img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Korea Selatan tengah dihebohkan dengan kasus meninggalnya seorang bayi perempuan bernama Jeongin yang disiksa oleh orang tua angkatnya setelah 10 bulan diadopsi. Kini, masyarakat mulai menyemarakkan beragam dukungan tidak terkecuali Jimin BTS.

Pada Minggu, 4 Januari 2021, kasus meninggalnya Jeongin mendapat perhatian seluruh dunia setelah Jimin BTS menaikkan tagar tersebut melalui platform Weverse. Selain itu, deretan selebriti Korea papan atas juga mulai menyebarkan kesadaran terhadap kasus ini dengan menggunakan tagar #정인아_미안해 atau berarti Maaf Jeongin. Lantas seperti apa kronologinya? Simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga: Kim Seon Ho Ingin Tampil Seksi, Iri Lihat Jimin BTS

Jeongin Meninggal Dunia di Umur 16 Bulan Karena Disiksa Orang Tua Angkat

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Pada 13 Oktober 2020 lalu, Kantor Polisi Seoul Yangcheon menangkap dua orang tua angkat, yang diidentifikasi sebagai Jang dan Ahn, karena menyebabkan kematian putri adopsi mereka bernama Jeongin. 

Menurut penyelidikan, orang tua angkat Jeongin sering mengabaikan, meninggalkannya sendirian di dalam mobil atau di rumah, dan menyerangnya secara fisik. Seorang guru di penitipan anak sekaligus dokter yang menangani Jeongin telah mencurigai adanya kekerasan terhadap anak. Namun, laporan yang mereka ajukan kepada Kantor Polisi Seoul Yangcheon kerap diabaikan sebanyak tiga kali.

Topik Terkait