img_title
Foto : SMTOWN

IntipSeleb – Sulli meninggal dunia pada Senin, 14 Oktober 2019 akibat bunuh diri di apartemennya yang berlokasi di Simgok-dong, Sujeong-gu, Seongnam, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Menurut pihak kepolisian, kabar duka ini pertama kali dilaporkan oleh manajer Sulli. Idola yang tutup usia di umur 25 tahun itu mendadak tidak bisa dihubungi. Akhirnya, sang manajer pergi ke kediaman Sulli, yang sudah ditemukan tidak bernyawa lagi. 

Setelah hengkang dari girl group yang membesarkan namanya, f(x), pada tahun 2015, Sulli memang lebih aktif menjajal dunia akting dan modelling. Pada 29 Juni 2019 lalu, dia kembali merilis sebuah karya lewat single solo perdana berjudul Goblin, diikuti dengan dua lagu lainnya, On The Moon dan Dorothy. Sulli diketahui turut berpartisipasi dalam menulis lirik untuk tiga lagu tersebut.

Curahkan Masalah Gangguan Kesehatan Mental dalam Lagu Goblin

SulliSumber Foto: SMTOWN

Tidak disangka, lagu Goblin memiliki arti lirik yang mendalam, berisikan tentang pemikiran Sulli tentang bagaimana sosoknya digambarkan dari perspektif orang lain. Video musiknya dibuat menarik, membingkai cerita tentang seseorang dengan gangguan kesehatan mental yang memiliki tiga kepribadian berbeda.

Kepergian Sulli yang mendadak ini membuat para penggemar kembali menyoroti sejumlah pernyataan yang dia sampaikan dalam video musik Goblin. Mereka berpendapat bahwa sudah sejak lama, Sulli meminta pertolongan akan gangguan kesehatan mental yang diidapnya, namun tak kunjung menerima respon.

“Mereka tiba-tiba muncul dalam waktu bersamaan. Mungkin ini adalah kenangan dari beberapa karakter. Apakah ini karena stres? atau? Aku tidak tahu. Terkadang, aku bertanya-tanya ‘Apakah mereka semua adalah aku’. Jadi siapakah aku? Apakah aku melakukan hal yang salah? Aku hanya ingin ini berakhir, itu yang seringkali aku pikirkan,” kata Sulli dalam video musik Goblin.

Topik Terkait