X
  • Jimin BTS

IntipSeleb – BTS sudah berulang kali mengukir sejarah di kancah Internasional. Meraih sederet trofi kemenangan dari ajang penghargaan, menduduki berbagai chart lagu, hingga aktif dalam organisasi UNICEF. 

Sepanjang kariernya, grup asuhan Bighit Entertainment ini jarang membahas soal bidang seni lain yang mungkin dijajal oleh para member BTS, termasuk dunia akting. Belum lama ini, seorang sutradara film Hollywood mengungkap keinginannya untuk bekerja sama dengan satu dari tujuh anggota pelantun Boy With Luv tersebut. Kira-kira siapa ya?

Gus Van Sant ‘Naksir’ Sama Jimin BTS

Gus Van Sant dan Jimin BTS
Sumber Foto: Elle & Bighit Entertainment

Pada 23 Oktober 2019 waktu setempat, sebuah majalah asal Inggris bernama i-D, merilis wawancara terbaru mereka bersama sutradara tersohor di balik film pemenang Academy Award, Good Will Hunting (1997) serta peraih penghargaan tertinggi Palme d’Or di Cannes Film Festival 2003 lewat film Elephant, yakni Gus Van Sant. 

Ketika ditanya mengenai nama aktor yang ingin dia ajak untuk bekerja sama, Gus Van Sant memberi jawaban yang cukup mengejutkan. Beliau mengungkapkan secara langsung keinginannya untuk menggaet Jimin BTS. Padahal, pemilik nama lengkap Park Jimin itu bukanlah seorang aktor, melainkan penyanyi.

“Dia sebenarnya bukan aktor, tapi terkadang saya suka melihat seseorang yang punya semacam kedamaian dalam dirinya. Dan untuk sekarang, orang itu adalah Jimin dari BTS,” kata Gus Van Sant, dikutip dari Soompi.

Ingin Lakukan Pemotretan dengan Jimin

Gus Van Sant dan Jimin BTS
Sumber Foto: Topstarnews

Selain menekuni profesi sebagai pembuat film dan sutradara, Gus Van Sant juga memiliki hobi fotografi. Pria 67 tahun dikenal telah menghasilkan karya-karya foto yang fenomenal dan sempat meluncurkan buku fotografi bertajuk 108 Portraits. Untuk itu, dia berharap suatu saat nanti bisa melakukan pemotretan dengan Jimin.

"Saya juga ingin memotretnya (Jimin), tapi mungkin itu akan terjadi di masa depan?,” pungkasnya. 

BTS Belum Mau Terjun ke Dunia Akting?

BTS
Sumber Foto: Bighit Entertainment

Di antara Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook, hanya ada satu personil BTS yang sudah memiliki pengalaman di dunia akting. Kim Tae Hyung atau akrab disapa V pernah membintangi sebuah drama televisi bertajuk Hwarang di tahun 2016 silam. Idola kelahiran 1995 itu didapuk untuk memerankan karakter pendukung bernama Han Sung Rang. Pada debutnya sebagai aktor, V sudah berkesempatan beradu akting dengan nama-nama papan atas, antara lain Park Seo Joon, Go Ara, Park Hyung Sik dan Minho SHINee.

Tampaknya, BTS masih belum memiliki tekad bulat untuk benar-benar terjun ke dunia akting. Meski demikian, mereka sempat meluncurkan tiga film layar lebar sekaligus yang menceritakan tentang perjalanan karier mereka. Antara lain Burn the Stage: The Movie (2018), Love Yourself In Seoul (2019), dan Bring the Soul: The Movie (2019).