img_title
Foto : Pagesix.com

IntipSeleb Barat – Pada 8 September 2022, berita duka mendalam dirasakan keluarga kerajaan dan sebagian besar masyarakat Inggris dengan kepergian Ratu Elizabeth II untuk selama-lamanya. Wafatnya ratu kemudian membuat anaknya, Raja Charles III mewarisi gelar baru.

Namun sebagai orang nomor satu di Inggris, Ratu Elizabeth tentu saja tidak hanya meninggalkan tahtanya, melainkan juga berbagai warisan, termasuk perhiasannya. Lantas, siapakah yang menerima warisan perhiasan ratu? Berikut Intipseleb sudah merangkum dari berbagai sumber informasi lengkapnya.

Koleksi Perhiasan Ratu Elizabeth II

people.com
Foto : people.com

Semasa hidupnya, sang Ratu Inggris ini memang dikenal menyukai perhiasan. Baik itu koleksi perhiasan milik pribadi ataupun milik kerajaan.

Nilai untuk koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II ditaksir sekitar 100 juta dolar AS atau setara Rp1,4 triliun. Koleksi ini terdiri dari pusaka keluarga, hadiah, dan barang-barang yang dibeli oleh ratu sendiri diperkirakan akan diturunkan kepada anggota keluarga Windsor, dimulai dari Raja Charles.

“Sebagian besar perhiasan ratu itu adalah bagian dari koleksi pribadinya. Itu termasuk anting-anting mutiara yang dia pakai setiap hari hingga koleksi bros dan tiaranya, serta perhiasan yang dia warisi dari Ratu Mary dan Ibu Suri,” kata ahli perhiasan Ella Kay dalam laman Page Six, dikutip Kamis, 15 September 2022.

Topik Terkait