dua hari, yaitu 13-14 Agustus 2019. Namun, untuk konser hari pertamanya, 13 Agustus 2019 terpaksa harus dibatalkan karena suatu alasan mendadak.

Yang menjadi perhatian adalah konser tersebut diumumkan batal tepat pada hari seharusnya konser berlangsung, di mana ratusan penonton sudah memadati area konser di Tennis Indoor Senayan sejak sore hari. Pembatalan konser yang tiba-tiba tersebut tentunya membuat para penggemarnya kecewa.

Alasan dibatalkan

Sebelum pembatalan konser tersebut, para penonton yang sudah lama menunggu di area luar Tennis Indoor Senayan mengeluh karena konser tak kunjung dimulai. Bahkan para penonton yang seharusnya dijadwalkan masuk ke dalam Tennis Indoor pada pukul 17.30 WIB pun tidak kunjung diperbolehkan masuk hingga pukul 19.00 WIB. Kemudian, Vizion Vibe selaku promotor memberikan kabar bahwa adanya kesalahan teknis dan meminta penton bersabar beberapa waktu.

Penggemar ricuh di Senayan

Atas kabar pembatalan yang mendadak itu ternyata membuat penggemar kecewa. Mereka langsung terlihat ricuh dan mengamuk menunjukkan kemarahannya. Berdasarkan laporan VIVA.CO.ID , hingga sekitar pukul 21.00 WIB, gerbang venue tak kunjung dibuka. Penonton mulai resah, sampai mendobrak pintu. Barulah promotor muncul dan memberikan pengumuman konser di tunda. Sejumlah penonton yang telah menunggu dari siang meneriakkan kata-kata kasar kepada para pihak penyelenggara acara. Mereka juga meneriaki permintaan refund tiket.

LANY angkat bicara

Atas insiden ricuhnya penggemar karena konser batal, pihak LANY pun angkat bicara. Mereka menyampaikan permintaan maafnya di Instagram. Mereka menyebut alasan di balik pembatalan konser hari pertama karena adanya kendala teknis, terkait listrik yang membuat konser Selasa malam itu harus dibatalkan. 

LANY juga berjanji akan memberikan penampilan paling terbaik pada Rabu malam ini, 14 Agustus 2019, untuk mengobati rasa kecewa penggemar setianya di Indonesia. 

Konser hari kedua diadakan dua kali

LANY

sumber foto: instagram/@thisislany

Meski konser hari pertama dinyatakan batal, tetapi konser hari kedua tetap akan berlangsung. Bahkan sebagai gantinya, konser hari ini, 14 Agustus 2019 akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama akan dimulai pukul 18.00 WIB. Sedangkan sesi kedua akan dimulai pukul 22.00 WIB, untuk pemegang tiket di hari Rabu.

“Pertunjukan pertama akan dimulai enam sore, untuk semua pemegang tiket malam ini (pertama). Piintu untuk pertunjukanpertama dibuka pukul lima sore dan pada akhir acara, para penggemar akan diarahkan keluar gedung,” tulis promotor.

Sementara itu promotor memberikan pilihan refund tiket hanya untuk penonton hari pertama. Syaratnya harus melampirkan nama, kategori tiket, jumlah dan nomor tiket, serta tempat di mana kamu beli tiket dan foto wristband yang sudah dipotong. Semuanya harus dikirimkan ke email [email protected] sebelum pukul 16.00, Rabu, 14 Agustus 2019.