X
  • James potok

IntipSeleb – YouTuber bernama James Potok bikin heboh satu pesawat dengan mengatakan bahwa dirinya mengidap virus corona. Pengakuan tersebut langsung saja membuat para penumpang lain ketakutan.

Dilansir dari Bussiness Insider pada 6 Januari 2020, pesawat yang ditumpangi oleh James langsung mendarat secara darurat. Meskipun James mengaku itu hanya bercanda, namun ia kini harus rela berurusan dengan polisi. Yuk intip kisah James Potok!

Mengatakan Terkena Virus Corona

James baru saja mendapatkan perhatian dari publik setelah video di atas pesawat viral di media sosial. Kala itu, James sedang melakukan perjalanan dari Toronto ke Montego Bay, Jamaika. Namun, di tengah perjalanan selebgram tersebut mengatakan telah melakukan perjalanan dari Wuhan, China dan terserang virus corona. James juga mengaku bahwa ucapannya sekedar candaan alias prank dan untuk mendapatkan video yang viral.

“Aku berdiri lalu aku berkata, 'Dapatkah aku mendapatkan perhatian semua orang, aku baru saja kembali dari provinsi Wuhan. Ibu kota virus korona. Aku merasa tidak enak badan. Terima kasih’ ,” ujar James ketika melakukan wawancara.

Diketahui bahwa virus corona sedang mewabah di China. Virus yang berasal dari Kota Wuhan ini dengan cepat menyebar dan menyebabkan ratusan orang meninggal dunia. Tak hanya itu, hingga saat ini ada ratusan ribu manusia yang telah dikarantina dan 700 orang di Wuhan telah terinfeksi.

Pesawat Putar Balik

Sumber foto: theverge.com

Setelah James berbicara mengenai virus tersebut, penumpang langsung panik. Pesawat dengan nomor penerbangan 2702 ini langsung berbalik ke bandara internasional Pearson, Toronto setelah melakukan penerbangan selama dua jam. James juga mengatakan bahwa para pramugari langsung memakaikannya masker dan sarung tangan.

Maskapai penerbangan tersebut memiliki 243 penumpang dan salah satu penumpang menyebutkan bahwa ia sangat kesal dengan perilaku nakal James. Pihak maskapai telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka selalu mengikuti protokol penerbangan untuk berhati-hati dengan penyakit menular tersebut.

James Didakwa

Sumber foto: cbc.com

Setelah turun dari pesawat, James langsung diperiksa secara medis dan ditemukan bahwa ia bebas dari gejala virus corona. Keisengannya ini pun membuat James harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pria yang pandai bernyanyi ini dijadwalkan untuk datang ke pengadilan di Brampton, Kanada pada 9 Maret 2020 menghadapi dakwaan kerusakan dan pelanggaran pengakuan.

“Mereka menuntut aku secara pidana dan aku harus pergi ke pengadilan," ujar James.

James yang mengaku sebagai seniman ini berkata bahwa ia ingin terkenal dan membawa kamera ke pesawat untuk merekam aksinya. Dia juga berpikir bahwa aksinya akan membuat video di akun YouTube atau Instagramnya ini mendapatkan banyak penoton.

James Meminta Maaf

Dilihat dari laman Instagram, James pun kerap kali memberikan klarifikasi di beberapa unggahannya. Bahkan, ia terliaht sedang membacakan permintaan maaf kepada para penumpang pesawat tersebut dan mengatakan bahwa James memiliki selera yang buruk.

“Aku pikir itu akan menimbulkan reaksi yang berbeda namun malah menghancurkan semua orang di pesawat. Aku benar-benar meminta maaf kepada semua orang dari lubuk hatiku. Aku tidak berniat untuk membuat pesawatnya kembali lagi ke Toronto,” ujar James Potok dilihat dari tayangan Instagram.