X

IntipSeleb – Kenangan orang-orang terdekat atau mereka yang pernah berinteraksi dengan mendiang Sulli, mulai bermunculan di jagat media sosial. Kini ada beberapa mahasiswa yang membeberkan sifat mantan member girl band f(x) itu sewaktu menghadiri kelas di universitas.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Grazia tahun 2017 silam, idola pemilik nama asli Choi Jin Ri ini pernah mengaku bahwa salah satu penyesalan terbesarnya adalah tidak bisa berkuliah. Wanita berusia 25 tahun itu akhirnya memilih untuk mengikuti berbagai kelas di Duksung Women’s University. Meskipun tidak terdaftar sebagai mahasiswa tetap, Sulli memiliki rasa keingintahuan dan semangat belajar yang tinggi. Nah, fakta menarik ini yang ternyata tak banyak diketahui oleh orang lain. 

Baca juga: Pengakuan Pendeta yang Didatangi Almarhum Sulli

Para Mahasiswa Jaga Privasi Sulli

Sulli
Sulli berfoto di taman kampus. (Sumber Foto: Instiz)

Teman-teman sekelas Sulli menyebutkan betapa cerdas dan rajinnya artis asuhan SM Entertainment tersebut saat berkuliah. Selama ini, mereka memperlakukan pelantun Goblin itu layaknya orang biasa, bukan seorang bintang terkenal. Hal sederhana yang mereka lakukan untuk menjaga privasi Sulli adalah dengan tidak meminta tanda-tangan atau foto secara diam-diam. 

Pasca kepergian Sulli secara mendadak pada 14 Oktober 2019 silam, kini sejumlah teman-teman yang pernah satu kelas dengannya angkat bicara. Hampir semuanya memiliki kenangan manis bersama sosok Sulli. Kemudian mereka menjelaskan mengapa selama ini banyak orang yang tidak tahu jika sang idola pernah ikut belajar di Duksung Women’s University.

“Semua siswa yang mengenali Sulli berjanji untuk memperlakukannya seperti mahasiswa biasa. Kami tidak mengambil foto dan kami bertindak seolah-olah dia hanyalah salah satu dari kita,” kata seorang mahasiswa, dikutip dari Koreaboo

Sulli adalah Mahasiswi Pintar

Sulli
Sulli di Duksung Women’s University.​ (Sumber Foto: Instiz)

Diungkapkan oleh seorang mahasiswa bahwa Sulli hadir di setiap kelas selama satu semester penuh. Selain itu, wanita kelahiran 1994 ini juga dikenal rajin dan aktif. Tidak salah, Sulli selalu mendapatkan nilai terbaik. 

“Salah satu temanku bertemu dengannya (Sulli) hampir setiap hari di kelas selama satu pernah. Namun, dia tidak pernah menceritakan tentang Sulli kepadaku. Kemudian dia menceritakan kalau dia dan Sulli mengambil kelas Komunikasi yang sama. Waktu itu, dosen mengharuskannya untuk melakukan presentasi dan berpartisipasi dalam diskusi. Dan ternyata, Sulli merupakan tipe mahasiswi yang selalu dapat nilai A,” ucapnya. 

Pernah Bagikan Foto Saat Kuliah

Sulli
Sumber Foto: @jelly_jilli/Instagram

Ternyata, Sulli juga pernah mengunggah sejumlah foto dirinya berada di kampus melalui akun Instagram pribadi @jelly_jilli. Kala itu, dia terlihat bersantai di sekitar taman Duksung Women’s University lengkap dengan latar belakang pohon penuh bunga sakura yang menandakan musim semi telah tiba.

Program Night of Hate Comments Berhenti Tayang 

Sulli
Sumber Foto: JTBC

Seperti diketahui, Sulli merupakan salah satu host tetap dalam variety show garapan JTBC bertajuk Night of Hate Comments. Setelah kabar kematian Sulli beredar, acara tersebut membatalkan penayangannya di minggu tersebut.

Berdasarkan kabar terbaru dilansir dari Soompi, acara Night of Hate Comments akan diberhentikan secara total per Senin, 21 Oktober 2019. Pihak produksi menilai bahwa program tidak dapat dilanjutkan karena salah satu host-nya pergi untuk selama-lamanya.

“Setelah mengetahui tentang berita duka dari salah satu MC utama Night of Hate Comments kami telah merenungkan arah produksi (acara ini). Kami memutuskan untuk menghentikan produksi program karena kami menilai bahwa acara ini tidak dapat dilanjutkan tanpa kehadiran mendiang Sulli. Kami memikirkan waktu kami dengan Sulli yang percaya diri dan cantik sebagai suatu kehormatan, dan kami berharap dia akan beristirahat dengan tenang,” kata pihak produksi.