img_title
Foto : The times of Israel

IntipSeleb BaratMahsa Amini menjadi sorotan dunia ketika diduga tewas karena ada kekerasan yang dilakukan oleh polisi Iran. Ia sebelumnya ditangkap karena dinilai salah memakai hijab dengan benar.

Setelah ditangkap pada 13 September 2022, tiga hari setelahnya Mahsa Amini meninggal dunia. Hal ini membuat warga melakukan demo besar-besaran ke Republik Iran yang meluas sampai ke London dan Paris. Seperti apa kisahnya? Scroll artikelnya di bawah ini.

Salah Pakai Hijab

uk dailynews
Foto : uk dailynews

Mahsa Amini menjadi perbincangan hangat warga dunia. Hal ini disebabkan lantaran gadis berusia 22 tahun ini ditangkap karena dinilai tidak memakai hijab dengan benar.

Melansir AP News, Mahsa Amini ditangkap di Tehran saat berkunjung dari daerah Kurdi. Menurut polisi saat itu, ia tidak memakai hijab dengan benar sesuai dengan aturan Iran.

Sayangnya. 3 hari kemudian, Mahsa Amini dinyatakan meninggal dunia. Langsung saja, kematian Mahsa Amini menjadi sorotan. Banyak yang menduga bahwa Mahsa Amini meninggal dunia karena ada kekerasan yang dilakukan oleh Polisi Iran.

Topik Terkait