X
  • Kai EXO dan Taemin SHINee

IntipSeleb – Debut dari boy group terbaru dari SM Entertainment, SuperM menuai kesuksesan besar-besaran. Tidak hanya di Korea Selatan, pelantun Jopping ini juga mendominasi sejumlah tangga musik di Amerika Serikat. Pada 13 Oktober 2019 lalu, Billboard mengumumkan bahwa album perdana SuperM bertajuk SuperM - The 1st Mini Album menempati posisi No .1 di chart Billboard 200.

Pencapaian tersebut menjadikan grup beranggotakan tujuh orang tersebut sebagai idola Kpop pertama dan satu-satunya yang masuk dalam chart Billboard 200 dan menduduki peringkat pertama. Seperti diketahui, chart Billboard 200 merupakan salah satu tangga musik yang menunjukkan urutan untuk album terlaris di Amerika Serikat. 

Kesuksesan SuperM ini tidak terlepas dari popularitas dari masing-masing member-nya termasuk Kai EXO dan Taemin SHINee. Bagi kamu yang familiar dengan perjalanan karier keduanya, mereka memang diketahui bersahabat sejak lama. Namun setelah debut bersama di grup baru, justru membuat hubungan mereka ‘berubah’. Loh kenapa?

Persahabatan Kai dan Taemin Alami Perubahan

Taemin SHINee dan Kai EXO
Sumber Foto: TV Daily

Dalam sebuah wawancara dengan The Ringer, Kai dan Taemin mengutarakan perasaan mereka usai mendapat kesempatan debut dalam grup yang sama. Meski sudah berteman selama bertahun-tahun, keduanya mengakui ada hal baru yang baru mereka sadari setelah debut di SuperM.

“Kami memang sudah lama berteman, tapi kami tidak pernah bekerja bersama sebagai artis,” kata pria bernama asli Kim Jong In tersebut, dikutip dari Koreaboo

Menurut visual sekaligus dancer utama dalam EXO itu, hal yang paling berubah adalah cara mereka berkomunikasi satu sama lain.

“Sebelumnya, kami tergabung dalam grup dan menjalani karier yang terpisah. Jadi, bisa bersatu dalam grup yang sama telah mengubah cara kami dalam berkomunikasi, karena sekarang kita adalah rekan satu tim,” ujarnya menambahkan.

Saling Beri Nasihat

Kai EXO dan Taemin SHINee
Sumber Foto: Herald Pop

Maka dari itu, Kai menegaskan bahwa hubungan mereka justru menjadi lebih dewasa dibanding sebelumnya. Kini, mereka tidak hanya sekedar teman yang saling dukung satu sama lain, tapi juga mengejar tujuan yang sama, yakni menyukseskan SuperM menjadi Avengers of Kpop.

“Kami bukan hanya teman, dan kami juga tidak hanya saling memberikan saran satu sama lain. Tetapi kami berbagi tujuan yang sama dan menciptakan sinergi tim. Jadi itulah yang paling berubah dalam dinamika kami,” ucap mantan kekasih Jennie Blackpink itu. 

Awal Mula Persahabatan Kai dan Taemin

Taemin SHINee dan Kai EXO
Sumber Foto: AUIMICKY/Taemheena

Berada dalam naungan agensi yang sama, SM Entertainment, memudahkan maknae dari grup SHINee, Taemin, untuk berteman dekat dengan Kai dari EXO. Persahabatan mereka dimulai saat keduanya menjalani masa training bersama sebelum resmi debut di grup masing-masing. Selain itu, Kai dan Taemin juga memiliki lingkup pertemanan yang sama bernama Padding Squad, termasuk Jimin BTS, Ha Sung Woon, Timoteo HOTSHOT, Ravi VIXX, dan Jung Kwon Ho.

Para penggemar bahkan memiliki julukan tersendiri untuk Kai dan Taemin dan menyebut duo dancer ini dengan TaeKai, yang merupakan singkatan nama dari nama keduanya. Kini, mereka semakin dekat karena debut bersama dalam SuperM.