• Ariana Grande, Miley Cyrus, Justin Bieber, Taylor Swift

IntipSeleb – Seorang musisi dapat menciptakan karya musik yang bisa datang dari ide di mana saja dan kapan saja. Contohnya adalah lagu yang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi penyanyi. Entah itu pengalaman pahit ataupun pengalaman manis. 

Namun, kebanyakan musisi justru mendapat inspirasi menulis lagu saat ia tengah patah hati. Lagu-lagu patah hati itulah yang juga biasanya mendapat kesuksesan besar. Hal tersebut pun terjadi kepada sederet penyanyi papan atas dunia. Lantas, siapa saja penyanyi yang mengangkat pengalaman pribadi sebagai kisah dalam lagunya? Yuk intip daftarnya di bawah ini. 

Miley Cyrus 

sumber foto: www.usmagazine.com

Belum lama ini Miley Cyrus merilis lagu berjudul Slide Away. Dilansir dari laman Usmagazine, lagu tersebut dirilis hanya berselang enam haru saat berita cerai dirinya dengan Liam Hemsworth mencuat. Berdasarkan lirik di dalamnya, Miley seperti tengah menceritakan soal hubungan dengan Liam yang sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Bahkan, saat perhelatan MTV VMA 2019 lalu, Miley sudah menyanyikan lagu ini dengan penuh emosional seraya meluapkan isi hatinya kepada Liam Hemsworth. Baca selengkapnya: Miley Cyrus Nyanyikan Lagu untuk Liam Hemsworth di MTV VMA 2019

Ariana Grande

sumber foto: www.usmagazine.com

Tak lama setelah Ariana mengumumkan bahwa ia membatalkan pertunangan dengan Pete Davidson, ia pun langsung merilis lagu perpisahan yang berjudul Thank You, Next. Jika didengarkan lebih lanjut, lirik lagu tersebut memang tampak sesuai isi hati Ariana yang tengah patah hati pada saat itu. Bahkan dengan gamblang menyebut nama-nama mantan pacarnya.

Justin Bieber

sumber foto: www.usmagazine.com

Siapa sih yang enggak tahu soal hubungan asmara Justin Bieber dengan Selena Gomez yang fenomenal pada saat itu ? Yup! Hubungan tersebut memang sudah berakhir dan Justin sudah hidup bahagia bersama dengan istrinya, Hailey Baldwin. Namun, ternyata Justin pernah menulis lagu khusus tentang hubungannya dengan Selena yang dianggap kurang aktif. Lagu-lagu tersebut, seperti Sorry, What Do You Mean? dan Mark My Words.

Talor Swift

sumber foto: www.usmagazine.com

Nah, kalau bicara soal lagu patah hati yang terinspirasi dari pengalaman pribadi sepertinya Taylor Swift wajib banget dimasukan ke dalam daftar. Yup! Taylor memang dikenal mahir dalam menulis lagu-lagu patah hati karena sesuai dengan perjalanan cintanya dengan deretan mantan kekasihnya. Pada Februari 2010, Taylor Swift merilis lagu berjudul Dear John. Lagu tersebut kabarnya sengaja ditulis untuk mantan kekasihnya John Mayer. Kemudian pada 2013, Taylor menulis lagu untuk mantan kekasihnya Harry Styles yang berjudul Style. Selain dua lagu itu, masih banyak loh lagu-lagu Taylor Swift yang terinspirasi dari pengalaman pribadi.

Katy Perry

sumber foto: www.usmagazine.com

Sebelum bertunangan dengan aktor tampan Orlando bloom, Katy Perry sempat menjalin asmara dengan beberapa artis lain, salah satunya dengan Russell Brand. Saat putus dengan Russell, Katy tiba-tiba saja mengubah lirik lagu Part of Me hingga sesuai dengan apa yang ia rasakan saat itu. Padahal saat itu, Part of Me sudah dirilis beberapa bulan sebelum ia putus dengan Russel.