img_title
Foto : SMTOWN

IntipSeleb – Yangyang NCT atau WayV baru-baru ini diberikan edukasi mengenai penyalahgunaan budaya oleh salah satu penggemar melalui video call fansign yang digelar oleh YES24. Berawal dari niat baik, nyatanya tindakan tersebut membuat NCTzen, sebutan nama fandom untuk NCT, terpecah belah.

Sebelumnya, penampilan terbaru NCT U saat membawakan lagu Make A Wish (Birthday Song) di program M!Countdown pada 22 Oktober 2020 lalu menuai kecaman karena diduga mencemooh budaya India. Agar hal tersebut tidak terulang, seorang penggemar yang berhasil memenangkan video call fansign bersama NCT berniat membahas hal tersebut langsung dengan para member. Seperti apa kronologinya? Simak artikelnya yuk!

Baca Juga: NCT U Dikecam Diduga Meledek Budaya India

Awal Mula NCT Dikecam Karena Diduga Menyalahgunakan Budaya

Mnet Official YouTube Channel
Foto : Mnet Official YouTube Channel

Pada 22 Oktober 2020, sub-unit NCT U beranggotakan Doyoung, Jaehyun, Taeyong, Jaemin, Xiaojun, Lucas, dan Shotaro melakukan comeback di program M!Coundtown untuk lagu Make A Wish (Birthday Song).

Di akhir penampilan, para member NCT U melambaikan tangan ke arah kamera. Untuk menghidupkan suasana, Taeyong kemudian menyatukan ibu jari dan telunjuknya sambil meniru tarian India. Lalu Xiaojun melakukan gerakan tangan dan kepala serupa dengan tangan kirinya. Shotaro juga ikut bergabung dengan mereka, memutar kepalanya dengan gerakan yang sama. 

Topik Terkait