img_title
Foto : Time Magazine

IntipSeleb – BTS menjadi boyband sekaligus idol Kpop paling populer saat ini. Tidak bisa dipungkiri, eksistensi RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook telah diakui oleh dunia hingga mampu menorehkan beragam prestasi. Fakta ini lantas berbanding lurus dengan total kekayaan yang artis asuhan Bighit Entertainment tersebut milik. 

Ketujuh member BTS tentu saja sudah masuk dalam daftar miliarder. Menurut laporan Meaww.com, pelantun Dynamite ini berhasil meraup keuntungan sebesar $170 juta atau setara dengan Rp2,4 triliun di tahun 2019 saja. Mominal tersebut bahkan nyaris menggeser posisi band tersohor asal Amerika Serikat, Metallica. Lantas siapakan member BTS yang paling kaya di 2020? Temukan jawabannya dalam artikel di bawah ini yuk!

Baca Juga: Beda Total Kekayaan Lisa dan Jennie Blackpink Bikin Syok

Gaji Para Member BTS

WSJ Magazine
Foto : WSJ Magazine

BTS mengambil andil besar dalam kesuksesan Bighit Entertainment, selaku agensi yang menaungi mereka selama ini. Diketahui bahwa ketujuh member memberikan 97 persen dari pendapatan kepada agensi pada tahun 2019, yang menghasilkan keuntungan hingga $500 juta atau sebanding dengan Rp7 triliun dengan laba operasi $84 juta Rp1,1 triliun. Daebak!

Dilansir dari Metro, Bang Si Hyuk selaku bos Bighit Entertainment memberikan masing-masing 68.385 saham kepada para member BTS pada Agustus 2020 lalu, yang kini bernilai sekitar $7,9 juta (Rp110 miliar). Dengan ini menunjukkan kekayaan bersih setiap member BTS diperkirakan mencapai $450 juta (Rp6,3 triliun).

Topik Terkait