img_title
Foto : Instagram/padang_explore

IntipSeleb – Tempat wisata di Padang terdiri dari berbagai pilihan. Biasanya, jika mendengar kata Padang, secara tak langsung pikiranmu melayang pada makanan-makanan berbahan dasar santan seperti ayam gulai bukan? Atau ayam pop, rendang, sate Padang, dan berbagai makanan Padang khas lainnya yang kerap disebut nasi Padang.

Pasalnya, makanan nasi Padang begitu terkenal di berbagai daerah sehingga membuat orang penasaran ingin merasakan sensasi langsung asal makanan tersebut. Tapi rupanya, tempat wisata di Padang tak hanya terbatas pada kuliner saja loh guys. Tetapi tempat wisata di Padang juga banyak yang seru untuk dikunjungi. Seperti salah satunya yaitu Jam Gadang yang merupakan tempat ikonik dan simbol dari tempat wisata di Padang.

Kota Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera sekaligus ibukota dari Provinsi Sumatera Barat. Kota ini merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia. Padang merupakan pusat pendidikan dan kesehatan di wilayah Sumatera bagian tengah, ditopang dengan keberadaan sejumlah perguruan tinggi dan fasilitas kesehatan.

Sebagai kota seni dan budaya, Padang dikenal dengan legenda Malin Kundang dan Sitti Nurbaya, dan setiap tahunnya menyelenggarakan berbagai festival untuk menunjang sektor kepariwisataan. Di kalangan masyarakat Indonesia, nama kota ini umumnya diasosiasikan dengan etnis Minangkabau dan masakan khas mereka yang umumnya dikenal sebagai masakan Padang seperti yang disebutkan di atas. Maka tak heran bila tempat wisata di Padang pun mengalami kemajuan.

Lantas kira-kira, tempat wisata di Padang apakah yang seru untuk dijelajahi saat berada di kota yang melarang Indomaret dan Alfamart berjualan di sana? Penasaran? Yuk kepoin. IntipSeleb akan merangkum dari berbagai sumber untuk merekomendasikan tempat wisata di Padang. Tunggu apa lagi, ke bawah untuk selengkapnya tempat wisata di Padang.

Jam Gadang

Tempat wisata di Padang pertama yang tak lain tak bukan ialah sebuah menara ikonik yang terletak di Bukittinggi ini, apa lagi jika bukan Jam Gadang.

Topik Terkait